Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Tentara Arab masuk Yaman Utara 20 rumah orang Syi’ah dihancurkan

Posted by infosyiah pada 0, Februari 21, 2007

Tentara Arab masuk Yaman Utara 20 rumah orang Syi’ah dihancurkan

Bentrokan bersenjata antara pasukan pemerintah Yaman dan pengikut al-Hautsi memasuki babak baru. Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, pasukan Arab Saudi memasuki kota Sha’dah dengan terlebih dahulu melewati perbatasan kedua negara. Tidak itu saja, mereka kemudian menghancurkan 20 rumah orang-orang Syi’ah di sana.

Pemerintah Arab Saudi membenarkan aksi itu. Menurut mereka, rumah-rumah yang mereka hancurkan itu dibangun di atas tanah Arab Saudi. Dan klaim itu berdasarkan perjanjian antara pemerintah Arab Saudi dan Yaman. Dengan dasar ini, mereka merasa berhak untuk menghancurkan rumah-rumah tersebut.

Pada saat yang sama, keluarga-keluarga yang rumahnya digusur mengalami kesulitan melanjutkan hidupnya. Pemerintah Yaman tidak memberikan perhatian yang layak atas kejadian ini, sekalipun yang menjadi korbannya adalah warga negaranya sendiri. Hal ini, dikarenakan hubungan baiknya antara Yaman dan Arab Saudi. Berita lain menyebutkan bahwa sebelum memasuki kota Sha’dah, pasukan Arab Saudi sempat terlibat baku tembak dengan orang-orang Syi’ah Yaman yang mengakibatkan tiga orang dari tentaranya tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Pemerintah Yaman dan Arab Saudi sama-sama menuduh bahwa orang-orang Syi’ah Yaman mendapatkan bantuan persenjataan; ringan dan berat, dari kawasan Timur Arab Saudi. Kawasan di mana mayoritas Syi’ah Arab Saudi hidup dan tinggal di sana. Tuduhan ini, sampai saat ini belum dibuktikan dengan barang bukti maupun dokumen yang dapat dipercaya.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Tentara Arab masuk Yaman Utara 20 rumah orang Syi’ah dihancurkan”

  1. ressay said

    Kok kayak Amerika yah yang suka asal nuduh. oh iya lupa, Amerika itu khan Yang Dipertuan Agungnya Arab Saudi.

  2. infosyiah said

    Biasa kalau gak bisa apa-apa lagi, nuduh aja. Gak modal kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: