Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Muslimin Cina tidak banyak mengenal sisi ilmiah dari al-Quran

Posted by infosyiah pada 0, Februari 12, 2007

Muslimin Cina tidak banyak mengenal sisi ilmiah dari al-Quran

Syamsuddin as-Shaifi, khatib masjid jami’ di Cina menyebutkanbahwa kaum muslimin Cina tidak banyak mengenal sisi-sisi ilmiah dari al-Quran. Mereka tidak memahami bahwa al-Quran sebagai wahyu dapat menjadi solusi bagi problem kehidupan mereka. Menurutnya, itu dikarenakan belum adanya terjemahan al-Quran ke dalam bahasa Cina yang bagus. Di samping itu, tidak ada dakwah Islam yang tepat di Cina.

Al-Quran dan Islam telah dapat menyentuh hati kaum muslimin Cina. Kebanyakan mereka membaca al-Quran, tapi tidak memahami apa maknanya. Selain tidak adanya terjemahan al-Quran berbahasa Cina, belum ada buku tafsir al-Quran yang dapat dipakai untuk memahami al-Quran.

Khatib as-Shaifi menghimbau agar ada usaha untuk memperkenalkan Islam kepada kaum muslimin Cina dengan menerjemahkan al-Quran dan buku-buku yang dapat memberikan pencerahan kepada mereka. Ia menambahkan, internet adalah wadah paling baik untuk menjalin kerja sama antara kaum muslimin. Dan kaum muslimin Cina hanya dapat menambah informasinya lewat internet. Karena tidak ada saluran televisi Cina yang menyiarkan masalah-masalah keislaman, sebab dilarang oleh pemerintah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: