Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Rasulullah adalah contoh suami dan ayah teladan

Posted by infosyiah pada 0, Maret 23, 2007

Rasulullah adalah contoh suami dan ayah teladan

Dalam rangka memperingati haul Rasulullah saw, organisasi wanita ibukota Turki, Angkara mengadakan acara seminar tentang Rasulullah adalah contoh suami dan ayah teladan.

Makalah-makalah yang dibacakan dalam acara itu antara lain; “Ciri-ciri Rasulullah Muhammad saw sebagai contoh suami dan ayah teladan terkait dengan hak-hak wanita”, “keluarga menurut Rasulullah saw adalah sebuah lembaga yang menjamin ketenangan”.

Penulis makalah “Keluarga menurut Rasulullah saw adalah sebuah lembaga penjamin ketenangan” dengan bersandar pada al-Quran dan sunah Nabi saw menjelaskan tentang; bagaimana cara menjalin hubungan yang baik antar sesama anggota keluarga, hubungan antara suami istri, hubungan antara kedua orang tua dengan anak-anaknya, keharusan adanya kasih sayang dan tolok ukur akhlak di antara keluarga.

Penulis menambahkan bahwa Rasulullah saw sangat menghormati istrinya sebagi wanita yang berpendidikan dan istri yang penuh pengorbanan.

Mengenai usaha memenuhi kebutuhan rumah tangga, penulis menukil hadis Rasulullah saw yang berbunyi: “Barang siapa yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, maka ia memiliki derajat sebagaimana derajat orang yang berjihad di jalan Allah”.

Dalam acara itu seorang penceramah lainnya membawakan materi tentang pandangan Rasulullah tentang keluarga. Ia menjelaskan tentang pentingnya institusi dan peran keluarga menurut al-Quran.

Penceramah ini menambahkan bahwa Rasulullah saw bersabda: ”Sayangilah anak-anak kalian! Karena kasih sayang bagaikan minyak wangi dalam botol yang tertutup, selama tutupnya tidak dibuka, tidak seorang pun akan merasakan keharumannya”.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Rasulullah adalah contoh suami dan ayah teladan”

  1. Benyamin MA berkata

    BILA MU”MIN BERSATU, TRUS MENGEMBANGKAN SEGALA PENGETAHUAN, PASTILAH ISLAM TIADA TANDINGNYA DI DUNIA INI.

    KALAU DI AKHERAT PASTILAH UNGGUL MENURUT SAYA…..

    HA..HA..HA..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: