Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Rahasia angka 7 dalam al-Quran

Posted by infosyiah pada 0, Maret 21, 2007

Rahasia angka 7 dalam al-Quran

Buku “Kecemerlangan angka 7 dalam al-Quran” karangan Abdudaim al-Kahil, seorang penulis Syiria, dicetak oleh komite trofi internasional al-Quran Dubai.

Dilaporkan bahwa Abduddaim al-Kahili dalam menulis buku ini diperlukan 10 tahun untuk melakukan penelitian. Dalam buku ini, ia berhasil membuktikan bahwa al-Quran memiliki sistem angka. Kunci dari rentetan angka itu adalah angka 7 dan turunannya.

Ia berkata: “Setelah mengkaji setiap ayat, jumlah huruf, jumlah kata, jumlah ayat dan posisi ayat tersebut dalam sebuah surat akan terlihat bahwa angka-angka yang muncul telah diperhitungkan dengan matang. Akhirnya, yang bakal muncul angka tujuh dan turunannya.

Ia menambahkan: “Angka tujuh dalam al-Quran sebanyak 27 kali disebut. Angka pertama yang disebutkan oleh Allah dalam al-Quran adalah angka 7”. Antara surat Baqarah, pertama kalinya disebutkan angka 7, dan surat Naba’, di mana angka tujuh terakhir disebutkan dalam al-Quran, dipisahkan oleh 77 surat”.

Selain membahas masalah itu, buku ini juga membicarakan rahasia angka 7 dalam hadis dan sejumlah kajian lain.[infosyiah]

11 Tanggapan to “Rahasia angka 7 dalam al-Quran”

  1. Dion said

    Subhanallah… maha besar Allah yang menjadikan angka 7 sebagai angka yang sering digunakan untuk menggambarkan sesuatu…

  2. Nurul Syifa Prameswary said

    AnGka TUJuH itu TnYata bagUZ yAahh..
    aKu g Nyangka lhOOO..

  3. Sandy said

    Kalo angka 19 gimana yaahh ?

  4. m.zulchaidir said

    subhanallah…., beruntunglah bagi kamu yang lahir pada bulan ke tujuh atau bulan juli, semoga sukses selalu, amin ya Robbal alamin.

  5. rendra said

    aku pengen tau.dimana harus beli itu buku
    aku juga tau angka 7 adalah lambang tertenggi dari sebuah angka. karena arsy terletak paling atas adalah lapisan ke tujuh. dan surat al araf tu juga pada surat ke 7. dan alfatihah yang sbagai surat pertama juga jumlahnya ada 7. insya Allah saya juga akan mencoba mengutarakan kebesaran Allah dalam alQuraan dengan code 12
    code 8, code 11, dan logaritma.itu bila saya diijinkan Allah. sungguh ALLAHHUAKBAR

  6. WIJIANTO said

    aku sangat senang jika di kasih artikelnya

  7. seaturtle said

    mungkin itu juga salahsatu alasan kenapa bagi masyarakat Aceh angka tujuh dianggap sebagai angka yang sakral..
    salam

  8. Andre said

    gw juga suka angka 7 angka 7 emang luar biasa

    7 hari 7 malam
    pusing 7 keliling
    7 keajaiban dunia
    langit ada 7 lapis
    neraka ada 7
    surga ada 7
    7 keajaiban dunia
    hari ada 7
    7 bidadari
    pelangi 7 warna

  9. uthie said

    alhamdulillah alloh mengizinkan saya lahir pada tgl 27/7/73 banyak angka 7nya semoga membawa keberkahan dunia dan akhirat amin

  10. alief said

    sedikit info, pada pernah denger gitaris bernama Steve Vai gak? Dia juga penggemar angka 7. Gitar Ibanez signaturenya selalu diberi angka 7, jem777DY, jem7VWH, jem77FP, UV77MC dst. Dia juga punya album rekaman khusus kompilasi dari lagu lagu yang ada diurutan ke 7 dari tiap tiap album rekaman yang udah dia produksi.

    jumlah huruf pada suku kata pertama nama saya ada 7, dan suku kata kedua juga ada 7. wah…?

    ada apa ya dengan angka 7?

  11. berbagipengetahuan said

    bagi yang ingin mengetahui ada apa di balik angka 7 silahkan kunjungi blog saya di berbagipengetahuan.wordpress.com
    blognya masih baru dan insya ALLAH terus dikembangkan
    terima kasih sebelumnya kalau berkenan mampir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: