Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Para pemimpin Arab antri membeli senjata Amerika

Posted by infosyiah pada 0, Maret 17, 2007

Para pemimpin Arab antri membeli senjata Amerika

Ketegangan antara Amerika dan Iran ternyata sangat mencemaskan para pemimpin negara-negara Arab. Mereka menganggap mereka yang paling pertama akan diserang oleh Iran bila Amerika menyerang Iran. Itulah mengapa Arab Saudi, Kuwait dan Oman membelanjakan 10 persen dari hasil penjualan minyak mereka.

Ancaman Iran terhadap negara-negara Arab bila diserang Amerika secara sengaja disebarkan oleh Amerika. Iran yang Ajam/Persi dicitrakan sebagai ancaman Arab. Untuk itu, mereka mengeluarkan kocek tidak sedikit untuk membeli persenjataan dari Amerika.

Para pejabat tinggi Amerika menjelaskan bahwa negara-negara yang biasanya senang dengan konflik sampai saat ini masih melakukan kerja sama pertahanan dengan Amerika. Bahkan dari hari ke hari mereka semakin senang melakukan kerja sama yang lebih luas dengan Amerika. Beberapa negara Arab seperti Kuwait, Arab Saudi dan Qatar telah dipersenjatai dengan rudal patriot.

Salah satu pejabat tinggi Emirat, yang tidak ingin namanya disebutkan, mengatakan: “Selama ini ketegangan di Teluk Persia ada dan saat ini intensitasnya sedang meninggi. Sekalipun negara-negara Arab tetap melakukan dialog dan hubungan diplomatik dengan Iran, tapi itu tidak berarti kami tidak boleh membela diri”.

Raja-raja di kawasan teluk sejak lama melihat mereka sangat rentan bahaya invasi negara lain. Untuk itu mereka merasa perlu untuk bersandar pada Amerika. Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan, presiden Emirat berkata: “Kami yakin bahwa untuk menjaga perdamaian kita perlu kekuatan. Tokoh-tokoh kuat inilah yang menjadi pembela hakiki perdamaian”.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Para pemimpin Arab antri membeli senjata Amerika”

  1. abu fadl said

    AS memanfaatkan paranoia penguasa-penguasa Arab dengan maksimal. Dibuat waswas bahwa Iran akan menginvasi mereka dan membeli senjata dari AS. Akhirnya yang untung AS juga (dan Zionis yang menguasai ekonomi dan politik AS).

    Iran memang harus ditakuti oleh penguasa tiran, karena ideologi Islamnya yang akan membebaskan rakyat Arab, bukan karena militerisme. Senjata tidak akan mampu membendung aliran ini, karena nilai-nilai Islam yang sesuai dengan fitrah kemanusiaan akan mudah diserap dan diterima oleh rakyat Arab yang Islam dan terbuka pemikirannya.

  2. infosyiah said

    Seperti anak kecil yang ditakut-takuti ular karet, ia langsung lari berlindung pada oerang dewasa. Kalau yang gini masih mendingan. Karena dalam kasus di atas, yang nakut-nakuti punya niat jualan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: