Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Buku pedoman kelompok army of heaven

Posted by infosyiah pada 0, Februari 22, 2007

Buku pedoman kelompok army of heaven

Masih ingat kelompok teroris army of heaven yang dibekuk oleh pemerintah Nouri al-Maliki? Kelompok ini, beberapa waktu gagal melakukan aksi teror meledakkan haram Imam Ali as dan membunuh Ayatullah Sayyid Ali Sistani. Pemimpinnya adalah Dhiya ad-Din Kazhim Gharawi. Ia pernah belajar di Qom Iran sebagaimana santri lainnya dalam kehidupan pas-pasan. Setelah itu ia pergi ke Lebanon. Di sana ia tinggal beberapa tahun. Selama tinggal di sana, sempat untuk beberapa waktu tidak diketahui kabarnya. Sebagian berita menginformasikan hubungannya dengan Israel. Setelah kejatuhan Sadam, ia kembali ke Irak dengan kekayaan yang luar biasa.

Dhiya ad-Din Kazhim Gharawi kemudian memilih sebutan untuk dirinya dengan Qadhi as-Sama’ (hakim langit). Ia memiliki buku setebal 416 halaman yang diberi judul sama persis dengan julukannya Qadhi as-Sama’. Dalam buku itu ia mengklaim dirinya sebagai Imam Mahdi af. Ia adalah anak langsung dari Imam Ali as. Berarti ia adalah saudara Imam HAsan dan Husein as. Ia menyebutkan bahwa nutfahnya berpindah sampai ke orang tuanya yang sekarang.

Buku Qadhi as-Sama’ mendapat dukungan finansial yang tidak diketahui berasal dari mana. Saat ini di Irak, buku ini dibagi-bagikan sebanyak 10 ribu naskah. Padahal industri percetakan di sana mengalami kemandekan.

Universitas ilmu-ilmu Islam kota al-Kut mengadakan acara bedah buku. Dan buku Qadhi as-Sama’ pada kesempatan itu dibedah oleh para pemikir dan ulama. Mereka sepakat bahwa bahwa buku itu menyesatkan dan mengingkari konsep Imam Mahdi af.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: