Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Khalid Masy’al; “Kesepakan Mekkah telah menggagalkan rencana Amerika dan Israel”

Posted by infosyiah pada 0, Maret 14, 2007

Khalid Masy’al; “Kesepakan Mekkah telah menggagalkan rencana Amerika dan Israel”

Khalid Masy’al, kepala kantor politik lembaga pertahanan Palestina, hari Senin dalam wawancaranya dengan para wartawan di Yaman mengatakan bahwa kesepakatan Mekkah telah menghancurkan semua rencana rezim Israel dan Amerika di Timur Tengah. Kesepakatan ini membuat mereka benar-benar marah.

Dalam pernyataannya mengenai pembentukan pemerintahan rakyat, ia mengatakan bahwa dua minggu lagi pemerintahan rakyat akan terbentuk atas pimpinan Ismail Haniah. Ia mengatakan bahwa Ismail Haniah selama dua minggu ini bertugas untuk merembuk dan menyusun pemerintahan persatuan rakyat Palestina dengan kelompok-kelompok politik Palestina yang jumlahnya sampai 15 kelompok. 

Dalam pertemuannya dengan presiden Yaman, ia mengatakan bahwa ada dua poin kajian yang dibahas dan dikaji dengan Abdullah Saleh, mengenai dukungan atas terbentuknya pemerintahan persatuan rakyat Palestina dan usaha negara-negara Arab untuk menyelesaikan krisis ekonomi negara-negara Arab.

Dalam pernyataannya mengenai sikap-sikap Olmert, perdana menteri Israel yang rapuh, Khalid Masy’al menambahkan bahwa perdana menteri Israel adalah pribadi yang lemah dan tidak mampu mengambil keputusan.

Khalid Masy’al mengatakan bahwa petinggi-petinggi rezim Israel menunda perjanjiannya tentang penukaran tawanan yang jumlahnya 11 ribu tawanan Palestina dengan seorang tawanan Israel.

Mengenai kritikan Iman Az-Zhawahiri, orang kedua al-Qaedah, ia mengatakan bahwa lembaga Hamas adalah lembaga independen, tahu apa yang sedang dilakukannya pada kondisi-kondisi masa kini.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: