Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Televisi Bahrain menolak usulan parlemen

Posted by infosyiah pada 0, Februari 21, 2007

Televisi Bahrain menolak usulan parlemen

Petinggi radio dan televisi Bahrain menolak usulan anggota-anggota parlemen untuk menangguhkan penayangan acara-acara tertentu di hari Asyura. Salah satu anggota parlemen yang tidak disebutkan namanya meminta kepada pengelola radio dan televisi Bahrain agar setiap tahunnya pada hari Syura, acara-acara seperti lagu-lagu dan beberapa sinetron untuk dihentikan sementara. Permintaan itu hanya untuk sepuluh hari pertama di bulan Muharam. Dan bila tidak bisa, cukup pada hari kesepuluh bulan Muharam yang dikenal dengan sebutan Asyura.

Usulan anggota DPR Bahrain ditolak oleh pengelola radio dan televisi Bahrain. Padahal permintaan ini mengatasnamakan mayoritas masyarakat Bahrain yang Syi’ah. Akhirnya, pada hari Asyura kemarin, acara-acara nyanyian dan sinetron tetap diputar. Untuk mengisi acara Asyura dicukupkan dengan mewawancarai beberapa tokoh Syi’ah Bahrain berkaitan dengan masalah Asyura.

Bahrain dengan Jumlah penduduk 700 ribu jiwa yang keseluruhannya beragama Islam, sekitar 500 ribu bermazhab Syi’ah. Sementara pemerintah dipegang oleh pejabat-pejabat Ahli Sunah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: