Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Wahabi Arab Saudi ikut dalam pembantaian Syi’ah di Yaman

Posted by infosyiah pada 0, Maret 1, 2007

Wahabi Arab Saudi ikut dalam pembantaian Syi’ah di Yaman

Pertikaian sengit pemerintah dan pengikut al-Hautsi telah berjalan sekitar satu bulan. Dalam waktu sebulan itu, sekitar 500 orang Syi’ah yang terbunuh. Pengikut al-Hautsi selama ini hanya bersikap pasif untuk membela dirinya. Sementara pasukan pemerintah yang mendapatkan dukungan angkatan darat, laut dan udara belum menghentikan serangan-serangannya. Ditambah lagi, sayap militer Wahabi yang dekat dengan al-Qaedah ikut menyerang dan membunuh orang-orang Syi’ah.

Bentrokan bersenjata antara pemerintah dan pengikut al-Hautsi secara praktis di mulai sejak tahun 2004. Dan bila dihitung dari tahun itu, sekitar 1000 orang lebih dari Syi’ah Yaman yang tewas. Bentrokan bersenjata selama dua Minggu lalu merupakan yang tersengit selama ini antara pasukan pemerintah dan pengikut al-Hautsi. Sekarang peperangan ini menjadi semakin meluas karena ditambah pemain baru pasukan Wahabi yang dekat dengan al-Qaedah yang membantu pemerintah Yaman membantai orang-orang Syi’ah Yaman. Dan bentrokan bersenjata tersengit ketiga selama ini terjadi di Yaman.

Kelompok Wahabi Selatan Arab Saudi yang daerahnya merupakan tetangga pengikut al-Hautsi di kota Sa’dah, sebelah Utara Yaman, masuk ke Yaman dan menyerang orang-orang Syi’ah di kota Sa’dah. Pasukan ini dipimpin oleh Khalid bin Walid. Mereka sempat mengeluarkan pernyataan di sebuah Masjid di Selatan Arab Saudi yang mengobarkan kebencian terhadap Syi’ah dan berkumpul untuk menyerang Syi’ah. Pada hari Jumat lalu dalam khotbahnya juru bicara kelompok ini menyebutkan bahwa orang-orang Syi’ah Yaman tidak percaya dengan ushuluddin. Pimpinan mereka adalah Sayyid Hasan Nasrullah, seorang yang tidak punya keyakinan terhadap agama Islam!

Di sisi lain, pemerintah Yaman mengumumkan agar seluruh rakyat Yaman, khususnya propinsi Sa’dah, untuk bangkit atas nama nasionalisme berperang melawan kelompok al-Hautsi.

Yahya al-Hautsi, saudara Abdul Malik al-Hautsi, yang sebelumnya adalah anggota parlemen Yaman, setelah ayahnya meninggal, ia pergi ke Jerman. Pemerintah mencabut kekebalan hukumnya sebagai anggota parlemen. Sekarang, pemerintah Yaman berusaha untuk menangkapnya lewat polisi Interpol. Yahya al-Hautsi termasuk Syi’ah moderat.

Kemarin, ia mengungkapkan: “Kelompok asing Wahabi yang terdiri dari Mesir, Yordan, Syria, Somalia dan Irak telah berkumpul untuk menyerang pengikut al-Hautsi, sekaligus membantu pemerintah Yaman”. Mereka pernah melakukan itu pada tahun 2004. Ia menambahkan: “Saat ini, pemerintah Yaman menutup mata untuk melakukan dialog bahkan dari pihak ketiga sekalipun. Serangan mereka ke posisi-posisi pengikut al-Hautsi intensitasnya semakin ditambah”.

Pemerintah mengumumkan bahwa pengikut al-Hautsi telah menguasai bangunan-bangunan pemerintah dan sekolah-sekolah. Mereka menjadikan itu sebagai tameng sehingga pemerintah tidak dapat menyerang mereka.

Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh mengatakan: “Orang-orang Syi’ah tidak percaya dengan demokrasi. Mereka tidak setuju negara mengalami kemajuan. Mereka menginginkan negara yang tetap dan statis. Al-Hautsi tidak mau menerima pandangan pemerintah. Bahkan lebih dari itu, ia mengatakan bahwa karena Syi’ah, ia dan pengikutnya dianggap kebijakan Iran dan karena tidak mau bekerja sama dengan Arab Saudi pemerintah menuduh mereka punya hubungan dengan Libia. Ia mengaku bebas dan tidak dipengaruhi oleh kekuatan apapun. Ia mengusulkan kepada pemerintah dari pada menyikapi mereka dengan kekerasan, mestinya bisa dicarikan solusi lewat dialog”.

Kelompok al-Hautsi dikenal dengan nama “Pemuda Mukmin”. Mereka punya pendirian bahwa pemerintah Yaman korup dan rasis. Mereka mengikuti kebijakan Barat terutama Amerika. Saat ini, ketika mereka tidak mampu menghadapi perlawanan “Pemuda Mukmin”, lewat kekuatan kelompok Wahabi mereka punya rencana untuk menghancurkan Syi’ah. Arab Saudi sendiri selama ini membela Yaman. Dan pembunuhan terhadap Syi’ah Yaman menguntungkan mereka.

Pada tanggal 3 Juli 2004 Husein al-Hautsi memimpin demonstrasi besar-besaran terhadap pemerintah. Mereka berdemonstrasi sambil membawa bendera Hizbullah dan foto Sayyid Hasan Nasrullah. Salah satu koran Barat menyebutkan bahwa demonstrasi dilakukan untuk menentang pemerintah komunis pimpinan Ali Abdullah Saleh. Setiap kepala yang hadir mengikuti demonstrasi dibayar seratus dolar dari Sayyid Hasan Nasrullah!

Pada tahun itu juga, Husein al-Hautsi di bunuh oleh pemerintah. Badruddin al-Hautsi menjadi pemimpin. Pada bulan Maret 2005, kembali pasukan pemerintah menyerang orang-orang Syi’ah. Ayatullah Sayyid Ali Sistani mengajak kedua pihak untuk berdialog, namun itu tidak diindahkan oleh pemerintah.

Bentrokan bersenjata ketiga telah berlangsung selama kurang lebih sebulan. Parlemen Yaman malah mendukung serangan yang lebih hebat lagi terhadap pengikut al-Hautsi. Sampai saat ini, sekitar 200 tentara pemerintah tewas akibat bentrokan bersenjata.[infosyiah]

14 Tanggapan to “Wahabi Arab Saudi ikut dalam pembantaian Syi’ah di Yaman”

  1. ressay said

    Ya Allah
    Aku memohon dengan KekuasaanMu mengalahkan segala sesuatu, ingatkan para ulama2 salafy/wahabi dengan Cara-Mu ya Allah. telah banyak dusta, fitnah, penganiayaan, pembunuhan yang mereka lakukan.

    Ya Allah, Demi hak Muhammad dan keluarganya yang suci, ingatkan mereka ya Allah dengan CaraMu sendiri.

  2. infosyiah said

    Amiin… Ya Arhamarrohimin…

  3. rafieq said

    semoga umat islam ini bisa bersatu untuk melawan kekuatan musuh yang semakin leluasa melawan umat islam

  4. badai said

    Kenapa harus syi’ah? masih banyak yg lebih bahkan benar-benar sesat dari syi’ah. Ada apa dengan wahabi?

  5. Wah dari paragraf awal saja sudah ada kecacatan, sejak kapan Salafy/Wahabi dekat dengan Al Qaeda. Benar-benar tidak logis anda selalu mengatakan Saudi (Salafy) gabung sama US dan UK. Sekarang anda katakan Saudi dekat dengan Al Qaeda, padahal jelas-jelas Al Qaeda musuh US dan UK. Ya ini kalau ngomong ga dipikir, pusing…. de.

  6. infosyiah said

    @ Mas Rafieq, met kenal
    Insya Allah…
    Seandainya kebanyakan kaum muslimin cara berpikirnya seperti Mas Rafieq, sudah lama kita merdeka dari Barat…

    @ Mas Badai, met kenal
    Gak tahu tuh, sirik kali ah…

    @ Mas Abu Abdillah…
    Tahukah Anda kalau nama yang Anda pakai adalah julukan dari Imam Husein as?
    Tahukah siapa Imam Husein as? Dia adalah cucu Rasulullah saw yang dibantai oleh Yazid yang Anda puja-puja itu.
    Karena itu Anda perlu bangga dengan nama itu, karena julukan dari cucu Rasulullah saw. Selamat, sekalipun tidak perlu harus jadi Syi’ah…
    Ok. Sebelumnya saya mohon maaf kalau Anda menyamakan Salafy dengan Wahabi. Salafy punya definisi sendiri sedangkan Wahabi adalah ajaran yang dibawa oleh Muhammad bin Abdul Wahhab. Anda tahu sejarah munculnya kan?
    Wahabi jauh dari al-Qaeda? Yang benar saja Mas Abu… Anda paling senang melihat cacatnya orang lain tapi tidak pernah berkaca. Jangan-jangan al-Qaeda menurut Anda Syi’ah. Heheeee
    Kalau menurut Anda tidak logis Wahabi dan Saudi gabung sama US dan UK, maka yang perlu mengeluarkan bukti itu adalah Anda dan bukan orang lain. Keluarga Alu Su’ud yang berkuasa di Arab Saudi dibantu oleh Inggris naik tahta, makanya takut bikin negara yang demokratis. Muhammad bin Abdul Wahhab juga dikilik oleh Inggris. Kalau keduanya Umara dan Ulama di Arab Saudi disokong oleh Inggris untuk berkuasa di Arab Saudi lalu? Gimana bisa bilang gak gabung Wahabi dengan US dan UK? Lha anak sama bapak kok mau dipisah. Dosa mas, dosa…
    Al-Qaeda musuh Amerika? Heheheeee
    Lelucon murahan paling vulgar abad 21. Ketika ada penghinaan Nabi Muhammad saw di Denmark di mana al-Qaeda? Al-Qaeda adalah boneka Amerika yang dipakai untuk menakut-nakuti dunia dan rakyat Amerika sendiri. Masih ingat ketika Amerika hendak menyerang Irak dan ada tiga negara Eropa menolak ikut menyerang Irak? Langsung ada pesan bahwa al-Qaeda akan menyerang Eropa. Ketika Bush hampir kalah dalam pemilihan presiden yang kedua, tiba-tiba al-Qaeda mengancam hendak menyerang Amerika. Tapi…
    Ketika Nabi Muhammad saw di hina di Denmark tidak ada ancaman sedikitpun yang keluar dari al-Qaeda. Karena bila ada ancaman, Amerika khawatir rencana besarnya bakal gagal.
    Jangan jauh-jauh, tentara Amerika di Arab Saudi tidak pernah diganggu oleh al-Qaeda, padahal ngakunya melakukan teror di Amerika nun jauh di sana. Wah kejauhan Mas neror Amerika. Lagi-lagi Wahabinya al-Qaeda tercium.
    Wah, kepanjang Mas Abu Abdillah…
    Semoga ngerti dan sadar dengan politik global Amerika…
    Ntar nyesal…

  7. @Abu Abdillah
    Ente bilang tidak logis? Emang di Wahabi ada yg logis? Spt dibilang info syiah, mending cepetan sadar dg politik globalnya Amerika, dan yg paling penting cepetan tinggalin wahabi ntar nyesel…..ini ajakan tulus lho…hehe

  8. abu aqli said

    @ Abu Abdillah..
    Boleh saya minta antum ganti nama antum..
    Sebutan Suci Imam al Husein as tidak layak anda sandangkan. karena manusia kotor seperti kita tidak berhak menyandangnya.

    antum berniat menghina atau bagaimana wahai pemakai nama suci ?

    Komentar antum jauh dari cahaya nama tersebut.

    @info Syiah
    comment artikel :
    Sudah saya duga, tidak ada lagi motor penggerak selain Wahabi, walaupun di hiasi bahan bakar apapun tak akan mampu menutup borok wahabi yang memang terkenal nasibhi juga anti syiah.

  9. infosyiah said

    @ Mas Irfan,
    Dianya sendiri dan teman-temannya gak bisa berpikir logis ngomongnya orang lain gak logis. Emang, semut di seberang lautan bisa dilihat, gajah di di depan mata gak kelihatan…
    soalnya, sampai kapan kayak begini…???

    @ Abu Abdillah
    Tuh Abu abdillah, ganti aja namanya…

    @ infosyiah
    Apa lagi bahan bakarnya mau habis karena disedot Amerika, makanya Amerika ke Irak supaya nyedot juga di sana. Hati-hati Wahabi, kalau hanya nyandarin diri ke materi gak bakal langgeng…

  10. oii….temen temen kita jangan bertengkar….mari kita sama
    sama bersatu…Allahhuakbar !!!!

  11. saya adalah seorang Sunni, tapi saya tidak benci Syiah, yang saya benci adalah kelompok Rhafidah…..
    Ya Allah limpahkanlah kepada Nabi Muhammad derajat yang tinggi, berilah kemuliaan kepada Ahlul Baitnya, sahabatnya, dan segenap Asy Syahid Mujahidin, hilangkanlah semua perbedaan segenap kaum muslimin, dan ampunilah dosa ibu bapak kami…
    Ashaduallah ilahhaillallah waa ashaduanna Muhammadarrasullullah….
    AMIN…….Allahhu Akbar !!!!!
    hancurkan Zionist
    hancurkan Liberal Amerika
    Hidup Al Qaeda…Hidup Hizbullah……

  12. damailah saudaraku……
    saudaraku kaum Syiah…
    saudaraku kaum Sunni…
    Islam memanggil kita untuk bersatu…….
    Fuck Israel….
    Fuck Usa…….
    Fuck Comunist..

    Sig Heil…..
    Heil Hitler….

  13. Acong said

    kita semua Islam…..
    damai…………….
    damai…………….
    Usa, Israel is the Common Enemy…….
    tumpas kaum zionist…..merdeka untuk Palestina

  14. woerie said

    I hate U Israel!!!.Eh arab Saudi teh bukannya menolong saudaranya sesama muslim.malah diem aja.mikir dong mikir!!!!kamu teh diperbudak sama amrik sana yang negara yahudi.puih!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: