Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Menteri penerangan dan wakaf Yaman; Iran dan Libia ikut campur

Posted by infosyiah pada 0, Februari 27, 2007

Menteri penerangan dan wakaf Yaman; Iran dan Libia ikut campur di Yaman

Menteri penerangan dan wakaf Yaman, Hamud Ibad, mengklaim bahwa aksi yang dilakukan oleh al-Hautsi dan pengikutnya mendapat dukungan dari negara asing seperti Iran dan Libia. Klaim ini diucapkannya dalam wawancara yang dilakukan oleh Aljazeera. Alasannya, karena Abdul Malik al-Hautsi memuji Iran dan Libia. Karena memuji kedua negara itu, berarti gerakannya dibantu oleh kedua negara yang disebutnya. Ia berharap hubungan Yaman dengan negara-negara Arab dan Islam tetap harmonis dan tidak ada campur tangan.

Selain klaim itu, ia juga mengatakan bahwa milisi Syi’ah tidak punya rencana nasional. Tujuan mereka hanya untuk merusak dan menggerusi UUD. Ibad, seorang Wahabi, melanjutkan ucapannya: “Setiap masyarakat atau negara yang ingin ikut campur tangan urusan dalam negeri Yaman, atau punya masalah dengan Arab Saudi tapi dilarikan lewat Yaman, maka aksi itu dianggap sebuah konspirasi menentang rakyat Yaman, kawasan Timur Tengah, semenanjung Arab, Arab Saudi dan seluruh negara-negara Arab dan Islam”.

Ketika ditanya mengenai kerja sama San’a, Riyadh dan Washington untuk membantai orang-orang Syi’ah di Utara Yaman, ia menjawab: “Semua pandangan tentang masalah ini adalah bohong”.

Pada akhir wawancara ia menambahkan: “Cara berpikir Syi’ah yang penuh dengan khurafat dan kesyirikan tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. Cara umat Islam tidak dengan persatuan dan perdamaian. Anggota kelompok ini tidak ingin seperti masyarakat lain dalam kondisi bebas sesuai dengan hak-hak masyarakat sipil seperti warga lainnya, mereka kemudian melakukan aksi perusakan untuk membenarkan akidah sesat mereka”.

Ungkapan ini disampaikannya setelah kemarin, Abdul Malik al-Hautsi dalam konferensi persnya menyebutkan bahwa mereka tidak pernah memulai perang. Mereka hanya menuntut hak-hak mereka sebagai warga negara Yaman. Setidak-tidaknya mereka dapat hidup beraktivitas politik dan merasakan ketenangan.[inkfosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: