Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Para calon presiden Prancis berebut suara kaum muslimin

Posted by infosyiah pada 0, Februari 20, 2007

Para calon presiden Prancis berebut suara kaum muslimin

Pemilihan presiden Prancis di bulan April. Sementara itu, para calon presiden mulai berusaha untuk mendapatkan suara dari kaum muslimin di sana. Sekalipun selama ini kaum muslimin selalu dimarjinalkan, disebut-sebut sebagai teroris, penghinaan terhadap Nabi Muhammad saw lewat karikatur dan lain-lain, pada jamuan tahunan malam Sabtu kemarin yang diprakarsai oleh persatuan asosiasi kelompok-kelompok Islam, mereka pada ramai mengumbar janji bila terpilih akan membela hak-hak kaum muslimin di Prancis.

Nicolas Sarkozy menteri dalam negeri Prancis yang mencalonkan dirinya sebagai presiden dalam pemilihan presiden mendatang mengirimkan pesan dalam acara jamuan tahunan itu. Pesannya dibacakan pada malam itu dan bunyinya: “Rasialisme dan diskriminasi lahan kerja masih ada di Prancis. Ini sebagai bukti bahwa permusuhan terhadap Islam masih ada bahkan meningkat.

Usaha dia tentunya hanya untuk kepentingan pribadinya. Ia sangat membutuhkan 6 juta suara minoritas muslimin di Prancis untuk mendongkrak perolehan suaranya. Padahal, dalam kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad saw, ia membela karikatur yang memuat gambar-gambar penghinaan itu.

Tidak hanya Nicolas, tapi juga partai sosialis juga menginginkan hal yang sama dengan menyebutkan bahwa partai sosialis akan memperjuangkan kebebasan kaum muslimin dalam menjalankan aturan-aturan agamanya.

Marry George calon dari partai komunis juga tertarik untuk mendapatkan suara dari kaum muslimin. Ia menjanjikan untuk membela kaum muslimin dalam masalah pembangunan masjid. Padahal pada hari Kamis sebelumnya, ia mengatakan bahwa Islam senantiasa memiliki hubungan dengan teroris.

Jumlah kaum muslimin di Prancis diperkirakan antara 5 sampai 6 juta jiwa. Kebanyakan mereka tinggal di kota Paris, Marseille dan Lyon. 35 persen dari muslim Prancis berasal dari imigran Aljazair, 25 persen dari Maroko dan 10 persen dari Tunisia.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: