Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Paus Paulus Cium Al-Quran

Posted by infosyiah pada 0, November 5, 2007

Ini ada gambar bagus. Paus Paulus cium Al-Quran.

paus-cium-al-quran.jpg

[infosyiah]

123 Tanggapan to “Paus Paulus Cium Al-Quran”

  1. atmo4th said

    apa iya quran???

  2. Kalau gambar syaikh cium Alkitab ada nggak, ya? :mrgreen:

  3. muchammad al haddad said

    wow dia sangat menghormati agama kita

  4. Sudah dicek kebenarannya ? Soalnya orang seperti saya pun bisa membuat rekayasa gambar seperti itu.. :D

  5. Joko said

    alhamdulillah, infoSyiah kembali muncul…

  6. alhamdulillah, infoSyiah kembali muncul…

  7. nanungnurzula said

    waduh siapa menaklukkan siapa ini ya ?

  8. Bener nggak nih ?

  9. Hmm… itu dalam rangka, mas? :)

  10. *maksud saya dalam rangka apa.

  11. Ini bukti bahwa Gereja Katolik adalah pencinta perdamaian dan mencintai manusia entah beragama apa pun dia. Gereja Katolik merupakan satu-satunya agama yang berani secara terbuka beroposisi dengan perang dan kejahatan-kejahatan yang lain. Bangga dong jadi Katolik.
    Bravo Gereja Katolik, maju terus membawa warta gembira cinta kasih dan perdamaian.

  12. zamanakhir said

    Tipu! Ini hanya FOR SHOW saja, alias CARMUK (cari muka). . . pure politics, pure bollocks!

  13. Wow said

    Kalo Paus pindah ke Islam, itu baru berita….

    Tapi kalau cuma sekedar cium Al Qur’an bisa saja cuma “strategi” seperti kaum Kurais ? di jaman nabi, “Saya bersedia menyembah Tuhan kamu, asal kamu mau menyembah Tuhan saya.

  14. Wow said

    Sudah bukan rahasia lagi jika metode “penyamaran” di halalkan seperti “berpura pura” hormat, mengucapkan salam, menggunakan kerudung, pakai peci, baju koko dsb. soal apakah cara menggunakannya sesuai dengan adab atau tidak, itu urusan lain.

    Itu juga sebagai introspeksi bagi umat Islam jika menegakkan Islam hanya sebatas “simbol” seperti “sorban”, jubah, tasbih dsb. sehingga mudah dijadikan sasaran tembak orang lain yang berniat jahat.

    Contoh : Menaruh tasbih di mobil berarti yang Islami adalah biji tasbihnya.

  15. dwi Yanto said

    Tanya Kenapa?

  16. Swiwi™ said

    Emang kenapa kalo paus paulus cium Al Quran?

  17. mimtulungagung said

    wassalaamu ‘alaa man ittaba’a al-hudaa

  18. nilam said

    Ya ALLAH … Kalau saja PAUS mau membacanya. Kalau saja Paus mau berguru pada ustad-ustadku. Kalau saja Paus mau berdialog. Kalau saja tiba-tiba Paus masuk Islam. Mungkin nggak ya????

    nisa_alamin@yahoo.co.id

  19. lunjap said

    beneran itu AlQuran? resolusi gambarnya kecil sih, jd ga jelas…
    tapi kalo emang itu bener AlQuran, mgkn Paus cium AlQuran karena pengin tau gimana “bau”nya, atau habis ketetesan “holy-water”, atau habis dikasih parfum “hugo” atau apalah….hehehehe :D just joke

  20. benbego said

    saya rasa sebenarnya dia tahu akan kebenaran Alquran. Ato jgn2 dia sebenarnya juga muslim?

  21. azy said

    memang kelihatnya bagus tetapi apakah telah diselidiki engan benar?
    pakah benar itu al-qur’an tow hanya rekayas saja /
    dan apakah tidak ada udang dibalik batu,,,,,

  22. kuku said

    Q cuma mau berdoa

    Mari dihari yang Kudus ini kita semua berdoa semoga Paus masuk islam. Amin

  23. gatra said

    sikap pemimpin agama yang bijak dan sangat menghormati agama lain, toleransi nya tinggi

  24. adji said

    saya fikir yang kayak gini ini gak usah dimuat , gak ada manfaatnya, potensial munculin mudarat.Biarin saja Paus nyium apapun yang beliau mau .Hal itu gak punya implikasi apa-apa.Dan tidak perlu ditafsirkan apapun.Dugaan-dugaan gak ada gunanya.Gitu aja kok repot.

  25. denjaka syiah said

    lumayanlah, tapi semoga konsisten, bagi penganut katholik contoh pemimpin anda. tiada gunanya saling berperang. apabila ada kemajuan atau kemunduran dalam dakwah lihatlah sebagai realitas. tapi toleransi dan menghargai keyakinan lain tetap ditegakkan. tidak ada gunanya memaksa, ancam, siksa,bunuh, mutilasi dll. karena keyakinan adalah hubungan batin antara makhluk dengan Allah. hati orang siapa yang tahu. bisa jadi lain hati dan perbuatan.

  26. riad said

    Kalau berpura-pura siapa sih yg tau isi hati seseorang??

    Kalau dya cium mungkin saja itu sebagai bentuk/wujud kalau dya mengakui semua agama dan kitab hanya berasal dari Tuhan. namanya aja kebetulan paus, tapi dibalik itu smua jangan-jangan dya adalah orang yang sangat mempelajari agamanya sendiri atau bahkan seluruh agama dia pelajari.

    kita orang yg cuman bisa liat dari luar dan puas sama jawaban kita sendiri.

  27. Jeremiah said

    Lha ialah…….. Islam itu kan saudara umat kristiani, jadi nggak apa-apa emangnya kenapa

  28. danalingga said

    Nggak ada yang aneh ah, biasa ajah. Tafi mungkin jadi berita di Indonesia ya?

  29. mr. Theo said

    eh buat kaliaan, jangan ngimpi yahh..??masak Paus mau pindah Islam. die udah punya Tuhan yang sejati Allah yang Esa daan sejati. Die mah cuman menghormati bahwa kite same2 makhluk-Nya.

  30. Apa khabar?
    Selamat atas Info Syiah yang kembali muncul……

  31. Quito Riantori said

    Wah salut saya ma Paus..kalo gak salah itu Paus Johannes yang sebelum sekarang ini..ya?

  32. jessee said

    eh, pada ngomongin apa sih?kok rame banget

  33. imam said

    orang kristen yang berdasarkan kitab injil yg sekarang sudah sangat sekalio sesat, karena isinya sudah banyak dirubah, orangnya jg pasti sama,orang kristen itu pamrih, pasti dibalik cium qur’an itu ada maksudnya!!!!!!!dasar!

  34. takao said

    tau dari mana itu Al-Qur’an?

  35. bearclaws said

    Kalo betul, Paus cium Quran ko pada sewot ya…
    emang quran cuma punya situ? atau mbah situ?
    kalo maksa skalian aja ambil smuanya ya surga, ya bidadari, apa lagi?!? smuanya aja deh…
    jadi orang sgitu amet…. maluh ah jadi muslim kalo punya otak ma akhlak kaya gitu….
    Salam,

  36. aqym said

    Hebat infosyiah, postingannya :D

    Sy agaknya percaya….(Maaf, bagi yg Non….) mengapa Paus begitu hormat dan takjub dengan Al-Qur’an, hingga menciumnya. Karena dari sekalian banyaknya kitab-kitab yang beliau punya dan baca, yang paling benar cuma Al-Qur’an.
    Kalau tidak percaya, cobalah buktikan sendiri dan bandingkan…

  37. rido said

    yang pasti , dia itu kasi contoh buat orang islam, untuk ikut mencium kitabnya dalam pertemuan formal… yah semakin persamaan hak… makanya kita harus WASPADA…

  38. nana said

    ga jelas maksudnya?!?!?!

  39. aldi al atas said

    hahahha…masa iya sich tuch foto???…

    semoga Allah memberikan hidayah-Nya….Amien

  40. Robby wahyu said

    Klo kalian mau dengar cerita, nggak hanya Paus loh yang mau cium Al-Qur’an. Sampe’2 ada Paus yang makan tubuh seorang Nabi loh. Wah wah klo seperti ini repot ya Paus. Nabi kok dimakan……….???

  41. auliasaja said

    hm.. paus john paul sih setau saya emang toleran. beda dengan yang sekarang, kelewat extrimist (dah denger berita penistaan dia thdp islam kan? walaupun dah reda dengan maaf & kunjungan ke masjid turki). wallahualam..

    @bearclaws, ente tuh yang terlihat sewot.. hehe pisss

  42. aadil said

    perasaan Paus Paulus dah meninggal deh, jadi gimana bisa dapet hidayah???

  43. Johan Khoirul Zaman said

    Semoga lidah manusia yang mencaci itu diampuni,dan semoga manusia yang penuh dengan kecintaannya berbaik sangka.

  44. Tatsuya Toriyama said

    ndak masalah ji ces

  45. Tatsuya Toriyama said

    kok paus aja menghormati agama kita,padahal di indonesia sesama islam tabrakan hebat,dimana ya toleransinya ?

  46. Tatsuya Toriyama said

    Biasa Saja kok bukan hal yang spesial untuk kalangan agamaissssss

  47. sabaruddin said

    yang bener saja. berttobatlah hai hamba Allah. nanti kamu dilaknat oleh Aallah Baru kamu kapok.

  48. syaipullah said

    berhati-hatilah ama wahabi, salafi, syiah dan ajaran sempalan lainnya produk ibnu saba yang mengfkambinghitamkan ahlil bait Nabi.
    wassalam

  49. bearclaws said

    ups…sewot ya..?!?!
    hehe…astagfirullah…. ga lagi deh….
    maaf ya biz gemes ngeliat komen2 nya….
    btw, britanya ko ga nambah2 ya……???????????
    info syiah mana dong britanya…..?????

    salam damai di bumi….ma akherat… peace yo!

  50. Nabi Wahyu said

    Sebenarnya siapa sih yang salah dalam mengajarkannya ini?, setahu saya setelah sempat membaca isi kedua kitab dari masing masing penganut sebenarnya ngak ada yang saling menyinggung diantar keduanya dalam artian saling membenci malah setahu saya masing masing saling menghormati dan bahkan keduanya dari satu garis keturunan, tetapi justru di Indonesia inilah karena sangat dangkalnya cara berfikir orang orang kita didalam menghayati makna beragama sehingga dengan mudahnya dapat diadu domba hanya untuk kepentingan kelompok tertentu/politik yang ingin mencari keuntungan atau popularitas.
    Amit amit deh …………..

  51. jon said

    masa ini tiada lagi ahli kitab…

  52. Andre Hitaro said

    Ya ela…gitu aja diomongin. Cape deeee… PAus masuk Islam??? Gak m*ng*in la yaooohh… Ntar perang mulu…
    Ya udah de… kalo mau urus keyakinan sendiri aja… kasih contoh kalo situ ibadah baik… baik juga di luar… bukannya bikin huru hara mulu… bikin maceeetttt…. cepee deeee…

  53. EGP said

    buseeet…dilaknat allaah???? jahat euy!!

  54. jablay said

    Yang DOAIN PAUS g jd Muslim tx Doa lo pd.Tapi….Paus g Udach dijemput ama YESUS TUHAN g ke SURGA.Nach lo pd yg pngen ikut masuk SURGA oleh ALLAH SWT atw oleh siapa aj,JAGA KELAKUAN,jangan piara PERANGAI yg BURUK2.NTAR KEABISAN TEMPAT loh.OC ? GBU.

  55. tre said

    jangan jangan ada maksutnya?

  56. nori said

    al-quran mukjizat dari allah swt. bahasa dan isinya begitu mencerahkan umat. al-quran bukan tulisan dari manusia, ia hanya dari allah swt dengan penuh cahaya yg akan membawa manusia pada kedamaian. apa2 yg terkandung di dalam al-quran adalah semua tentang yg ada dibumi dan dilangit dan masa lalu dan masa yg akan datang. tidak ada kata2 yg kotor di dalam al-quran, ia begitu sempurna dan tetap terjaga hingga akhir zaman.
    andai saja umat selain islam ingin mengkaji dan membandingkan dng kitab mereka, mungkin mereka akan sadar akan keagungan al-quran yg menuju pada nikmatnya syurga dan sengsaranya neraka.
    islam tidak pernah memaksakan seseorang agar masuk islam melainkan ia sadar akan kebenaran akan islam itu sendiri.
    semoga allah swt senantiasa memberikan ingatan kepada kita untuk tidak lupa akan kitab al-quran, amin

  57. savic said

    halah.. trs knopo nek paus nyium qur’an? yang afal qur’an aja masih bisa menyimpang kok…

  58. romeo_rom07 said

    memang orang kafir tak akan pernah percaya dengan kebenaran yang nyata,,,,,?

  59. hamba Allah said

    Al-Qur’an itu suci, hanya boleh dipegang oleh orang yang mempunyai wudhu. klo si paus wudhu dulu ga?

  60. mitsuito n sicupid said

    Masyaallah……….O..O..O….!!!!

  61. manusia said

    Whehehehe,,,
    paus paulus pindah agama yeee..?!
    ehehehe…
    good..good..good..
    ntarr klo udh resmi pindahnya, jdi imam d msjid dket rumah gue daaah !
    biar cakepan dikiit,, !
    gue dukungggg !!!

  62. tasauf said

    alhmm..
    semoga paulus menuju ke jalan yang benar, yaitu keajalan allah,. beserta pengikutnya,.
    amin,.
    terus kita bis hajar george busha,,
    busa gitu loh.. busuk,.

  63. Neng Asgar Tea said

    Euleuh euleuh….. meuni pada rariweuh kieu..!!! Bapa bapa Ibu ibu Neng neng sama Akang akang… atuh biarin aja Kang Paus mau nyiumin Al-Qur’an mah, jangan pada punya pikiran jelek (awon ah) kita mah ambil hikmah nya aja.. bahwa Si Akang Paus teh Cinta Damai.. betul atow tidak nya Fhoto itu, kita serahin sama Gusti Allah.. eta jelema udah bikin Riweuh saDUNIA, leureus teu ??

  64. Budi said

    Bener juga…

  65. Nurisk said

    Alaah! ngan nyium Qur’an we geus riweuh! Ari Paus nyium bujur urang ta..riweuh boleh!

  66. Salut buat Paus yang mau mencium Al Qur’an.. Tentu saja itu gak ada hubungannya dengan agama siapa yang bener.

    Apakah dengan mencium Al Quran itu artinya Paus mengakui Islam itu agama yang paling benar? Apakah dengan kerendahan hati Paus itu berarti agama yang diyakininya adalah agama yang paling benar?

    Ya tentu saja tidak.. dan gak ada hubungannya.. alias Benar Benar Tidak Berhubungan..

    Sebagai muslim saya respek atas sikap Paulus tersebut.. Tapi tentu saja untuk memberikan respek kepada saudara kita yang beragama katolik terus APA kita harus mencium Alkitab? It is not necessary..

    Begitu juga walau kita respek kepada Paus, kita juga bisa bilang It is not necessary either.. tapi yah gak apa-apa sih kalau emang mau cium Al Quran..

  67. Firman said

    Q.S. Al Baqarah:120.
    “Orang2 Yahudi & Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itu petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”
    Wallaahua’lam.

  68. suka-suka pastur mau ngapain yang jelas jangan ganggu islam bagimu agamu dan bagiku agamaku

  69. CJdIVe said

    secara kasat mata, saya dapat mempercayai gambar tsb sebesar 1%.
    sementara 99% lainnya bacalah (QS 2 : 120)

    Allah Swt berfirman;
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

    wassalam.

    Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa kaum Yahudi Madinah dan kaum Nashara Najran mengharap agar Nabi SAW shalat menghadap qiblat mereka. Ketika Allah SWT membelokkan qiblat itu ke Ka’bah, mereka merasa keberatan. Mereka berkomplot dan berusaha agar supaya Nabi SAW menyetujui qiblat sesuai dengan agama mereka. Maka turunlah ayat tersebut di atas (S. 2: 120) yang menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi dan orang-orang Nashara tidak akan senang kepada Nabi Muhammad SAW walaupun keinginannya dikabulkan.
    (Diriwayatkan oleh Tsa’labi yang bersumber dari Ibnu Abbas.)

  70. den haq said

    AH prexlah sama si paus mau cium qur`an kek… nggak ngefek cooy. kalu kita kaum muslimin wal muslimat baruu ada efeknya, habis cium qur`an trus membacanya dan memahami isinya nahhh… ini baru ada efeknya ya gak…. kalu si paus mau cium sampai ndower yo gak ada efeknya. ok

  71. japblog said

    Pusing amat sih mengomentari gambar dengan resolusi rendah…
    Kalau saja rakyat Indonesia sejahtera dan berpendidikan tinggi, tentu komentar-komentar yang saling bertentangan di atas tidak akan bermunculan. Kenapa banyak orang lari ke ‘juru selamat’ palsu sekarang ini sampai berani bikin bom bunuh diri, karena mereka tidak sekolah dengan baik dan tertipu oleh para ‘juru selamat’ palsu ini.

  72. zaid said

    paus,…. paus ….
    Kok makin bersinar ajah yahhh. Jadi kangen !!
    Sekarang ilmu taqiyahnya naik ke level 9, mirip-mirip ilmunya Avatar ….
    hebat yahh ?

  73. itu bener AL QUR’AN g ad rekayasa.
    semoga saja pau masuk Islam
    lha wong dia aj g bisa hafalin surat dari kitabnya sendiri

    wah memang AL QUR’AN kitab paling disegani di dunia

  74. masak cuma paus cium qur’an aja udah bingung menanggapinya.kalau kita emang wong islam ngapain mesti bingung,gitu aja kok repot.

  75. Syahrial Yoenoes said

    Kok dikasih Paus mencium Al-Qur’an, Muslimah yang Datang bulan saja nggak boleh memegang Al-Qur’an

  76. yang benar aja?

  77. pinkia said

    ?? wow hebat sekali paulus mencium alquran :). mungkin dia juga mempercayai tentang agama islam :).

  78. guk11 said

    Pasti cuma akal-akalannya Paus.

  79. boedihartojo said

    Orang secerdas Paus sebenarnya ia tahu agama mana yang benar dan harus dikuti, dalam hati kecilnya yang paling dalam ia mengakui Islam sebagai agama yang hak, yang benar, universal, untuk semua umat, dan untuk segala jaman. Tetapi…penobatan dirinya, nama agung yang disandangnya, telah membutakan mata hatinya. Semoga ia mendapat hidayah Allah Swt.dan …

  80. hildalexander said

    Salam,

    Gambar serupa juga bisa dilihat di wikipedia dan Jp2koran.com

    Semoga tidak terjadi kontroversi

    Salam

  81. galid said

    Sudah terang-terangan ini gambar tidak bisa di tolerir kebenarannya!!! anda sebagai pemegang rubik dapat dari mana???
    Ingat firman Allah :
    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Sesungguhnya Petunuk Allah itu petunjuk yang benar…..” (QS. 2-120)
    jadi, biar bagaimanapun sikap dan perbuatan maupun perkataan orang yahudi, tidak dapat diambil kesempurnaan keyakinannya!

    Insya Allah kita dijauhkan dari tipu daya syetan, amin ya robbal alamin

  82. segala sesuatu tergantung niat. seorang pencuri disiang hari mungkin akan mencium alquran juga di malam hari. jika niatnya adalah untuk meraih simpati di si tercuri insya allah si tercuri akan percaya.

  83. el mubarok said

    LAA YAMASSUHU ILLAL MUTOHHARUUN………….

  84. tihoup said

    لا يمسّه الا المطهّرون

  85. Abu tufail said

    mungkin…. paulus sudah muak sama kitab-kitab sebelum Al-qur’an terutuma Injil dan Zabur,karena banyak penyimpangan-penyimpangan yang menyesatkan yang sangat merugikan sejarah kehidupan umat manusia seperti kisah Adam as.

  86. leo said

    lho orang kafir itu najis.ga wudhu’ ga mandi wajib lagi. kenapa pake megang-megang alqur’an segala. pingin cari muka ya???wong berita jeleknya paus sudah jadi rahasia umum kok. maaf ya. sekali kafir paus tetap kafir. ngapain cium-cium kitab kami segala. ga ridho.kecuali kalo dia mau masuk islam. maka akulah orang yang sangat mencintainya setelah membencinya

  87. AngA said

    Salut Paus mengakui AlQur’an,berarti dia mengakui Islam dan Muhammad SAW utusanNYA
    Sayang hidayah belum datang pada Sri Paus, atau dia menutup hati?
    Kalo sekedar megang Al-Quran, prajurit setan AS di Guantanamo jg bisa

  88. Rafid said

    yang penting maksudnya baik

  89. Nur Much said

    Mungkin ini menunjukkan bahwa Paus Paulus lebih Islami dibanding sebagian ummat yang mengaku Islam, tetapi sudah meninggalkan aqidah keislamannya. Sebaiknya menjadi pelajaran dan refleksi, masihkah kita ummat Islam menghormati Al Qur’an dengan tulus?

  90. Macam betul aza…Pau Loe haram dan najis sentuh Al Quran, Loe nggak mandi wajib dan nggak wudhu.siapa itu yang ngasih cium ??? besok yang ngasih pegang dan cium loe akan di minta pertanggung jawapan di Akherat..Rasain Loe !!!!???

  91. gara said

    jangan hanya cium ya pak paus di baca dong, belajar ngaji sama pak ustadz

  92. Hiu said

    Salam

    Masih mending Ikan Paus…suci…
    klo nie paus yg wudhu aja ga bs, ko berani2nya pegang Qur’an…Tape deeech…

    Btw, Islam ga bth paus msk Islam.
    ala Nabi wa alihi sholawat…!

    Wassalam

  93. nunky said

    waduuh nyiumnya ikhlas ga tuh atw cm bungkus doank :P

  94. teeway said

    ——
    Syahrial Yoenoes Berkata:
    0, Desember 18, 2007 pada 9: 05 am
    Kok dikasih Paus mencium Al-Qur’an, Muslimah yang Datang bulan saja nggak boleh memegang Al-Qur’an
    ——
    sedikit aja nimpali muslimah yang haid ga boleh pegang Al Qur’an, kasian juga yaa.. kalo mereka baru belajar, liburnya kebanyakan… (maks. 14 hari) jadi setengah bulan nggak bisa belajar baca Al Qur’an, kalo baca Basmallah pada saat mau makan, atau melakukan sesuatu boleh nggak… kan baca Al Qur’an juga, kalo baca Hamdallah gimana, misalnya ditanya apa kabar? oh.. ya kan cuman nggak boleh pegang ya… tapi baca boleh kan..?

    ============
    Nur Much Berkata:
    1, Januari 19, 2008 pada 1: 04 am
    Mungkin ini menunjukkan bahwa Paus Paulus lebih Islami dibanding sebagian ummat yang mengaku Islam, tetapi sudah meninggalkan aqidah keislamannya. Sebaiknya menjadi pelajaran dan refleksi, masihkah kita ummat Islam menghormati Al Qur’an dengan tulus?
    ——

    Nah ini komentar ok punya, banyak sekali yang mengaku beragama Islam tapi tidak Islamiyah, tapi kita lihat bunda theresa sampai kepelosok dunia dijabani…
    Ayo.. yang merasa terhina dengan Paus mencium Al Qur’an, apakah kita sudah melakukan yang tertulis didalamnya… (kalau gue sih masih ada yang belum… malu banget deh… hihihi…) paling nggak akhlak kita sudah mendekati akhlak dalam Al Qur’an… (ini juga belum… weleh2…)

    ——
    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Sesungguhnya Petunjuk Allah itu petunjuk yang benar…..” (QS. 2-120)

    Tapi ada juga yang berbunyi
    “Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahal dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati” (QS. 2-62)

    Jadinya yang mana nih… wooii… para ahli tafsir, tolongin gue donk… kalo ngikutin yang bukan pakarnya memang binunin… binunnnn… cari ah… yang pakarnya… pasti Al Qur’an diwariskan kepada orang2 yang suci… cari ah…

    kan warisan suci nggak mungkin untuk orang2 yang kotor ato yang tidak amanah, bisa2 ngaco… kaya kita aja kalo dpt warisan bisa amblas kalo nggak bisa ngaturnya… tul nggak… (au ah… pikir ndiri aja…)

    Pencari Kebenaran

  95. soraya said

    Paus paulus mencium al Qur’an karena di hatinya yang terdalam mengatakan bahwa alqur’an lah kitab yang paling sempurna.

  96. Wuzzzz said

    Orang muna semua, cuma gambar aja udah pikirannya kemana2, itu dia makanya indonesia ga bisa maju! Otaknya pada dangkal n kecil semua. Biar aja paus mau cium apa aja itu haknya, kalo kyai mau cium alkitab juga ga masalah. Semua agama ajarin bener!!! pengikutnya yg ga bener!!! coba liat aja di TV n media massa. Bawa nama Allah\Tuhan\Agama tapi gebukin orang!!! Ternyata yg diajarin kitab sucinya itu suruh gebukin orang??? Jadi yg tulis kitab sucinya itu Tuhan pa Setan? (jadi bingung bukan?) . Jadi orng netral aja. Benerin diri loe dulu sebelum komentar orang lain!!!

  97. TerSeRaH said

    yang bener aja…???

    tu gambar ato rekayasa tu…???

    Klo RekaYasa Ma Gua BiSa…!!!

    Klo Paus itu SolAt DkT Hum Gua…

    BaRu Gua PeRcAyA…

  98. Yosua said

    Itu Kan Cuma GamBar Paus Cium AL-Quran..

    Kenapa PAda NEgatIf SEmua???

    Emang Apa Endak BOleh.. OranG BerBeda AgaMa saling MenGhoRmaTI..

    Kalau Gambar rekayasa, Trus Knapa??

    Kan Endak Ada YanG Merasa DI Rugikan!!

    DaN sehaRUsNYa Kita MenGHormaTi AlmarhUm PAus TrsBUt!!

    Bukan MengkriTIkNYa

  99. kalo pembaca semua tulus beragama..akan anda temukan sejuta kebenaran dalam agama apapun. “Paus sudah belajar islam, setidaknya sudah membaca alqur’an”, kata Cak Nun ketika berdialog dengan beliau. Saya yakin beliau mencium karena mengerti kebenaran universal dalam islam, meski ada perbedaan dalam penafsiran. Salut untuk Paus. Moga kita bisa hidup dalam damai karena Tuhan cinta damai. Amiin

  100. rizzi said

    paus paulus memang terkenal toleran thd agama2 lain, jadi mungkin saja hal ini pernah terjadi…
    kalau memang terjadi, ini hanya menunjukkan penghormatan & toleransinya thd agama lain, belum tentu berarti dia ingin masuk islam…

    @teeway,
    murthadha muthahhari punya pembahasan yg bagus ttg ini, bisa dibaca di keadilan ilahi

  101. sufimuda said

    itu sikap yang bijak dari seorang pemimpin agama…

  102. Iyed said

    jangan tertipu :

    Sesunggunya orang Yahudi dan nasaroh tidak akan pernah suka kepada kalian

  103. ehhmmmm…
    barangkali dari semua ciptaan yg ada didunia ini hanya manusia yg menduduki tingkat/ranking teratas dalam kegagalan sebagai bentuk pertanggung_jawaban ma yang telah menCIPTAkan…gimana ngga coba?hanya karna seorang yg dah lansia mencium kitab suci aja dah pada menghujatttt kaya diri sendiri dah lurus aja jalannya…(ngeliat tetangga beli hp/barang baru aja dah timbul rasa curiga??)sirikkkkkkkkkkkk…benar apa nggaknya manusia dan jalan yg dipilihnya akan dijawab ma yg telah menJADIkan semua ini..TITIK

    wassalam..

  104. Agus Walinono said

    Untuk apa Paus harus menghormati Tuhan-Mu?
    Hai orang yang kurang beriman, sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah Tuhan itu ada berapa sih?
    Tuhan itu cuma ada satu, hanya cara kita untuk beribadah kepada-Nya lah yang berbeda. Paus sangat mencintai semua agama, karena semua agama hanya memiliki satu Tuhan, dan Tuhan kita sama.

  105. adela said

    kenapa sih pada ribut?tiru dong ajaran KASIH. jgn nge gosip Paus mau masuk islam. ngaco bgt!! umat Katolik tidak ada mempengaruhi org yg sudah beragama untuk pindah agama. emang islam agama paling bagus? hal benar atau salah kan nanti di akhirat baru ketauan. jgn menghujat org lain. emang ada hal yg paling benar didunia kecuali TUHAN? ngaca diri sendiri dulu sebelum mengomentari orang lain.

  106. ari munsyid said

    apa sih tujuan dia nyium al quran paling juga buat sensasi

  107. tedjo said

    sama spt albert einstain yg akuin al qur”an bener tp dia gak dpt hidayah… kasian bngt paus…:) semua pendeta pintar tau klo kandungan al qur”an paling baik ajarannya tp krn mrk gak dapet hidayah jadinya kasian.. Jd menurut gw mending kita perbaiki diri masing2 gak usah pikirin org lain sebelum kita bs nolong diri sendiri utk dpt jln kebenaran hidup yg hakiki demi damainya hidup di dunia and akhirat jg..

  108. IslamGoblog said

    Pastor Katolik yang menjadi dosen Islamologi di kairo juga ada koq…

  109. Snouck Hurgronje adalah salah seorang pakar islam dari Belanda. Memang tidak dijelaskan mengenai agama sebenarnya bahkan masuk islam ketika di Mekah.

    Segala tindakannya bertolak belakang dengan keislamannya. Jadi kesimpulannya Snouck Hurgronje adalah seorang yang menyamar menjadi islam.

    Silakan baca di id.wikipedia.org mengenai Snouck_Hurgronje atau klik link nama web

  110. Paus mencium Quran karena menghormati Islam seperti juga agama2 lain di dunia bahwa setiap agama terdapat kebenaran tetapi Paus juga mengetahui bahwa Yesus mengatakan: “Akulah Hidup, Jalan dan Kebenaran” ( Joh 14:6 )

  111. jazzholic said

    emang dasarnya greja katolik itu, dan pausnya itu, cuma politik aja kok, dari awal merek juga mempermasalahkan kekuasaan juga, pasti tau dia klo oslam itu bener, tapi takut ilang kekuasaan jd paus mungkin yang menyebabkan dia enggan, semoga cepet dapet hidayah, begitu juga dengan aku

  112. jazzyholy said

    Paus mencium alkitab.. hal yang biasa.. karena bagi gereja katolik kitab apa pun dari ke-3 agama wahyu Allah adalah suci.. setiap hbais membca alkitab di katolik baisanya imam menciumnya sebagai tanda cinta kepada suara Allah, nah al quran juga adalah suara Allah jadi diangap suci di cium, begitu juga saat paus ke sinagoga yahudi. jadi kalian yang memprepsikan berita ini dengan pikiran dangkal adalah orang2 yg sebenanrnya tidak memahami agama yg kalian anut sendiri. Yahudi kristen islam adalah saudara kandung.. sejarahnya sama dari adam, musa sampai muhamad.. kalian salah ikut pelajaran sehingga sulit memahami agama lain. Di islam sendiri kalo suka se uzon atau sering mencurigai kebaikan org lain dosa apa tidak? masa org yang menghormati agamamu dengan mencium kitabmu dianggap salah dan presepsi macam2? terus yang bunuh2an atas nama islam diperbolehkan? yang harus dapat hidayan adalah islam indonesia biar dapat pencerahan.
    wassalm.

  113. ich said

    itu mah udah bangkotan aja pausnya nggak keliatan kali mana qur’an mana alkitab.

  114. suara medan said

    wah sekarang memang btul2 canggih ya. ikan kok bisa hidup didarat. n cium qur’an lagi..
    ntar klo berenang di laut apa gak lepas ya topi nya…

  115. momod said

    [b]propertis fotonya adalah hasil editing software ADOBE.[/b]
    just be carefull.

  116. Willy said

    Gambar Paus Yohanes paulus II (Alm) mencium alquran kemungkinan besar memang benar.Saya malah yakin pasti beliau menciumnya. Dia memang sangat toleran. Ciuman itu merupakan penghormatan tulus kepada kitab suci alquran yang merupakan pegangan kaum muslim.
    Tidak lebih dan Tidak kurang dari itu.

  117. lalu zarkasyi said

    gak perlu di bahas kale…carmuk tuh.

  118. Mahdawi Rck said

    Bener itu teh Qur-an? Gimana kalo bukan? Menurutku nggak ada hubungannya dengan kejayaan Islam atau pun keruntuhan Islam. Kalo hanya menghormati bisa juga sih.
    Sebagai muslim aku tidak bangga,tidak terharu dan tidak juga tersinggung.
    Kenapa atuh para ulama kita tidak cium bibel? Haram ya..?

  119. Sang Sesat said

    baru liat gambar aja bingung, mungkin rekayasa mungkin tidak,
    mungkin ada maksud jahat, malah mungkin sebaliknya.
    yang penting buat gwa, lepas apakah itu bener tow tidak,
    gwa ambil sisi positifnya.
    jangan berpikir dangkal, dewasalah.

  120. me_ibara said

    kalo pun dia cium Al-Qur’an,,,mungkin jauh di hatinya dia tahu kebohongan yang telah dibuat oleh para paus sebelumnya, karna itu dia yakin bahwa Al-Qu’an adalah wahyu dari Allah.
    tapi hatinya telah jauh tersesat,dan Allah akan membiarkan hatinya seperti itu,jadi sampai kapanpun dia mengakui kebenaran, namun tak dilontarkan alias disembunyikan!!,ga ada yang salah jika paus mau cium Al-qur’an,,silahkan!!mau cium apa juga ga ada yang larang,,tapi cium bukan berarti mengakui Allah Swt sebagai tuhan yang maha esa, tuhan yang maha 1,tidak beranak dan tidak diperanakan,,
    “sesungguhnya orang yahudi dan nasrani tidak akan pernah menyukai kalian(muslim)”
    jadi jangan terkecoh,,paus hanya ingin mengambil simpati,,,

  121. abul hujja said

    Kalau gambarnya betul ya baik mudah-mudahan segera mengikuti bahwa Muhammad Rasulullah dan tak usah suudzanlah berdoalah yang baik semoga dikabulkan Allah

  122. DYA said

    SUBHANALLAH. . .
    MAHA BESAR ALLAH SWT

  123. Charlie Waldemar said

    Iblis atau setan bisa jg menyamar jd malaikat.Adam-Hawa terbuang dari surga gara2 kyk gini nih,setan pura2 baik. Siapa bilang itu beneran alqur’an. Covernya Alqur’an,dlmnya injil terselip duit lg ….ceban. Buat beli obat kulit,krn bokongnya kuuuuaaarap kelaman duduk di singgasana Vatikan. KALAU DIA BENAR2 MENGANGGAP ALQURAN ITU MEMANG PANDUAN KEBENARAN.HARUSNYA GAK CUMA CIUM AJA.TAPI BERTOBAT,DAN LAFALKANLAH DUA KALIMAH SYAHADAT. SUCIKAN DIRI DENGAN ALQURAN TSB.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: