Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Imam Jumat Karbala: Dengan Arbain Imam Husein as rakyat Irak serius mewujudkan kepentingan bangsanya

Posted by infosyiah pada 0, Maret 3, 2007

Imam Jumat Karbala: Dengan Arbain Imam Husein as rakyat Irak serius mewujudkan kepentingan bangsanya

Syeikh Mahdi Karbalai, wakil Ayatullah Sistani di Karbala, dalam khutbah Jumatnya Minggu ini menekankan agar semua kelompok dan kalangan masyarakat hendaknya hadir dalam acara peringatan 4o hari syahadatnya Imam Husein as dalam bentuk pawai besar-besaran. Mengadakan pawai besar-besaran adalah sebuah simbol keinginan serius rakyat Irak untuk mewujudkan tujuan dan hak-hak rakyat Irak. Sekalipun banyak kendala yang menghalangi gerakan dan keinginan rakyat Irak seperti aksi-aksi teroris, tapi rakyat Irak akan tetap membangun negara dengan pemerintah yang masih baru.

Ayatullah Karbalai melanjutkan: “Saddam Husein dahulu sangat takut dengan demonstrasi besar-besaran rakyat Irak. Karena demonstrasi besar-besaran punya peran yang sangat besar dalam menyadarkan rakyat Irak. Pesan Asyura selama ini adalah berjuang menentang kezaliman. Saat ini, demonstrasi besar-besaran adalah cara paling ampuh untuk menentang kezaliman di negara ini”.

Poin penting yang disampaikan dalam khotbahnya adalah upaya untuk mengenal kebenaran dan kebatilan. Mengenal kebenaran dan kebatilan adalah masalah paling penting dalam kehidupan manusia. Bila itu telah dapat dilakukan, maka kesimpulannya adalah orang akan mengikuti kebenaran. Kondisi kekinian di Irak menuntut rakyat Irak untuk lebih cerdas dan waspada. Dengan membaca dan mengambil pelajaran dari peristiwa Karbala dalam upaya untuk mengenal kebenaran dan kebatilan, setiap orang diharapkan untuk tidak melupakan hati nuraninya. Jangan sampai kesalahan orang-orang terdahulu kita ulangi lagi.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: