Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ayatullah Sistani; Ahli Sunah dalam peristiwa peledakan Samarra bersih

Posted by infosyiah pada 0, Februari 16, 2007

Ayatullah Sistani; Ahli Sunah dalam peristiwa peledakan Samarra bersih

Memperingati tahun pertama peledakan di Samarra, Ayatullah Sistani mengeluarkan pernyataan. Dalam pernyataannya disebutkan bahwa saudara-saudara Ahli Sunah tidak ikut campur tangan dalam peledakan itu. Oleh karenanya, orang-orang Syi’ah tidak boleh menyerang mereka atas dasar peledakan.

Tujuan dari orang-orang yang melakukan peledakan agar Syi’ah melakukan reaksi balik dengan mengafirkan Ahli Sunah. Intinya hanya untuk menyebarkan kebencian yang lebih di kalangan rakyat Irak. Peledakan ini terjadi setelah dua tahun penjajah memasuki tanah Irak. Usaha menyebarkan perselisihan agar tampak adanya konflik sektarian ternyata menemui jalan buntu. Akhirnya, yang dilakukan adalah meledakkan haram Imam Hadi dan Imam Askari as.

Setelah peledakan di Samarra, Irak memasuki babak baru. Tindakan kekerasan dan aksi-aksi teror menjadi pemandangan biasa yang mengakibatkan ribuan orang menjadi korban.

Ayatullah dalam pernyataannya meminta kepada orang-orang Syi’ah yang melakukan acara memperingati setahun peledakan itu di Samarra agar mengikuti acara dengan tertib. Ia melarang mereka untuk mengucapkan apa saja yang dapat menghina saudara Ahli Sunah. Karena mereka tidak terlibat dalam peristiwa ini.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: