Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Tiga hari bentrokan bersenjata di Yaman 100 orang Syi’ah tewas

Posted by infosyiah pada 0, Februari 17, 2007

Tiga hari bentrokan bersenjata di Yaman 100 orang Syi’ah tewas

Bentrokan bersenjata selama tiga hari di Yaman sampai dua hari kemarin telah menelan korban 100 orang Syi’ah tewas. Pemerintah menyerang daerah-daerah yang menjadi konsentrasi pengikut Abdul Malik al-Hautsi. Pemerintah menyerang daerah-daerah seperti at-Thalah, al-Khafji, al-Mahadzir, al-Ammar, Rabi’ dan as-Syabakah. Sejak dua hari lalu diberlakukan jam malam di Sha’dah mulai dari jam sembilan. Bahkan untuk pemakaian telepon juga dilarang.

Dalam bentrokan bersenjata itu, dari pasukan pemerintah 40 orang yang tewas. Tempat pertempuran itu di propinsi Sha’dah. Dengan semakin seringnya terjadi baku tembak antara pasukan pemerintah dan pengikut al-Hautsi, kawasan Sha’dah menjadi sangat rawan. Dampak yang bisa dirasakan adalah, sebagian jalur yang menghubungkan Yaman dan Arab Saudi ditutup.

Bentrokan bersenjata ini sebenarnya telah dimulai sejak dua setengah tahun yang lalu. Dan jumlah korban yang jatuh di pihak pemerintah 727 meninggal dan 5000 tentara lainnya luka-luka. Abdul Malik al-Hautsi dalam peperangan itu kehilangan salah seorang saudaranya.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: