Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pemimpin Syi’ah Pakistan tewas diteror

Posted by infosyiah pada 0, Februari 16, 2007

Pemimpin Syi’ah Pakistan tewas diteror

Jawad Husein, salah seorang pemimpin Syi’ah di Pakistan, hari rabu kemarin ditemukan tewas ditembak oleh dua pengendara motor tak dikenal. Para saksi menyebutkan bahwa setelah menembak korbannya, kedua pengendara motor itu langsung tancap gas.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut serentak turun ke jalan dan melakukan demonstrasi. Mereka menuntut pemerintah untuk segera menangkap pelaku penembakan itu. Para pemimpin Syi’ah Pakistan sebelum ini pernah mengingatkan pemerintah. Disebutkan bahwa ada kelompok teroris yang memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok teroris di luar Pakistan. Tujuan mereka untuk menyebarkan perselisihan di kalangan Syi’ah dan Sunni dan meneror tokoh-tokoh Syi’ah di bulan Muharam. Mereka ingin agar stabilitas keamanan goncang dan rakyat hidup dalam ketakutan.

Ulama Syi’ah dan sunni di Pakistan terutama di propinsi Sarhad telah mengeluarkan pernyataan. Sayyid Sajid Naqawi, Naqib ar-Rahman, Qari tuhullah Madani, pemimpin majelis agama dan khatib Jumat propinsi Sarhad dalam pernyataannya menyebutkan bahwa membunuh sesama muslim haram hukumnya.

Sebelumnya, di koran berbahasa Urdu Nawae Watt, Minggu kemarin dalam sebuah makalahnya menulis bahwa Amerika dengan bantuan Israel akan menyebarkan ketakutan di Irak, Palestina dan negara-negara Islam lainnya. Dan itu dengan isu perselisihan Syi’ah dan Ahli Sunah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: