Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Disusun 150 jilid buku tentang ulama Syi’ah

Posted by infosyiah pada 0, Februari 22, 2007

Disusun 150 jilid buku tentang ulama Syi’ah

Reza Mukhtari, ketua tim penyusun 150 jilid buku tentang ulama Syi’ah berkata: “Setiap buku dari 150 jilid yang direncanakan berisi satu dari ulama Syi’ah. Setiap jilid yang ditulis diperkirakan dari 200 sampai 600 halaman”.

Penekanan dalam penyusunan ini adalah usaha untuk mengumpulkan hasil karya dan pikiran-pikiran setiap dari ulama Syi’ah. Sementara biografi setip alim yang direncanakan untuk ditulis bukan ide utama dari penyusunan 150 jilid ini, sekalipun kehidupan mereka disertakan dalam penyusunan proyek ini.

Reza Mukhtari melanjutkan: “Keluarga dan sanak famili dari alim yang ditulis akan disertakan. Begitu juga guru-guru dan ulama yang sezaman dengannya. Tentunya, mereka yang akan dimasukkan namanya, memiliki karya ilmiah juga dengan syarat tidak sampai membutuhkan kajian dan penulisan tersendiri”.

Kumpulan 150 jilid tokoh Syi’ah ini ditulis berdasarkan urutan sejarah. Dan materinya berasaskan hasil-hasil karya ulama Syi’ah. Kerja awal dari proyek ini telah dilakukan. Tokoh-tokoh yang akan dikaji telah diurut. Buku-buku dan artikel yang ditulis tentang tokoh yang bakal dikaji telah terkumpul. Sumber-sumber rujukan tangan pertama telah dipisahkan dari sumber-sumber lainnya.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: