Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Syi’ah Yaman berhasil menjatuhkan pesawat pemerintah

Posted by infosyiah pada 0, Februari 26, 2007

Syi’ah Yaman berhasil menjatuhkan pesawat pemerintah

Setelah presiden Yaman memerintahkan angkatan bersenjatanya untuk menghancurkan posisi-posisi pengikut al-Hautsi, angkatan darat, laut dan udara Yaman secara serempak menyerang pengikut al-Hautsi. Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak milisi Syi’ah Yaman.

Dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah, milisi Syi’ah Yaman berhasil menembak jatuh pesawat angkatan udara Yaman. Pesawat jenis sukhoi itu ditembak pengikut al-Hautsi di dekat pangkalan udara al-Hadid di propinsi Sa’dah.

Berita yang dilansir dari pihak pemerintah Yaman disebutkan bahwa hancurnya pesawat sukhoi itu akibat keluar dari lintasan terbang dan kemudian jatuh.

Yahya Badruddin al-Hautsi salah satu anggota parlemen Yaman menyebutkan bahwa dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh pemerintah, pengikut al-Hautsi siap untuk melebarkan peperangan mencakup daerah-daerah lainnya. Pemerintah Yaman mencabut kekebalan hukum yang dimiliki oleh Yahya Badruddin al-Hautsi. Ia sekarang berada di luar negeri.

Abdul Malik al-Hautsi pimpinan Syi’ah Yaman di Sa’dah mengatakan bahwa kondisi yang ada mengharuskan diadakannya pembicaraan diplomatik untuk menyelesaikan masalah ini.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Syi’ah Yaman berhasil menjatuhkan pesawat pemerintah”

  1. Umar said

    Sedih sekali baca berita2 seperti ini. Muslim vs Muslim, perang2an. Bisa jadi keduanya punya porsi kesalahan masing2. Paling tidak dalam strategi berkomunikasinya. Sejujurnya, saya bingung mesti ngomong gimana, selain berdoa semoga masalah segera terselesaikan, semua fihak cepet menyadari bahwa yg dihadapinya bukanlah musuh yg sebenarnya.

    Wassalam,

  2. infosyiah said

    Nah itu dia…
    Tapi sampai kapan musuh yang sebenarnya diketahui?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: