Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Kepala kejaksaan Iran: “Perpustakaan Madinah tidak punya buku-buku Syiah”

Posted by infosyiah pada 0, Maret 21, 2007

Kepala kejaksaan Iran: “Perpustakaan Madinah tidak punya buku-buku Syiah”

Ayatullah Duri Najaf Abadi, kepala kejaksaan Iran mengatakan: “Saya pergi ke 4 perpustakaan di Madinah. Di keempat perpustakaan itu, di tengah-tengah ribuan jilid buku saya tidak menemukan buku tentang Syiah”.

Ia memberi contoh: “Buku Abu Nuaim Isfahani seorang ulama Ahli Sunah yang berasal dari Iran hidup di sekitar abad ke 3 atau 4 hijriah dapat disaksikan di perpustakaan yang saya kunjungi. Ironis sekali, tidak terdapat buku baik lama maupun baru dari ulama Syiah. Sebaliknya, perpustakaan-perpustakaan Syiah di Iran penuh dengan buku-buku Ahli Sunah”.

Kayanya peradaban Islam Syiah dicontohkannya sebagai berikut: “Beberapa waktu lalu sebuah perwakilan dari palang merah internasional berkunjung ke Iran. Mereka ingin melihat bagaimana perhatian Syiah terhadap bantuan kemanusiaan sekalian memberikan penghargaan atas partisipasi aktif Iran. Sebagai balasannya, saya memberikan surat Imam Ali as kepada Malik al-Asytar. Setelah melihat dan membacanya, ia terheran-heran bagaimana bisa sebuah surat seperti itu ditulis 1400 tahun yang lalu”.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Kepala kejaksaan Iran: “Perpustakaan Madinah tidak punya buku-buku Syiah””

  1. untung sampurna said

    waah…segitunya ya wahabi.
    lha kalau di indonesia, perpustakaan mana ya yang dilengkapi dengan rujukan-rujukan utama syiah? maksudnya, yang asli lho. bukan yang terjemahan. mudah dibaca orang. biar semua bisa baca sendiri. umpamanya kitab Ushul Kaafi gitu.

  2. infosyiah said

    Anda dengan mudah bisa jalan-jalan ke Alhuda. Di sana Anda bisa dapatkan buku-buku itu. Coba buka http://www.icc-jakarta.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: