Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Kuburan Nabi Muhammad saw

Posted by infosyiah pada 0, Maret 19, 2007

Kuburan Nabi Muhammad saw

nabi1.jpg

nabi2.jpg

nabi3.jpg

nabi4.jpg

[infosyiah]

89 Tanggapan to “Kuburan Nabi Muhammad saw”

  1. ressay said

    kapan yach saya kesana? Ya Rasulullah, doakan daku agar dapat berziarah ke makammu.

  2. hmmm .. pengen banged kesana .. tapi .. belum cukup “segala” .. lahir maupun bathin .. *merenung* :)

  3. infosyiah said

    Tempat yang paling menggetarkan.
    Apa lagi ketika malam jumat tempat di antara kuburan Nabi Muhammad saw dan 4 Imam maksum; Imam Hasan, Imam Ali Zainal Abidin, Imam Muhammad Baqir dan Imam Ja’far Shadiq, duduk di sana membaca doa Kumail.
    Sebuah kenangan yang tidak bakal terlupakan…
    Semoga kita diberi kesempatan untuk menikmati nikmat ini…

  4. daeng said

    1. ada berap jumlah anak nabi muhamad saw ?
    2. siapa saja nama-nama nabi muhamad saw ?

  5. ressay said

    @infosyiah
    mksdnya apa? aku bingung

  6. infosyiah said

    Tempat di antara kuburan Nabi dan kuburan para Imam di Baqi’ itu ada sebuah jalur yang biasanya dipakai untuk berjalan. Biasanya pada malam jumat dilarang orang-orang untuk melalui jalan itu. Karena tempat itu dipakai oleh orang-orang Syiah untuk membaca doa Kumail.
    Tempat itu ditutup agar orang lain tidak bisa ikut membaca doa Kumail di sana. Bahkan disiapkan tentara yang banyak berjaga-jaga di sekeliling tempat pembacaan doa Kumail.
    Bila ditemukan wajah yang tidak kelihatan Iran dan Arab seperti muka asia dan melayu bakal diusir bila hendak menuju ke sana.
    Tempat itu disebut dengan nama “Bainal Haramain” Di antara dua haram.

  7. junthit said

    Jadi ingat ketika tahun kemarin aku berziarah ksana , aku selalu menangis ketika melambaikan tanganku ke arah makam beliau . Rasa kerinduan yang tak bisa tergambarkan dg kata-kata…

  8. Hasan said

    Suatu saat aku berharap bisa kesana, bersama orang tuaku tentunya, itu salah satu impianku, sesuatu yang harus saya lakukan sebelum saya bertemu dengan Beliau di Surga…Amien

  9. boby said

    waduh sayang ya waktu ana disana nggak sempet baca doa kumail disitu, sayang baru tau sekarang.
    Tapi alhamdulillah dapet peta baqi,peta makam imam ja’far, imam hasan, ibunda Imam Ali.dst sayang dijagain askar nga bisa mendekat. dikasih org iran,
    pengen kesana lagi kalo dikasi rezqi Allah swt

  10. infosyiah said

    @ Junthit, Anda harus bersyukur dengan melambaikan tangan yang diliputi kerinduan dan cinta bisa menangis. Saudara-saudara Wahabi kita ini tidak pernah mengerti hubungan emosional yang semacam itu. Mereka menganggapnya bidah.
    Iya, rasa itu ketika dekat kuburan Nabi tidak dapat digambarkan dengan kata-kata apapun.

    @ Hasan, semoga Allah memberikan kesempatan sehingga Anda bisa berziarah. Apa lagi dengan niat bersama orang tua.

    @ Insya Allah kalau diberi rezeki lagi oleh Allah, pada setiap malam jumat diadakan pembacaan doa Kumail di antara kuburan Nabi dan Baqi’.

  11. Irwan said

    Apakah itu do’a kumail ?
    Adakah do’a itu diajarkan Rasulullah ?
    Bagaimana sanadnya ?
    Bagaimana syarh nya ?
    Bagaimana kedudukannya/derajatnya ? dengan do’a lainnya ?
    Apakah do’a ini khusus ?
    Apakah do’a ini hanya diamalkan oleh penganut syi’ah saja, bagaimana tanggapan/pendapat aliran islam yang lain terhadap do’a ini ?

    Mohon penjelasan, saya bingung ?
    maaf saya belum banyak mengetahui tentang Syi’ah.
    Saya sedang mencari tahun tentang syi’ah di internet via google dgn entri pencarian Syi’ah
    kok banyak negatifnya yaa ?

  12. infosyiah said

    Ada yang ingin sharing informasi?

  13. @Irwan
    Salam kenal Mas Irwan,
    Klo ingin tahu tentang Syi’ah via internet, coba googling dg keyword ‘Ahlul Bayt’ atau ‘Ahlul Bait’. Klo ingin penjelasan ttg doa kumail, coba keyword berikut ini: +Ahlul bayt +kumayl
    Tanda (+) untuk memfilter kategori.

  14. taufik said

    tolong infosyiah, memberikan penjelasan/jawaban/info atas pertanyaan sdr Irwan, karena saya juga bertanya macam itu…
    terima kasih.

  15. infosyiah said

    Mudah-mudahan informasi yang disampaikan oleh Mas Irfan sudah dapat membantu…

  16. Umar said

    Doa kumayl itu adalah doa yg menurut riwayatnya disampaikan oleh Imam Ali b.Abi Thalib kepada sahabatnya yg bernama Kumayl bin Ziyad. Ada juga yg meriwayatkan bahwa doa tsb adalah doa nabi khaidzir as. Tapi yg jelas doa tsb didiktekan oleh Imam Ali b. Abi Thalib kepada sahabatnya kumayl bin Ziyad tsb. Kalau antum sempat baca doa tsb, pasti akan terkagum2 dengan keindahannya, dan apabila diucapkan dengan khusyu’ sambil memahami maknanya pasti akan sangat menyentuh hati. Doa tsb diawali dengan puji2an kepada Allah SWT, kemudian mohon ampun atas dosa2, pengakuan dosa, dll seperti dialog antara seorang makhluq yg dekat dng sang Rabb nya.

    Mas Irwan, tidak semua doa harus yg termaktup dalam alquran/hadits. Doa adalah salah satu cara yg diperintahkan oleh Allah untuk berkomunikasi dng Rabb. Apapun masalah dan problem kita, doa adalah cara kita untuk “mengadukannya” dengan sang Rabb. Ayat tentang doa ini bersifat Umum, salah satunya:”Berdoalah kepadaku, niscaya akan aku perkenankan…”. Jadi apapun problematika kita dapat kita sampaikan kepada Allah SWT. Walau ada adab2 berdoa yg diajarkan oleh Rasulullah, seperti kehadiran hati, didahului dng sholawat, puji2an dan syukur kepada Allah, dll.

    Terakhir, doa2 yg ditulis oleh figur2 agung seperti Rasulullah SAW, Imam Ali, dll merupakan permohonan yg sangat tinggi dan susah terlintas dalam benak kita untuk menuturkan untaian kalimat2 nan indah dan menyentuh tsb dalam berdoa. Jadi mengucapkan doa2 dari Rasulullah SAW, Imam Ali as, dll sangat bermanfaat untuk kita juga dalam membuat kita semakin dekat dengan Sang Maha Mulia.

    WaLLahu a’lam

  17. agus said

    mengapa hanya imam Ali ra saja yang diagung-agungkan kaum syiah, bukankan shahabat Nabi SAW itu banyak, ada Abu Bakr, Umar Ibnu Khattab, Usman bin Affan dll

  18. abu fadl said

    Tepat sekali penjelasan Habib Umar.
    Doa Kumail adalah mutiara-mutiara kefasihan dari kesempurnaan makrifah. Salah satu bukti bahwa Imam Ali adalah pintu keilmuan Rasulullah saww.

  19. abu fadl said

    @agus,
    Imam Ali mempunyai kedudukan mulia karena beliau adalah penerus Rasulullah saww dalam membimbing umat Islam.

  20. nuryadi asgor said

    iya,,,apa ga bisa damai gitu…saling menutup masa lalu yang kelam dan menatap masa depan yang cerah….wuis…..

  21. infosyiah said

    @ Bisa mengapa tidak?
    Namun tentu ini memerlukan usaha keras dan yang terpenting, kelapangan dada menerima orang lain berbeda dan hidup di bawah satu atap Indonesia.

  22. abu fadl said

    @Nuryadi,
    Memang damai kok… Nggak ada masalah.

    Masa lalu maksudnya sejarah ? Ya, harus dipelajari dan dijelaskan dong. Supaya ke depan jadi lebih cerah (mengambil yang bermanfaat dan tidak mengulangi kesalahan).

  23. nunk said

    Ya 4JJ1 kapan yach aku bisa kesana mengunjungi makam rasul Mu… doakan mudah2 doa2 yang aku panjatka setiap selesai salat terkabul (mengunjungi Baitulloh n mengunjungi makan Nabiyulloh ) amien2 deh

  24. infosyiah said

    Nunk, ada satu hal penting dalam hidup ini dan itu adalah kemampuan kita memenej rasa rindu itu. Sehingga rasa kerinduan itu tidak pernah lekang.
    Bagaimana, setuju?

  25. ratna said

    Salam. Untuk saudara2ku yang mendamba untuk dapat berziarah ke Baitullah maupun Nabawi, dapat mengamalkan doa ini setiap usai shalat: “Allahummarzuqni hajja baitikalharaami fii’aamii haadza wafii kulli a’min maa abqaitanii fii yusrin minka wa ‘aa fiyatin wa sa’ati rizqin walaa tukhlinii mintilkal mawaaqifil kariimati wal masyaahidisy syariifati wa ziyaarati qabri nabiyyika shallawaatuka alaihi wa aalihii wafii jamii’i hawaaijid dunyaa wal akhirati fakun lii Allahumma inni asaluka fii maa taqadhi wa tuqaddiru minal amril mahtuu mi fii lailatil qadri minal qadhaail ladzi laa yuraddu walaa yubaddalu antaktubanii min hujjaaji baitikal haraamil mabruri hajju humul masykuuri sa’yuhumul maghfuuri dunuuba humul mukaffiri ‘anhum sayyiaatuhum waj’al fiimaa taqdhii wa tuqaddiru an tuthii la ‘umri i watuwassi’a ‘alayya rizqii wa tuaddiya ‘annii amaanati wa daynii aamiina yaa rabbal ‘aalamiina” (Ya Allah, berilah aku rizki berhaji ke Baitulaah Al Haraam, oada tahun ini dan tiap tahun, selama hidupku, dalam kemudahan, sehat walafiat dan lapang rizki. Janganlah Engkau luputkan aku berziarah ke tempat-tempat yang mulia dan tempat-tempat bersejarah yang penting serta berziarah ke kubur Nabi-Mu Saaw dan keluarganya, serta limpahkanlah kepadaku memenuhi kebutuhan dunia dan akhirat. Ya Allah sungguh aku mohon kepadaMu agar qadla dan qadar yang Engkau pastikan pada lailatul qadar tidak tertolak lagi dan tidak diganti lagi, yaitu ketetapan berhaji ke Baitullah Al Haraam, dengan haji yang mabrur dan sa’i yang diterima, dosa-dosa yang diampuni, kesalahan-kesalahan yang dihapuskan. Jadikanlah dalam qadha dan qadar berupa umur yang panjang, rizki yang lapang, amanat yang tertunaikan dan hutang yang lunas. Terimalah doaku ya Allah Tuhan Semesta Alam).

    Saya tidak tahu riwayat doa ini, yang jelas doa ini diajarkan oleh guru saya KH. Mukhtar Adam (pimpinan Pontren Babusslam-Bandung) pada saat manasik haji tahun 2003. Alhamdulillah, pada saat haji saya & suami diantar oleh putra beliau, Ust. Fajrudin ziarah ke Saqifah Bani Saidah, tempat Sayyidah Fathimah berduka, dan tempat lainnya. Doa ini juga terus saya dawamkan setiap usai shalat, terutama saat Ramadhan, dan atas izin Allah juga rizki disediakan oleh Allah untuk berziarah setiap tahun, bahkan dapat mengajak keluarga. Saya ceritakan ini, sekedar untuk menggambarkan bahwa Allah itu mboten sare, Ia selalu memenuhi janjinya untuk mengabulkan do’a. Insya Allah, doa yang terus didawamkan, usaha juga tidak berhenti, niscaya Allah tidak ada yang sia-sia, karena Allah akan bukakan pintu rizki dari arah yang tidak terduga. Yang harus dihindarkan adalah mengira-ira pintu yang mana yang akan dibukakan dan tidak menutup segala kemungkinan. Juga, adab berdoa yang harus selalu diingat adalah mengawali dan mengakhiri nya selain dengan Basmallah dan Hamdallah juga shalawat kepada Rasul dan keluarganya yang maksum. Insya Allah. Semoga Allah himpunkan kebaikanNya untuk saudara-saudaraku di milis ini … Wassalam RJ

  26. fatimah said

    wassalam,

    cuman mau nanya kenapa kita selalu berdoa setiap magrib agar mohammad masuk sorga, jika yang diikuti belum tentu masuk surga apalagi pengikutnya, jadinya saya ragu nih ,pertanyaan ini sudah lama aku pengen nanya, mohon pencerahannya, makasi

  27. Jiman said

    hai fatimah, maksud lo apa? u mosem or Kafir? orang kafir harap nyingkir.” Tidak ada mahluk yang lebih mulia dari Muhammad S.a.w.”. Ato lo Setan kali ya. jaman sekarang setan bisa baca internet ya Cuangih rek.

  28. yasser said

    @Jiman
    Apakah itu yang diajarkan Muhammad? berkatalah yang sopan dan halus.

  29. abu fadl said

    @yasser
    Setuju sekali, bertentangan dalam aqidah tidak harus jadi saling menghina.

    @fatimah
    bisa tolong dijelaskan bahwa muhammad (saya anggap maksud anda rasulullah saww) tidak dijamin masuk surga ?

    Kalau anda bukan muslim, wajar anda berpendapat spt ini dan mari kita diskusi lebih lanjut.

    Jika anda muslim dan maksud pernyataan anda adalah muhammad rasulullah, saya hanya mengucapkan semoga Allah melaknat anda ! Bagaimana anda bisa jadi seorang muslim jika anda tidak yakin bahwa nabi anda masuk sorga ?!

  30. nuryadi asgor said

    buat fatime,…
    bersolawat kpd Nabi sebenarnya bermanfaat untuk kita.bukan mendo akan Nabi masuk surga,karena nabi udah pasti masuk surga.
    NAbi itu udah sempurna,ibaratnya nabi itu adalah gelas yang airnya udah penuh,nah kita mendoakan beliau laksana menambahkan air,yang tentunya akan luber dan ujung2nya jatuh buat kita juga.
    dan juga sebagai salam buat yang dicintai…yakni nabi Muhammad saw.
    smoga sedikit tercerahkan….

  31. Devian said

    ya allah tempat kanlah hamba mu ini brsama rasul hamba mu ingin memeluk beliau dan ingin bertemu engkau ya allah

  32. infosyiah said

    @ Fathimah, tidak setiap doa untuk keselamatan seseorang itu menandakan orang yang didoakan pasti celakanya. Bukankah dalam kehidupan sehari-hari kita ketika dalam kondisi krisis dan ditolong oleh seseorang, maka boleh dikata setiap kali kita melihatnya kita berterima kasih?
    Doa itu juga sangat luas maknanya. Ada orang yang berdoa dengan niat berterima kasih atas apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad saw.
    Kita sebagai manusia pasti tahu apa itu arti terima kasih kepada orang lain.
    Nabi sudah jelas dijamin keselamatannya. Kita yang perlu berterima kasih dengan mendoakannya. Kita diperintahkan oleh Nabi untuk saling mendoakan sesama, itu juga berarti sesama kita atau orang yang kita doakan tidak selamat.
    filasafat mendoakan terus menerus kepada orang lain, di samping memberikan sebuah harapan bagi diri kita sendiri untuk lebih baik lagi, ada hubungan antar manusia-manusia, manusia-alam materi dan manusia-alam non materi. Sama seperti ketika kita bersuara di dalam sebuah goa, maka suara itu akan memantul. Ketika kita mendoakan orang lain, apa lagi Rasulullah saw, pantulannya akan kembali ke kita dan kita yang paling menerima manfaatnya. Mengapa?
    Karena kita berlumuran dosa. Sementara kepada Rasulullah saw, derajat dan kesempurnaannya semakin bertambah. Karena Yang Maha Sempurna hanya Allah swt.

  33. infosyiah said

    Salam semuanya, ini ada tulisan yang sayangnya masuk kategori Spam. Infosyiah akhirnya memasukkannya langsung ke sini
    josephms, April 9, 2007
    Thanks buat infosyiah yang sudah memberitahukan kalau komentar saya sebelumnya masuk sebagai spam.
    Mudah-2an komentar yang sekarang masuk ke kolom komentar.
    Kira-2 tulisan saya sebelumnya seperti ini:

    Thanks buat sharing gambar-2nya. Setidaknya saya menjadi tau gambaran kuburan Muhammad SAW seperti apa. Saya suka mempelajari sejarah, dan sebagai seorang non muslim (Kafir) pasti saya nggak boleh datang ketempat seperti ini. Jadi dengan adanya photo-2 ini saya jadi tau tentang tempat tersebut. Cuma ini lokasinya dimana yah??

    Ada satu hal yang membuat saya sedih, terutama setelah membaca komentar sdr. fatimah.
    @jiman: apa hak anda untuk menghakimi seseorang sehingga anda dengan berani menghakimi sdr. fatimah sebagai setan? Bukankah hak penghakiman hanya ada ditangan Allah??

    Bung yaser and Abu Fadl menanggapi dengan lebih bijaksana. Namun sayangnya dibagian akhir komentar Abu Fadl, tetap mengutuk fatimah dengan mengatakan “semoga Allah melaknat Anda”…. duh tega banget doanya…
    Masa anda tega mendoakan hal yang tidak baik bagi seorang saudara anda yang menanyakan sesuatu yang menjadi kebimbangan imannya..?? Seharusnya anda berusaha menolong dia supaya dia tidak lagi bimbang dan kembali ke jalannya bukan malah mendoakan agar dia dikutuk!
    Kalau misalnya dia masuk neraka karena kebimbangannya itu, bukankah anda, sebagai saudara muslim, lebih bersalah karena membiarkan dia dalam kebimbangan dan kesalahannya itu???

    maaf kalau ada perkataan yang salah

    Joseph

  34. infosyiah said

    Salam semua, ini juga komentar yang masuk kategori Spam.

    salafyindonesia, Apr 5, 6:07 AM
    Jangan lama-lama lho kalo ziarah ke makam Rasul, nanti dituduh nyembah Rasul lagi sama orang-orang Wahaby yang lagi berkuasa di sana: “Ya Haj, syirik..!! Ruh, syirik..!!” (wahai haji, syirik…! Pergilah, syirik…!)

  35. abu fadl said

    @joseph
    Keyakinan terhadap kesempurnaan figur utusan Allah adalah salah satu dasar agama Islam. Jadi kalau seorang muslim tidak menganggap seorang nabi masuk surga adalah sesuatu hal yang tidak bisa diterima dan malah halal untuk dilaknat (karena dianggap melecehkan figur nabi).

  36. wawan said

    apa bedanya salafy syaiah dan suni mohon penjelasanya kirim ke email saya saja

  37. dinal said

    Ya Allah jalan Mu ini adalah jalan yang sangat terang…Jalan Mu ini adalah jalan yang lurus..Tali yang harus kita pegang erat2…Kebenaran akan muncul, kebenaran milik Allah…Allahu Akbar 3x…Allahumma sholli ala Muhammad wa ali Muhammad…Ya Muhammad Ya Ali Ya Mahdi…Alghoust…

  38. zoelkiflie said

    gilaa benar komentar disini….
    buat fatimah ……banyak baca dan berzikir …
    Insya ALLAH ketemu bahkan bertemu dimimpimu.
    Dahulu akupun sepertimu,semua sengan perjalanan panjang

  39. imam hhh said

    kembalilah kamu(pengikut syiah)kejalan yng benar kerana kamu sudah jauh menyimpang dari ajaran islam yng benar,tamatkanlah fahaman kamu yng sesat lagi menyesatkan.

  40. mr. sus said

    saudara-2, berbuat baik memerlukan keikhlasan yang mendalam dari lubuk sanubari kita. Dengan berkata-2 lembut lebih baik dari berkata-2 kasar walaupun maksudnya adalah baik.
    @fatimah mungkin adalah bagian dari orang-2 yang belum menemukan kebenaran yang sesungguhnya, layaknya kita berdo’a bersama-2 untuk keselamatan kita semua.
    Yang dibenci adalah perbuatannya tetapi manusianya tetap tidak boleh kita benci, karena pada dasarnya kita saling bersaudara.
    membenci seseorang itu berarti tidak usah meniru apa yang diperbuatnya, tetapi manusianya tetap perlu kita do’akan agar mendapat petunjuk dari Allah Yang Maha Bijaksana.

    @32, setuju.
    Semoga Bermanfaat…

  41. Edha Rochdale said

    Ass’kum Wr Wb.

    Apa kabar semua saudara2 ku yang beragama Islam, sehat..?? Alhamdulillah.. Mudah2an kita semua selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT, di mudahkan dan dilapangkan rizki, dipanjangkan umur, diberikan kesehatan lahir dan bathin, dan dimudahkan dalam segala urusan, terutama lagi di tetapkan iman oleh Allah SWT. AMin ya robbal ‘alamiin. :)

    Walapun kalian mengaku dari Sunni / Syiah atau yang lainnya.
    Walaupun kita berbeda faham, kita harus tetap satu, karena Nabi SAW tidak pernah sekalipun mengajarkan kepada kita sebagai umatnya untuk saling menghujat, menghina, dll, dsb, Apalagi membeda2kan antara faham satu dengan faham lainnya. Ingat…. yang membedakan kita dari umat2 selain pengikut rasul adalah… ke Imanan dan ke Taqwaan kita kpd Allah SWT. Hanya itu saja… tidak ada yg lain.

    Mau dia faham Sunni atau Syiah, tetapi kalau tidak menjalankan perintah Allah SWT dan Rasul SAW, yaach sama saja bohong. Kita hidup harus saling toleransi…, saling mengingatkan, saling mengasihi…, saling menghormati..

    Andaikata ada orang selain dari agama kita yang menghujat… kita jangan langsung marah kpd orang tersebut.. ;), anggap saja mereka tidak faham dengan agama Islam yang di sampaikan oleh Rasul SAW, bahwa Islam itu agama yg cinta damai dan penuh kasih sayang sampai akhir zaman nanti…

    Anggap saja mereka belum mendapat hidayah dari Allah SWT, karena di hatinya / di qolbunya masih terdapat noda hitam dan tertutup kabut.

    Ingat, Rasul SAW juga pernah di hujat dan di hina oleh kaum kafir di masanya… bahkan lebih parah dari pada yang kita terima sekarang ini…., sampai2 Syaidina Ali bin Abi Thalib RA yang terkenal dengan jiwa ksatria dan pemberaninya dalam menegakkan agama Islam, hendak membunuh dan menghakimi kaum tersebut.

    Tetapi apa yang di sampaikan oleh Rasul SAW kepada Syaidina Ali RA…??
    ” Ali RA anakku…., biarkan dan maafkan mereka, karena mereka tidak tahu dan tidak faham akan siapa aku dan agama yang aku sampaikan…., andaikan mereka tahu apa yang telah Allah SWT perintahkan melalui aku, niscaya mereka tidak akan berbuat seperti ini….

    Bisa kita bayangkan… betapa mulianya hati seorang Rasul SAW yang bernama Muhammad…

    Kenapa Allah memilih Muhammad SAW sebagai Rasul..??
    Panjang sekali ceritanya saudara2ku se iman dan di kasihi Allah SWT.

    1. Karena jauh sebelum Allah menciptakan semua yang ada di dunia ini, Allah telah menciptakan sesuatu yang bernama NUR MUHAMMAD.

    2. Nur Muhammad adalah cerminan sifat2 Allah…

    3. Nur Muhammad adalah cikal bakal benda2 yang ada di alam ini, baik benda hidup, maupun mati…

    4. Tanpa Nur Muhammad, alam ini bukanlah apa2…

    5. Nur Muhammad sendiri sebagai gambaran sifat2 Allah yang Maha Esa, dll dsb, yang di teruskan melalui Rasul nya yg bernama Muhammad SAW.

    Jadi sebenarnya, sifat Rasulllah SAW itu ialah sifat2 Allah sendiri. Karena tidak mungkin Allah SWT akan berwujud seperti manusia, dalam artian mempunyai bentuk fisik spt manusia. Allah Maha Pengasih, Pemurah, Penyayang, Pemaaf….
    Sama seperti sifat yang ada di dalam diri Rasul SAW.

    Ingin bukti lain..??
    Rasul tidak pernah merusak/menyakiti semua benda2 yg ada di dunia ini, baik benda mati ataupun benda hidup…, karena Rasul SAW tahu, baik benda hidup maupun benda mati tsb, diciptakan Allah SWT untuk ber shalawat kepadanya, kepada Rasul itu sendiri.
    Sama kan dengan sifat Allah SWT itu sendiri..?? Mana mungkin Allah SWT menghancurkan dunia beserta isinya yang dia ciptakan dengan mudah ini trus kemudian di hancurkan begitu saja..??
    Yang menhancurkan dunia beserta isinya ini kan… yach kita2 ini semua.. termasuk para pejabat negara baik yg dahulu pernah berkuasa sampai yg sekarang ini …. semua akan di minta pertanggung jawabannya kelak di akhirat. Sesuai dengan perbuatannya semasa hidupnya.

    Ambil contoh…, bagaimana mungkin kita sebagai manusia yg dengan susah payah mencari rizki siang dan malam, kemudian kita bikin rumah yang besar dan bagus beserta perabotan2 yang lengkap di dalamnya di tambah mobil mewah, dll dsb… trus tiba2 kita hancurkan kembali rumah yg kita bangun tadi / kita bakar semua nya…?? Masuk akal ngga saudara2 ku sekalian..?? Ngga kan..??
    Kecuali orang tsb sudah GILA dan tidak mempunyai akal dan pikiran yg waras seperti manusia2 pada umumnya. Bukan begitu bukan…? :) Hehehehehehe

    Nah.. untuk itu, buat semua rekan2ku yang muslim dan yg berbeda faham dan aliran kepercayaan.. kita tidak perlu saling merasa yg paling benar di dunia ini…
    Tugas kita di dunia hanya beribadah kpd Allah SWT, mentaati segala perintah Allah dan Rasul nya, trus tugas yg lain adalah… mencari rizki yg halal dari segala arah dan jalan yg di ridhoi Allah SWT buat menghidupi kluarga dan anak istri. Termasuk memberikan pelajaran2 agama dan pelajaran2 ilmu lainnya yaitu untuk dapat hidup bersosialisasi dengan sesama makhluk yg ada di dunia ini kpd Istri dan anak2 dirumah. Karena Istri dan anak2 adalah titipan Allah SWT yang harus kita lindungi dan kita jaga sampai mereka dapat hidup dengan benar di jalan Allah SWT. Karena kita sebagai kepala rumah tangga akan di minta pertanggung jawaban oleh Allah SWT kelak di akhirat.

    Jadi jgn saling menghujat, menghina, dll dsb…
    Biarkan saja orang lain merasa faham dan alirannya yg paling benar.. Karena semua yang menentukan di terima / tidaknya amal dan ibadah kita adalah hanya Allah SWT sendiri, bukan siapa2..Okeeeeeeeeeeeeeeeh :) heheheheheheheh

    Banyak2 lah kita beribadah kpd Allah SWT dan bershalawat kpd Rasul SAW. Karena itu semua akan kembali kepada diri kita sendiri.. bukan kepada siapa2.. apalagi kpd Rasul itu sendiri. Karena Rasul tidak perlu kita doakan pun tetap akan masuk surga, sebagaimana janji yg telah di berikan oleh Allah SWT…
    Tapi klo kita..???? Belum tentu…Bisa2 masuk neraka
    Ngga beribadah & ngga bershalawat..?? Tanggung sendiri.. :)
    Heheheheheheheh.
    Mau coba….? Mati aja dulu dech .. trus klo udah cukup… minta hidup aja lagi. Baru dech bilang ke orang2.. klo Islam itu agama yg paling benar di dunia…Betul ngga… Kekekekek

    Tapi katanya orang2.. mati itu enak lho…(Gak tau dech)
    Buktinya sampe skr ngga ada tuch yang minta balik2 lagi ke dunia… Huahahahahahahahahahaha… hehehehehe…kekekekeke

    Udah ach….
    Aku cuma bisa berdoa kpd Allah SWT…
    Ya Allah Ya Rasul.. panjangkan umur kedua kakek nenek hamba, ortu hamba, umur hamba dan istri+anak2 hamba, kakak2 dan adik2 hamba,cucu2 hamba, dan semua orang2 muslim yg ada di dunia.
    Berikan kami kesempatan untuk bertobat kepadaMu, beribadah kepadaMU, menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci MU, dan melengkapi segala amalan2 kami dan amanat2 Mu yang yg belum sempat kami selesaikan.
    Berikan kami kesehatan, rizki yg lapang, dan berkahilah hidup kami dengan Ridho Mu Ya Allah… dll dsb
    Amin ya robbal ‘alamiin.

    Untuk saudaraku Fatimah…, aku hanya bisa mendoakan dari jauh, mudah2an engkau mendapat HIDAYAH (Nama nyokap aku nich, :p hehehehe) dari Allah SWT sebelum Allah mencabut segala kenikmatan yang ada di dalam dirimu dan kluargamu :)

    Akhirul kalam, aku sampaikan terima kasih kepada moderator situs ini yg sudah mau menampilkan tulisan ku yang panjang lebar.. Mudah2an Allah SWT selalu melimpahkan rizki dan berkahnya kpd kita semua. Amin.

    Kita akhiri semuanya dgn damai, tidak ada lagi perbedaan yg namanya Sunni atau Syiah…. atau faham yg lain2nya.. semuanya hanya satu, yaitu Islam yang di bawa oleh Rasullallah SAW, siapun GURU kita, darimana pun kita dapat Ilmu tersebut …. intinya semua cuma satu…. semua bersumber dari NUR ALLAH NUR MUHAMMAD…

    Karena Allah SWT dan Rasul SAW selalu cinta damai…

    Wassalam Wr Wb.

    Balikpapan, 12 Agustus 2007
    03.30 Wita

  42. !e-R said

    SaLaM kEnAl dR !e-R.
    Ass.Wr.Wb
    SaYa TeRkEsAn
    DgN Nabi Muhammad.
    KaRnA Nabi Muhammad
    S’lAlU TeGaR DaLaM pEnDiRiAnNyA.

    SaYa iNgIn
    S’KaLi BeRziArAh
    Ke mAkAm N’ Nabi Muhammad,
    DaN SaYa iNgIn
    MeNjAdI SePeRtI
    NaBi mUhAmMAd.
    TrIm’s &
    AsS.wR.Wb.
    SaMpAi JuMpA !!!!!!!!!!!!!!

  43. darikata said

    @imam hhh
    om, jangan merasa paling benar dan paling baik gitu lah. ingat, yang pertama kali merasa diri paling benar dan paling baik adalah iblis. ingat kan ucapan iblis saat disuruh tunduk pada Adam dan dia gak mau? Ingat lho, Kebenaran Sejati hanya milik ALLAH SWT.

  44. darussalam said

    malu banget ama Rosul…malu….malu…malu…!!!

  45. riad said

    @ Fatimah

    Salam

    Bagaimana anda dapat mengenal Allah SWT dan Islam kalau tidak ada Nabi Muhammad Rasulullah saw(salawat dan salam)??.

    Kalau ditanya kenapa saudara belum tentu masuk surga sebenarnya anda sudah bisa menjawabnya sendiri, bahwa keyakinan anda lah yg menghalangi anda masuk ke Rahmat TerbesarNya. semua itu ada tahapan dan proses dan ga ada yg instant.

    Kalau saudara bertanya kenapa harus mendoakan Nabi saw masuk surga maka saya akan bertanya kepada anda, apakah anda tidak mau mendapatkan syafaat dari Rasulullah dimana syafaatnya lah yg akan menyelamatkan kaumnya di hari kiamat nanti??.

  46. searcher said

    kepada ibu Fatimah, nggak perlu bingung, nabi Muhammad sudah jelas masuk surga, kayaknya semua orang sepakat dari kejawen sampai tarekat dengan hal itu, yang dimaksud shalawat itu adalah salam, jadi menekankan diri kita sendiri untuk kembali bersalut kepada Rasulullah. contoh, sekarang anggap saja Rasulullah masih bersama kita, nah bershalawat sama saja dengan kita mem-push diri kita untuk menjadi pengikut beliau. sehingga misal jika bertemu beliau, kita akan bersikap hormat, membela, dan mengikuti perintahnya, dan tidak menentangnya.

  47. Arjuna Sunni-Syi'ah said

    ikutan komentar yuuk..Asalamualaikum ente pade semue, gmane sehaat?enaknya siy, ane cume bisa sampein, kalau Allah tuh ngeliat hati kalian pade semue..mana yang bener,mana yang salah,mana yang suka ngehujat,mana yang sesat, maka dari itu jadikan info disini sebagai ajang saling tukar informasi,ambil yang baik buang yang buruk betul gaak!!

  48. abdi said

    Astaghfirullah hal adzim!!!!
    Astaghfirullah hal adzim!!!!
    Astaghfirullah hal adzim!!!!
    Bilakah pertempuran keempat antara Sufyani & Dajjal vs Baqiyyatullah Imam Mahdi as & nabi Isa as, serta persatuan wahabi, sunni dan syiah

  49. gundala said

    saya juga orang syiah yang tidak berani merasa ‘lebih selamat’ daripada saudara saudara sunni. Sedangkan mereka juga memuja Rasulullah setelah mereka menyembah Allah dengan tulus.
    hati orang siapalah yang tahu?!
    bisa jadi ketika petunjuk akhir muncul, justru saudara2 kita lainnya bisa mengikuti petunjuk itu. karena ketulusan hati dan keikhlasan orang kita tak ada yang tahu?!

  50. gundala said

    Kepada saudara2 syiah, ingatkah kita akan pertempuran yang pertama?! …pertempuran pertama terjadi di jalanan kota Qum.
    Apakah kota Qum?! …kota Qum adalah haromnya para imam suci as.
    antara siapakah pertempuran itu?! …..antara sesama syiah.
    berarti apa yang terjadi?! …. dulu kita belum bersatu!!
    Apakah sekarang pertempuran yang kedua?!
    Bila sekarang pertempuran yang kedua?!
    dimanakah pertempuran itu?! ….di Baghdad (Kufah)
    Apakah Kufah itu?! ….yaitu haromnya imam Ali as

  51. gundala said

    Bilakah terjadi pertempuran itu antara, wahabi vs persatuan sunni wa syiah??!!!
    Bilakah yang terjadi setelah pertempuran itu??!!!
    Bilakah terjadi persatuan antara wahabi, sunni wal syiah??!!!!
    Bilakah terjadi pertempuran yang keempat??!!!
    Bilakah terjadi pertempuran di Mekkah??!!!!
    Bila terjadi pertempuran di Mekkah, apakah Mekkah itu??!!!
    ……..Haromnya Allah!!
    Bilakah terjadi pertempuran yang keempat antara siapa dan siapa?

  52. gundala said

    Bilakah pertempuran yang keempat antara:
    Sufyani, Dajjal dan gabungan sisa-sisa manusia terjahat di muka bumi dari golongan nonmuslim maupun muslim gadungan(yang belum muncul dan tidak membuat golongan) vs Imam Mahdi as dan nabi Isa as, serta persatuan wahabi, sunni dan syiah??!!!!
    Ya Allah berilah hamba kekuatan untuk selalu menghadapkan wajah hamba kepada-MU, serta menaati sunnah Rasulullah dan ahlul baitnya yang suci.

  53. gatotkaca said

    betul, pokoknya kita jangan terlalu cepat menilai terhadap saudara sesama pengikrar syahadat

  54. Safiq said

    ALLAHUAKBAR Yaa ALLAH Segala puji hanya pantas untukMU TUHAN Yang Maha Esa.
    SUBHANALLAH, ALLAH telah ciptakan MUHAMMAD makhluk yang paling MULIA di muka bumi ini, Manusia berakhlak mulia, yang tak memiliki dosa sedikitpun. Sungguh aku ingin sekali bertemu dengan Engkau yaa RASULULLAH SAW.

  55. gundala said

    ehmm… postingane kok.. kaco n ruwet ngene yo infosyiah?..
    kusangka wis ilang jee, postingan awal, malah saiki muncul kabeh.
    BTW: bisa nggak itu postingan yang nomer 54 dipindah ke diatasnya no 51 persis, minta tolong nich infosyiah. terimakasih kalo bisa maupun tidak bisa.

  56. adji said

    oke mas irwan,ini tentang doa kumail
    Dalam Iqbal al A’mal dituturkan bahwa Kuma’il bin Ziyad an-Nakha’i menyatakan pernah melihat Amiril Mu’minin mengucapkan doa ini dalam keadaan nbersujud pada pertengahan bulan Sya’ban.Dalam kitab yang sama diceriterakan bahwa Kumai berkata:”Suatu kali aku duduk bersama Amirul Mu’minin di masjid Basrah dengan sekelompok sahabat.Seorang dari kelompok itu berdiri dan bertanya”Apa maksud ayat :Pada malam itu deiuraikan segala urusan yang penuh hikmah(AdDukhan 4).Amirul Mu’minin menjawab:”Demi dzat yang nyawa Ali berada di genggamanNya baik-buruk segenap hamba dibagikan pada malam pertengahan bulan Sya’ban hingga akhir tahun.Barangsiapa yang menghidupkannya drengan amalam-amalan bail dan berdoa di waktu itu dengan doa Nabi Khidir,maka Allah SWT akan menjawabnya”.Setelah pertemuan bubar,malam harinya aku mengetuk pintu rumah Amirul Mu’minin.Beliau bertanya “Apa yang membawamu kemari wahai Kumai?”Doa Nabi Khidir as”,jawabku.Kemudian Amirul Mu’minin berkata:”Duduklah wahai Kumai.Kalau kau sudah menghapalnya bacalah ia setiap malam Jum’at atau sekali dalam sebulan, atau sekali dalam setahun atau sekali seumur hidupmu,maka engkau akan diberi kecukupan,kemenangan dan rizki.Pengampunan Allah juga tidak pernah hilang darimu.Wahai Kumail,lamanya petrsahabatanmu denganku mewajibkanku untuk mengabulkan apa yang kau minta.Sekarang tulislah apa yang kukatakan berikut ini”…Para ahli hadis memberikan dua kemungkinan penisbahan dan penyandangan doa ini kepada Nabi Khidir:Pertama,penyandangan itu hanya terkait dengan kandungan doa bukan dengan kata-kata ataupun susunan kalimat.Kedua,penyandangan dena penisbahan doa ini kepada Nabi Khoidir berkenaan dengan kandungan maupun susunanj kalimatnya.Yang jelas seperti dituturkan dari pengantar buku Syarh Doa Kumail,para ahli hadis sepakat bahwa fdoa ini didiktekan oleh Amirul Mu’minin as kepada Kumail bin Ziyad an Nakha’i sebagai doa Nabi Khidir as.
    Catatan Doa Kumail terdiri atas 198 kalimat.

  57. riad said

    Udh ada dan telah dibukukkan judulnya ‘Doa Doa Kunci Surga’ lengkap tuh dari doa kumail,jausyan kabir sampai doa-doa ziarah Nabi saw dan para Ahlulbayt as. mengandung arti yg sangat dalam dan indah.. cmn ada 1 kata outstanding!!.. beli aja bukunya kalo ga percaya, trus baca deh..^^

  58. Lunx said

    trus, makamnya Fatimah Az Zahra dimana ? ada yg tau gak ?

  59. hamba adalah umatmu ya Rosullalah sungguh beliap telah menerangkan seisi bumi ini pribadimu harus menjadi suri tauladan bagi umatmu

  60. DEWI said

    doakan saya buat siapa saja yang sudah atau akan berhaji supaya saya bisa mengikuti untuk menyampaikan seluruh kerinduan saya kepada Allah SWT, Rasullulah saw, dan para imam ahlul bait as. thx before :)

  61. riad said

    Saudara/i Lunx makam Sayidah Fathimah Az-Zahra as hingga kini belum ada yg mengetahuinya, sebab mengapa tidak diketahuinya anda dapat membaca buku yg berjudul ‘sejarah islam’, ‘saqifah’, ‘akhirnya kutemukan kebenaran’ dan ‘Az-Zahra'(kalau tidak salah)..

  62. ya Robbi ijinkan hamba berkumpul kembali dengan kakek buyut hamba.manusia yang tidak seperti manusia lebih mulia dari pada sejuta manusia.amin

  63. ahmad said

    BERITA PENTING UNTUK UMMAT ISLAM DISELURUH DUNIA :

    Surat Ini Datangnya dari Syeckh Achmad di Saudi Arabia.

    ” AKU BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH SWT DAN NABI MUHAMMAD SAW, WASIAT UNTUK SELURUH UMMAT ISLAM ”

    Dari Syeckh Achmad Seorang Penjaga Makam Rasulullah di Madinah yaitu Masjid Nabawi Saudi Arabia.

    SYECKH ACHMAD :

    “Pada malam tatkala hamba membaca Al Quran di makam Rasulullah, dan hamba sampai tertidur, lalu hamba bermimpi. Didalam mimpi hamba bertemu dengan Rasulullah SAW, dan beliau berkata, “didalam 60.000 orang yang meninggal dunia, diantara bilangan itu tidak ada seorangpun yang mati beriman, dikarenakan:

    1. Seorang istri tidak lagi mendengar kata-kata suaminya.

    2. Orang yang kaya yang mampu, tidak lagi melambangkan atau menimbangkan rasa belas kasih kepada orang-orang miskin.

    3. Sudah banyak yang tidak berzakat, tidak berpuasa, tidak sholat dan tidak menunaikan ibadah haji, padahal mereka-mereka ini mampu melaksanakan.

    Oleh sebab itu wahai Syechk Achmad engkau sabdakan kepada semua ummat manusia di dunia supaya berbuat kebajikan dan menyembah kepada Allah SWT.”

    Demikian pesan Rasulullah kepada hamba, Maka berdasarkan pesan Rasulullah tersebut dan oleh karenanya hamba berpesan kepada segenap ummat Islam di dunia :

    > a. Ber Shalawatlah kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW.

    > b. Janganlah bermalas-malasan untuk mengerjakan sholat 5 (lima) waktu.

    > c. Ber Shadaqoh dan berzakatlah dengan segera, santuni anak-anak yatim piatu.

    > d. Berpuasalah di bulan ramadhan serta kalau mampu, tunaikan segera ibadah haji.

    Perhatian: Bagi siapa saja yang membaca surat ini hendaklah menyalin/mengcopynya untuk disampaikan kepada orang-orang lain yang beriman kepada hari penghabisan/kiamat.

    Hari kiamat akan segera tiba dan batu bintang akan terbit, Al’Quran akan hilang dan matahari akan dekat diatas kepala, saat itulah manusia akan panik. Itulah akibat dari kelakuan mereka yang selalu menuruti hawa nafsu dalam jiwa

    PENJAGA MAKAM RASULULLAH S.A.W. SYECKH ACHMAD DI MADINAH.

    janganlah kamu percaya pada syiah…syirik namanya…
    kalu aku benar…nauzubillahiminzalik…

    bertaubatlah wahai manusia akhir zaman…

  64. ahmad said

    wahai semua umat islam…
    kalau ada kemusykilan…beli saja tafsirannya alquran…segalanya sudah terbukti didalamnya….

  65. denjaka syiah said

    PROPAGANDA WAHABI…. PROPAGANDA WAHABI….. FANATIK BUTA…. FANATIK KEBENCIAN….. KEBENCIAN MEMBABI BUTA……
    Mana ada Rasulullah bersabda seperti itu dalam mimpi, lalu kenapa sampai mewujudkan jumlah 60000 segala. Lebih mungkin Rasulullah akan bersabda seperti ini: “Orang tidak shalat, puasa, haji, adalah dosa, dosa itu akan menyebabkan kerugian, yaitu semakin tertutup mata hatinya” Dengan kapasitasnya mana mungkin Rasulullah memberikan semakin banyak kebingungan kepada umat dengan angka 60000 itu, lah angka 60000 itu sedikit sekali. seandainya ada umat yang tidak mengerjakan ibadah wajib dan tidak saling menasehati untuk kebaikan dan mengingatkan, maka 6000000000000000000000000 orang di wilayah tersebut tetap akan selamat selama masih ada satu saja wali Allah yang selalu mengingatkan dan masih ridha pada umat tersebut, mana mungkin Rasulullah kalah dalam hal kasih sayang daripada makhluk yang lain.

  66. rocker said

    halow kalian semua…
    dari pada kalian ribut2 bikin aliran ato ikut aliran2 yg gak jelas. mending ikut aliranku aja. aliran ku rock progresif metal. kadang2 juga suka dangdut. dari pada kalian rusak tuh agama islam yg udah jelas2 sempurna mending kalian ikuti aliran keroncong aja tuh yg hampir punah, dan sudah jarang dibahas. :P
    hueheueheueheue…..

  67. sabaruddin said

    ya Allah kabulkan doa hamba ynag lemah ini agar bisa berkunjung ke tanah suci dan mahkam nabi muhammad saw bersama keluarga tercintaku

  68. savic said

    syirik? tau dari mana ya? orang yang ngecap2 syirik itu apa ngga sadar bahwa mereka sudah act like GOD. seolah hanya mereka yang paling ngga syirik, mereka paling selamat, mereka paling benar. klo ada orang mati dan idup lagi dari kalangan mereka trus cerita bahwa dia ngga sesat nah itu baru kita pertimbangkan… tapi apa ada?
    marilah kita berusaha masing2 dalam mendekatkan diri kepada Allah dengan cara masing2 dan tidak menghujat yang lain juga tidak menyalahkan penafsira2 lain yang ada…
    permasalahan siapa yang akan selamat atau siapa yang kafir bukan kita yang menentukan, bukan pula urusan kita…
    plis deh…

  69. Entin said

    Ya Allah Ku rindu padaMu dan Rasul Mu Muhammad SAW, kabulkan lah do’a ku untuk dapat berziarah ke makam Rasulullah SAW amin,

  70. manusia said

    mantebh ! tapii.. dmn tuh yaaak ?!
    maklum ndeszooo…

  71. eagle said

    kutipan sebagian Doa kumayl

    Ya Allah, aku bermohon kepadaMu dengan rahmatMu yang meliputi segala sesuatu,
    Dan dengan kekuasaanMu yang dengannya Engkau menakluki segala sesuatu,
    dan kerananya tunduk segala sesuatu, dan kerananya merendahlah segala sesuatu,
    Dan dengan kekuatanMu yang tidak tertahankan oleh segala sesuatu,
    Dan dengan kebesaranMu yang memenuhi segala sesuatu,
    Dan dengan kekuasaanMu yang mengatasi segala sesuatu,
    dan dengan wajahMu yang kekal setelah punah segala sesuatu,
    Dan dengan asmaMu yang memenuhi tonggak segala sesuatu,
    dan dengan ilmuMu yang mencakup segala sesuatu,
    Dan dengan cahaya wajahMu yang menyinari segala sesuatu,
    Wahai Nur, wahai Yang Maha Suci! [Quddus],
    Wahai yang Awwal dari segala yang awwal,
    Wahai yang Akhir segala yang akhir,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang meruntuhkan penjagaan,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang mendatangkan bencana,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang merusak nikmat kurnia,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang menyebabkan doa tertahan,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang memutuskan pengharapan,

    Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku yang akan menurunkan bala,

    utk versi lengkap dan versi audionya ini linknya

    http://members.ozemail.com.au/~zaynabelfatah/DoaKumayl.htm

  72. Armansyah said

    Maaf, gambar makam yang nomor 3 bukan foto dari makam Rasulullah.
    Itu adalah makamnya Jalaludin ar-Rumi,.

    Coba periksa disini : http://perjalanankebelanda.blogspot.com/2007/01/konya-kotanya-rumi.html

    Terimakasih.,
    Armansyah
    Penulis Buku “Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih” & “Jejak Nabi Palsu”

  73. nilam said

    semoga Allah SWT memberiku kesempatan untuk melihatnya langsung dengan mata kepalaku sendiri. Smg Allah SWT memberiku kesehatan lahir batin serta rezeki yang luas dunia akherat sehingga aku dapat langsung pergi ke makam Beliau SAW yang tercinta. Amien ya Robbal ‘Alamien…
    Kepada siapa saja, mohon diamini ya do’aku…
    Jazakumullah khairan katsira :-)

  74. toyiban said

    ya rosul, sungguh aku rindu akan dirimu,ijinklanlah aku bertemu dirimu walau hanya dalam mimpi.I MISS U

  75. Cuma mau nanya…
    kata orang,syiah itu tidak menerima kan sahabat nabai selain Syaidina Ali KW..
    pendapaat ini bener ngga sihh…?

  76. budi daei said

    Assalammu alaika yaa Abal Qosim, Assalammu’alaika yaa Rasulullah, inna tawajahnaa wastasfa’na watawasalna bika ilallah, wa qaddamna bayna yadaihajatina, yaa wajiihan indallah, ISFA’LANAA INDALLAH…

  77. Sajjad Husaini said

    Sahabat Nabi saw banyak. Di antara mereka tercatat orang-orang yang telah persembahkan harta dan jiwanya penuh ketulusan demi mardhatillah. Di samping itu ada juga yang integritas pribadinya memang lemah. Dan, di antaranya ada yang terbilang munafik.
    Saya kira saudara-saudara kita Syi’i, bukannya tak menerima sahabat-sahabat selain Imam Ali kw, tetapi mereka lebih pada bersikap kritis terhadap figur-figur tersebut. Masalahnya konstruksi sejarah kita penuh dengan polesan-polesan/manipulasi yang kerapkali dengan kadar keterlaluan. Ada sahabat-sahabat tertentu yang luar biasa dimitoskan sementara di sisi lain tercatat pula dalam sejarah betapa lemahnya kepribadian mereka. Satu saja contoh di antara tonggak sejarah Islam awal, Perang Uhud. Siapakah mereka yang membangkang perintah Rasul saw untuk tak meninggalkan pos di Bukit Uhud? Siapa-siapakah mereka yang tega lari meninggalkan Rasul saw yang terperosok di salah satu tepi jurang Uhud?
    Masih banyak catatan sejarah lain yang juga bertaburan di literatur-literatur Ahlussunnah kita yang mengetengahkan kenyataan pahit semacam itu. Bagaimana kita menyikapi semua itu? Hendaknya dalam segala hal kita harus bersikap adil.
    Tampaknya untuk lebih jauh menelusuri likaliku kesejarahan seputar karakteristik sahabat-sahabat Babi saw, kita perlu banyak membaca buku. Salah satu buku yang bersahaja menjelaskan kerumitan tersebut adalah “Akhirnya Kutemukan Kebenaran” karya Dr At-Tijani. Ia dapat di simak di situs http://www.al-shia.com.
    Itu dulu, sekadar komentar untuk Sdr Muhammad Rifky. Wassalam.

  78. heykal said

    untuk pencerahan buka: http://www.hakekat.com/

  79. zlyfly said

    To. Heykal
    maaf pak
    situs pencerahan nya dah bassssiiiii.
    bauu kakus kerajaan saud
    pos pos pangkalan amerika
    ngeliatnya aja gelllii

  80. Jeruk said

    Bismillah, begini. Dalam pelaksanaan ISLAM, manusia2nya terkadang terlalu berlebih2an dalam mengambil suatu teknik ibadah, teknik pemikiran, teknik-teknik lainnya yang mempengaruhi pola hidup masyarakat. Terkadang yang mudah menjadi dibuat susaah dan yang susah menjadi dibuat mudah. Padahal AlQur’an telah tegas2 menjelaskan ISLAM itu adalah agama yang mudah dan bersahaja serta menuntun kita ke arah kebenaran. Prinsip2/Teknik2 yang berlebih2an dari manusia itulah yang membuat ISLAM satu sama lain terpecah.
    Asal muasal Syiah dan Sunni berawal dari teknik politik akhirnya terus membelah hingga ke teknik akidah. Nah inilah perbedaan yang seharusnya tidak bisa dibiarkan oleh ISLAM.

    Sunni berawal dari keyakinan pengganti nabi Muhammad SAW adalah para sahabat2 beliau, yang kita kenal dengan khalifah. Sedangkan Syiah adalah orang2 yang tidak ingin penerus nabi orang lain kecuali dari keturunan atau adanya hubungan dengan nabi dan yang ini adalah menantu nabi sendiri Ali R.a. Nah, di awal ini saja kita bisa menilai siapa yang benar dan siapa yang salah.
    Kita bisa bertanya dan dijawab sendiri saja, “Mungkinkah nabi Muhammad SAW, Jend. para nabi2 Allah(nabi penutup) bila selama hidupnya memikirkan atau memerintahkan keluarganya sebagai penerus beliau. Atau istilahnya KKN? semacam keturunan raja2 Jawa/China harus dari keluarga kerajaan?”, Pastilah kalo seorang mukmin yang sadar menjawab TIDAK, karena nabi tidak pernah membedakan antara anak, keluarga dan masyarakat. karena yang membedakan itu adalah tingkat ketaqwaannya pada ALLAH, bukan? Anak nabi yang perempuan pernah diperintahkan oleh nabi Muhammad sendiri untuk dipotong tangannya apabila kedapatan mencuri. Nah, kenapa setelah nabi meninggal terus ada segolongan umat yang tadinya kecil marah2 dan tidak mengakui apabila kekhalifahan dipegang oleh sahabat2 nabi yang awal2nya jelas mereka paling bertaqwa sebelum yang lain mengikuti? Di sinilah tekniknya, kekecilan jiwa, egois walaupun merasa paling taqwa dan berhak. Padahal di ISLAM telah diajaarkan anak, istri, harta(jabatan dan kekuasaan, materil) itu bakal menjadi musuh yang nyata bila kita tidak pandai mengatasinya. Bayangkan Syiah yang meratapi kematian Ali r.a yang wafat akibat pembunuhan yang dilakukan golongan Khawarij. Lihat –> http://groups.google.co.id/group/soc.culture.indonesia/browse_thread/thread/34a458b64559e17a/b0bc1d0974e36798?hl=id&lnk=st&q=menantu+nabi+muhammad+saw+ali+mati#b0bc1d0974e36798

    Akibatnya timbulah sikap yang fanatik dan berlebih2an dalam tubuh Syiah. Apabila itu sudah melewati masalah akidah nah di sinilah faktor yang paling berbahaya dan bukan sodara lagi. Perbedaan manusia ISLAM dengan KAFIR adalah di AKIDAHnya. oleh karena itu marilah kita menyadarkan diri untuk tegas dalam menegakkan hukum ISLAM dan untuk mengenal terlebih dahulu siapa yang baik dan benar barulah berkomentar.

  81. jazzholic said

    @heykal koment no 78

    hahahaha kirain isinya apa, ternyata itu adalah isu fitnah yang terus menerus diceritakan sehingga akan tampak seperti bener2 begitu keadaannya, hahaha, gimana tidak kami sangat memuja Amirul mukminin? tolong baca sejarah imam ali, siapa yang menggantikan untuk tidur di ranjang Rasul ketika baginda rasul ingin dibunuh oleh kaum quraisy? sedangkan sahabat2 yang lain sudah hijrah? siapa yang paling pertama mengangkat pedang jika ada perang? siapa orang yang tidak pernah sedikitpun sangsi terhadap kerasullan serta keputusan rasul seperti ketika umar menyangsikan keputusan baginda rasul saat mengadakan perjanjian hudaibiyah? siapa diantara orang2 muslim dan para sahabat yang dari kecil hingga meninggal tidak pernah menyembah berhala kecuali Imam Ali? yang sejak kecil beliau sudah memandang cahaya kenabian Muhammad SAW, didik langsung oleh manusia yang paling sempurna di muka bumi yg diciptakan zat yang Maha Sempurna Di seluruh alam, lihat latar belakang sahabat,coba bandingkan

  82. Khalisa said

    mas Jeruk anda keliru mengatakan skisma Islam menjadi Sunni dan Syi’ah berawal dari wilayah politik. Kalau anda agak jeli membaca sejarah Islam, maka niscaya anda akan mencium adanya aroma busuk, yaitu adanya suatu komplotan orang munafik (di kalangan para sahabat) yang menunggu waktu yang tepat untuk menghancurkan dari dalam bangunan Islam yang dengan susah payah ditegakkan oleh Rasulullah saw selama 23 tahun.

    Coba simak Surat Ali Imran 144 terutama pada kalimat yang berbunyi :”….afaimmata au qutila anqolabtum ‘ala a’qobikum…” artinya : apakah kalau aku (Muhammad saw) mati atau terbunuh kamu akan kembali kepada kehidupan jahiliyyah ?

    Ayat berikutnya adalah yang menggambarkan pengaduan Nabi saw kepada Allah : “Ya Robbi inna qaumi hadzal Qurana mahjuro” (Wahai Tuhanku sesungguhnya kaumku (mayoritas Quraisy)menjadikan Quran ini sebagai “bola” permainan”/diabaikan (AlFurqon 30).

    Dan ternyata sinyalemen dan kekhawatiran Nabi tsb mulai menunjukkan gejala2nya ketika pada waktu beliau sakit keras menjelang wafatnya, beliau minta dibawakan alat tulis untuk menuliskan wasiat terakhirnya, namun mayoritas sahabat menolak hal itu yang dipimpin oleh Umar ibn Khatab yang terkenal dengan ucapannya :”cukuplah Kitabullah yang berada di sisi kita” (Sahih Bukhori). Artinya Umar dkk. menolak wasiat Nabi yang akan menunjuk penggantinya setelah beliau wafat. Siapa penggantinya/washinya ? Coba anda rujuk ke hadis Ghodir Khum atau Tsaqolain (dua2nya disahihkan oleh para ahli hadis Sunni), maka akan diketahui bahwa penerus Nabi adalah Ali bin Abi Thalib atau Ahlul Bait Nabi.

    Dan memang kemudian terbukti dalam sejarah bahwa ketika Nabi saw wafat, maka wasiat Nabi tsb benar2 dicampakkan. Bukannya mereka (para sahabat)dari kelompok Muhajirin dan Anshar mengurusi dulu jenazah Nabi, mereka bahkan berkumpul di Shaqifah Bani Sai’dah untuk memperebutkan kekuasaan untuk mencegah Ali bin Abi Thalib menduduki kursi kekhalifahan. Sementara Ali, Bani Hasyim dan pengikutnya sibuk mengurus jenazah Nabi.

    Nah mas dari sinilah mulai terjadinya skisme terbesar dalam Islam, bukan saja dalam masalah politik, tapi juga menyangkut akidah. Kenapa akidah ? Karena masalahnya bukan cuma Nabi wafat kemudian diganti oleh Abu Bakar atau Ali. Tetapi ini menyangkut masalah prinsip dalam Islam, yaitu kesinambungan kepemimpinan Ilahiyah dalam Islam dari masa kenabian/Nubuwwah hingga kewalian/Imamah sampai Hari Kiamat, dimana yang punya otoritas hanya Allah dan Rasul-Nya ! Kepemimpinan Ilahiyah sangat berbeda dengan pengertian kepemimpinan di kalangan Sunni yang hanya mengurus masalah keduniaan, sehingga siapa saja apakah dia zalim ataukah adil boleh menjabat, baik melalui pemilihan khalayak ramai maupun atas penunjukan pejabat sebelumnya, sebagaimana Abu Bakar telah menunjuk Umar sebagai penggantinya.

    Sekali lagi kalau anda perhatikan hadis Ghodir Khum dan Tsaqolain maka penunjukan Ali/Ahlul Bait bukan atas keinginan pribadi Nabi sendiri, tetapi atas perintah Allah swt sendiri, yaitu ayat yg berbunyi :”Wahai Rasul, sampaikanlah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika tidak kamu laksanakan maka berarti kamu tidak menyampaikan risalah-Nya. (Al Maidah 67). Jadi semua yang dikatakan Nabi bukan dari hawa nafsunya sendiri, melainkan dari wahyu yang diwahyukan dari Allah swt.

    AlQuran sendiri telah menetapkan kriteria dasar untuk posisi kepemimpinan Ilahiyah, yaitu Surat AlBaqarah 124 yang berbunyi :”Dan ingatlah ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa perintah, lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman:”Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu seorang Imam bagi umat manusia.” Ibrahim berkata:”(Dan aku mohon juga) dari keturunanku.” Allah berfirman:”JANJIKU (ini) TIDAK MENGENAI ORANG YANG ZALIM.”

    Ada dua hal yang perlu dicatat dari ayat tsb. yaitu :
    1. Imamah adlah perjanjian Allah, bukan perjanjian manusia.
    2. Imamah tidak akan mengenai orang zalim diantara keturunan Ibrahim (Allah tidak akan memasukkan orang zalim kedalam lingkup Imamah/kepemimpinan Ilahiyah).

    Pengertian “zaalimun” secara bahasa berarti mencakup zalim dulu, sekarang maupun yang akan datang. Dengan kata lain dia harus benar2 suci. Sementara yang kita ketahui dari sejarah, khalifah Abu Bakar, Umar dan Usman adalah mantan2 penyembah berhala dan pembunuh bayi perempuan. Artinya walaupun setelah masuk Islam mereka tidak lagi berbuat zalim, mereka tidak masuk kriteria sesuai QS Ibrahim 124 itu.
    Ayat ini jelas mempersyaratkan kemaksuman dalam Imamah.

    Kriteria berikutnya adalah Surat AlAhzab 33 yang berbunyi :”Sesungguhnya Kami berkehendak menyucikan kamu wahai Ahlul Bait dari dosa dengan sesuci-sucinya.” Ayat ini jelas menunjukkan bahwa Allah senantiasa menjaga kesucian Ahlul Bait dari noda dan dosa dan sekaligus menunjukkan bahwa dari keturunan Nabi Ibrahim as yang memenuhi persyaratan kemaksumam adalah Ahlul Bait Nabi yang dalam hadis alKisa disebutkan Ali, Fatimah, Hasan dan Husein serta keturunannya yang berjumlah 9 orang (Imam 12). Mereka tidak pernah menyembah berhala dan perbuatan maksiat lainnya.

    Nah berdasarkan nash-nash yang saya rujuk tsb. apakah pantas anda menuduh Syi’ah melebih-lebihkan keluarga Nabi dan ada KKN (naudzubillah!) dalam masalah Imamah tsb. ? Memang antara Nabi dan Ali & keturunannya ada pertalian darah, tetapi ini tidak sama dengan sistem kerajaan yang turun temurun yang cuma ngurus pemerintahan/keduniaan. Kenapa harus Muhammad saw dari Bani Hasyim yang harus jadi Nabi, bukan Abu Sufyan dari Bani Umayyah atau Syu’bah bin Mughirah yang kaya raya ? Kenapa harus Ismail dan Ishak selaku anak Nabi Ibrahim as yang diangkat oleh Allah senagai Nabi ? Kenapa antara Nabi yang satu dengan yang lainnya ada pertalian darah ? Hal ini memang hak prerogatif Allah swt sepenuhnya untuk menentukan siapa hamba-Nya yang akan menerima amanah Ilahiyah untuk membimbing umat.

  83. Munandar said

    Semoga Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW,Amiin.

  84. denjaka syiah said

    to mas jeruk saya melihat kalimat anda yang ini: “Anak nabi yang perempuan pernah diperintahkan oleh nabi Muhammad sendiri untuk dipotong tangannya apabila kedapatan mencuri.” Rasulullah waktu itu bersada: “SEANDAINYA Fatimah mencuri maka akan saya potong tangannya.” Hadis itu terbentuk karena ada sebuah peristiwa sebelumnya, yaitu ada seorang wanita bangsawan Mekkah yang kedapatan mencuri tapi para`pemuka kaum tidak menghendaki ia mendapatkan hukuman. Jadi hadis ini tidak ada hubungannya dengan suksesi kepemimpinan islam hak yang ditentukan oleh Allah SWT.
    Jadi ada`kata “seandainya.” Kata seandainya ini penting. Karena diungkapkan oleh seorang insan yang tidak pernah berdusta dan memiliki ilmu yang menyebabkan beliau mampu melihat masa lampau dan masa depan.
    Sejarah masa lampau selalu membuktikan bahwa air`jatuhnya belum tentu ke pelimbahan. (terjadi dg putra nabi Adam Qabil maupun Kana’an putra nabi Nuh yang ingkar). Tetapi Rasulullah mengandaikan sayyidah Fatimah putri beliau sebagai jaminan suatu contoh perumpamaan bagi pengikut beliau. Jadi hadis ini bagi saya justru menunjukkan pada`kita bahwa sayyidah Fatimah mustahil untuk melakukan pencurian. Secara`tidak langsung Rasulullah menunjukkan pada kita akan kemaksuman Sayyidah Zahra

  85. jazzholic said

    Buat Khalisa yang komentnya di atas no.82

    Salut dah!! Thx yah, kalo boleh ijin, aku copy tulisannya yah Thx B4

    zeyn_zz@yahoo.com/ Jazzholic.wordpress.com

  86. uma said

    assalaamu’alaikum

    mau tanya nih, berkaitan dengan no.82
    surat Al Ahzab AlAhzab 33 yang berbunyi :”Sesungguhnya Kami berkehendak menyucikan kamu wahai Ahlul Bait dari dosa dengan sesuci-sucinya.”

    kalau aku baca lebih lengkap ayat tsb (dan ayat sebelumnya mulai ayat 28), maka aku berkesimpulan yang dimaksud Allah dalam surat ini sebagai Ahlul Bait dalam konteks khusus ayat-ayat tersebut adalah para istri beliau SAW.

    jadi yang disebut Ahlul Bait juga termasuk Aisyah ra, Habshah ra dll? benar begitu?

    syukran kastiran

  87. dadang said

    ya allah ijinkan saya untuk bisa datang ke makam nabi dan bisa mencintainya

  88. arie said

    y allah kapan y? saya dan keluarga saya berziarah ke makam nabi muhammad?

  89. kabut rinjani said

    assalamualaikumm….

    aluuwww.. semue… pa kabarnye…. ada apaan sih rame banget…
    pada ngomongin ane ye.. huehuehue…

    begini… kite belajar atau mengaji itu, baiknya jangan cuma baca buku sendirian atau cuma lewat internetan… apalagi cuman liat di Televisi or DVD… bukannya gak boleh, sekedar buat pengetahuan sih gak papa… yang dikhawatirin kite jadi rungsing sendiri, semuanya kita cerna dan kita putuskan berdasarkan logika kite sendiri, ape lagi kalo ampe salah penafsiran…(kecuali kite udah di ijazahkan sebagai ahli tafsir dan ahli hadits…)

    yang syiah silakan…yang suni silakan…yang wahabi silakan…
    lha… ane yang ahlusunnah waljamaah yang hobynya maulidan, tahlilan, ziarah kemakam emak ane dan makam wali dll, juga silahkan….okeh.. gitu aja kok repot…
    semua udah bagiannye….

    Wassalamualaikum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: