Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Umar al-Basyir membongkar kedok Amerika

Posted by infosyiah pada 0, Februari 26, 2007

Umar al-Basyir membongkar kedok Amerika

Presiden Sudan, Umar al-Basyir membongkar rencana Amerika di Sudan. Menurutnya, Amerika ingin menggulingkan pemerintah Khartoum. Bantuan Amerika dalam krisis Darfur hanya alasan belaka. Dengan tegas Umar al-Basyir mengatakan bahwa Khartoum tidak akan membiarkan Amerika sampai pada tujuannya.

Umar Al-Basyir mengatakan bahwa Sudan dengan terbuka menerima bantuan dari pihak-pihak luar negeri. Namun, ia memberi syarat bahwa bantuan itu untuk kepentingan dan kemandirian Sudan. Sudan dengan tegas akan menolak setiap bantuan yang tidak mengindahkan syarat yang telah diajukan.

Umar al-Basyir juga menuduh sebagian dari negara-negara Barat melindungi kaum pemberontak. Amerika sendiri yang berjanji untuk menarik sangsi embargo terhadap Sudan, ternyata tidak menepati janjinya. Padahal pemerintah Sudan telah melakukan pernjanjian damai dengan pemberontak.

Ia menambahkan: “Amerika dan Inggris berusaha untuk memecah belah negara Sudan. Hal yang sedang mereka lakukan di Irak ingin dipraktekkan juga di Sudan. Ia juga memprotes cara Barat merilis jumlah korban yang tewas. Media-media Barat menyebutkan data hingga 400 ribu orang yang tewas, sementara menurut data pemerintah tidak lebih dari 9000 orang yang tewas.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: