Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Muqtada Shadr: “Amerika bakal menemui kekalahan pahit di Irak”

Posted by infosyiah pada 0, Maret 9, 2007

Muqtada Shadr: “Amerika bakal menemui kekalahan pahit di Irak”

Muqtada Shadr mengeluarkan pernyataan: “Rencana Amerika untuk mengamankan Irak tidak bakal berhasil. Rencana pengamanan Irak harus dilakukan oleh pemerintah Irak sendiri”.

Dua hari lalu, Muqtada Shadr membuat pernyataan baru: “Pihak keamanan Irak hendaknya mengambil tampuk pimpinan untuk mengamankan Irak dari tangan Amerika. Bila itu tidak cepat-cepat dilakukan, rencana pengamanan Irak akan menemui kebuntuan dan gagal”.

Pernyataan ini dibacakan oleh kepala kantor Muqtada Shadr di kota Shadr. Pembacaan itu dilakukan di hadapan ribuan orang-orang Syi’ah. Ditegaskan bahwa proses penerapan sistem keamanan yang selama ini dilakukan oleh Amerika bakal gagal. Oleh karena itu, dengan tegas Muqtada Shadr menyebutkan: “Kepada satuan keamanan Irak terutama polisi dan militer Irak, kalian mampu untuk melindungi Irak dan rakyat Irak. Dengan keimanan yang kalian miliki, kesabaran dan persatuan kalian dapat melakukan tugas ini tanpa perlu kehadiran militer Amerika”.

Pemerintah saat ini dengan dilindungi oleh musuh Amerika beserta tank dan pesawat tempur tidak mampu berbuat apa-apa. Pihak keamanan Irak dengan lindungan dan dukungan rakyat dapat melakukan itu.

Muqtada Shadr melanjutkan pernyataannya: “Saya selaku salah satu warga Irak yang mazlum punya sebuah keyakinan bahwa rencana pengamanan Irak tidak akan pernah berhasil. Irak selama ini tidak pernah melihat kebaikan yang dibawa oleh penjajah”.

Sebagian dari pejabat pemerintah melihat pernyataan Muqtada Shadr sebagai sebuah statemen yang sangat penting. Terlebih lagi dengan melihat kondisi Irak saat ini. Pernyataan itu sebenarnya menekan pihak Amerika untuk menunjukkan kesungguhan niatnya untuk memperbaiki keamanan di Irak.

Pernyataan Muqtada Shadr dikeluarkan ketika Irak menyaksikan terjadi beberapa ledakan dan pemboman bunuh diri di Irak. Peledakan itu bertepatan dengan acara memperingati Arbain Imam Husein as. Ledakan itu mengakibatkan sekitar 300 orang peziarah Karbala tewas dan 200 lainnya luka-luka. Namun, itu tidak membuat surut semangat kaum Syi’ah Irak untuk melakukan ziarah ke Karbala. Dilaporkan kemarin ribuan orang Syi’ah Irak memasuki kota Karbala.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: