Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Syi’ah Yaman berhasil merebut pangkalan militer

Posted by infosyiah pada 0, Februari 25, 2007

Syi’ah Yaman berhasil merebut pangkalan militer

Militer Yaman dalam beberapa hari lalu melakukan serangan besar-besaran terhadap posisi-posisi pengikut al-Hautsi di Utara Yaman. Dalam serangan besar-besaran itu, Syi’ah Yaman malah berhasil merebut dan menguasai sebuah pangkalan militer pemerintah. Sebuah pangkalan militer yang cukup strategis. Pangkalan militer itu bernama Qahrah ad-Dhirab.

Di kota Sahar, pasukan pemerintah dan pasukan al-Hautsi terlibat baku tembak sengit. Dalam bentrokan senjata itulah milisi Syi’ah Yaman berhasil merebut pos militer Qahrah ad-Dhirab. Milisi Syi’ah Yaman kemudian merayakan kemenangannya dengan dentuman meriam ke angkasa di sekitar daerah Sahar, Haidan dan Miran.

Di tempat lain, di daerah al-Mahadzir, setelah menghadapi pertempuran sengit selama 48 jam dengan pengikut al-Hautsi, pasukan pemerintah berhasil menguasai daerah itu. Dilaporkan bahwa peperangan di 10 daerah lain lebih sengit dari yang ada selama ini.

Pemerintah Yaman melakukan sensor ketat terhadap wartawan sehingga sampai saat ini, tidak ada yang mengirimkan gambar peperangan yang terjadi.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: