Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Apa peran Allah dalam kehidupan manusia; senang maupun susah?

Posted by infosyiah pada 0, Maret 13, 2007

Soal: Apa peran Allah dalam kehidupan manusia; senang maupun susah?

Jawab: Allah swt berfirman: “Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja keburukan yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri” (Nisa’: 79).

Bumi berputar mengelilingi matahari. Karena itu sebagian dari bumi terang dan sebagian lainnya gelap. Daerah yang terang karena terkena sinar matahari, sedangkan daerah yang gelap bukan karena matahari tapi disebabkan oleh bumi sendiri.

Allah menciptakan pohon anggur yang menghasilkan buah anggur. Manusia membuat minuman keras dari anggur. Akhirnya, timbul segala kejahatan.

Allah memberikan kekuatan kepada manusia, namun sebagian orang mempergunakannya untuk berlaku zalim terhadap orang-orang lemah.

Allah menganugerahkan akal kepada manusia, namun sebagian orang menyalahgunakannya. Sebagian orang dengan akal yang diberikan melakukan penipuan, makar dan lain-lain.

Dengan demikian, apa yang diberikan Allah kepada manusia adalah baik semata-mata. Bila ada keburukan, maka itu dari diri kita semuanya.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Apa peran Allah dalam kehidupan manusia; senang maupun susah?”

  1. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    ALQURAN 51:56
    Allah berkata: “Aku tidak menciptakan Jin dan Manusia; kecuali supaya mereka menyembahku!”

    TAQWA berarti takut kepada Allah dan cinta kepada Allah. Mereka yang bertaqwa memiliki kedudukan yang tinggi di mata Allah; karena manusia diciptakan oleh Allah hanya untuk menyembah Allah. Allah akan selalu memberikan cobaan untuk semua manusia; sehigga Allah dapat mebedakan antara mereka yang bertawqa dan mereka yang tidak bertaqwa. Ummat Islam wajib menyakini atau wajib percaya kepada AlQuran dengan keyakinan yang sangat kuat; untuk menjadi orang2 yang bertaqwa.

    ALQURAN 2:2
    Kitab (AlQuran) ini tidak ada keraguan di dalamnya untuk mereka yang bertaqwa.

    Mereka yang tidak percaya kepada Allah akan mengalami kesulitan2 dan kesukaran2 di dunia ini dan di ahirat nanti. Mereka yang bertaqwa akan mendapatkan bantuan2 dan pertolongan2 dari Allah di dunia ini dan di ahirat nanti; walaupun mereka yang beriman juga akan mendapatkan musibah2 dari Allah sebagai cobaan2. Mereka yang bertaqwa adalah orang2 yang beruntung.

    ALQURAN 2:21
    Hai manusia sembahlah Allah, yaitu Tuhan yang telah menciptakan kamu dan orang orang sebelum kamu, supaya kamu bertaqwa.

    Kitab Nahjul Balaghoh, Nasihat no 334
    Imam Ali Ibn Tholib berkata: “Janganlah melanggar perintah2 Allah yang tertulis di dalam AlQuran; walaupun tidak ada orang yang akan melihat pelanggran tersebut; karena Allah adalah Tuhan yang maha melihat dan juga Tuhan yang akan mengadili semua manusia!”

  2. infosyiah said

    Makasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: