Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Cendikiawan muslim Eropa dilarang menyampaikan pidato

Posted by infosyiah pada 0, Maret 4, 2007

Cendikiawan muslim Eropa dilarang menyampaikan pidato

Para cendikiawan muslim Eropa dilarang menjadi pembicara di pertemuan-pertemuan resmi. Larangan itu dengan tuduhan sikap esktrim dan usaha mereka mengajak masyarakat membenci Israel.

Lobi-lobi Yahudi di Italia berhasil mempengaruhi pemerintah untuk melarang sebagian cendikiawan muslim untuk ikut dalam seminar tentang Islam dan demokrasi. Mereka yang dicekal oleh pemerintah antara lain; Nadiah Yasin, juru bicara gerakan Syi’ah ADIL, Ihsan Maroko dan Syaikh Rasyid al-Ghunusi, pimpinan gerakan kebangkitan Islam Tunisia.

Tariq Ramadhan juga dicekal ketika akan menyampaikan pidato di universitas Belgia. Saudaranya, Hani Ramadhan juga dicekal untuk menyampaikan orasi ilmiah di Prancis.

Menyikapi masalah ini, Rasyin al-Ghunusi berkata: “Pencekalan ini dimulai ketika ada sebuah artikel dari seorang bernama Majdi ‘Ilam, seorang penulis Italia yang aslinya Arab. Dalam tulisan itu, ia menuduh saya telah melakukan aksi teroris. Setelah dimuatnya makalah ini, lobi-lobi Yahudi membela artikel itu.

Hal yang sama juga dialami oleh Nadia Yasin. Ia diadukan oleh asosiasi pemuda Yahudi di Italia dan dewan persatuan organisasi-organisasi Yahudi Italia. Mereka menuduhnya menyebarkan tindakan kekerasan dan tidak mengakui Israel. Dengan alasan ini, Nadia Yasin dicekal mengikuti seminar itu.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: