Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ayatullah Sayyid Ali Khamanei “Persatuan nasional dan solidaritas Islam”

Posted by infosyiah pada 0, Maret 22, 2007

 

rahbar1.jpg

Ayatullah Sayyid Ali Khamanei “Persatuan nasional dan solidaritas Islam”

Dalam pesan memasuki musim semi tahun baru hijriah Syamsiah Rahbar Iran menyampaikan pesannya bahwa rakyat Iran hendaknya menjaga persatuan nasional. Musuh-musuh berusaha melancarkan psywar, untuk dapat memecah belah persatuan rakyat Iran, mulai dari masalah etnis, mazhab hingga partai.

Beliau mengatakan: “Musuh-musuh juga sedang melancarkan usaha besar-besaran di kalangan dunia Islam,  untuk menjauhkan antara rakyat Iran dengan kaum muslimin negara-negara Islam lainnya. Mereka memperbesar perselisihan mazhab, mewujudkan perang antara Syiah dan Ahli Sunah. Bahkan saat ini konflik ini sedang diusahakan untuk diperluas ke kawasan lain. Mereka ingin menghancurkan wibawa Iran di mata masyarakat lain yang dari hari ke hari semakin baik”.

Rakyat Iran harus cerdas dan waspada. Usaha untuk membangun negara dan yang lebih penting dari itu, usaha untuk menggalang persatuan nasional dan solidaritas Islam perlu untuk dilanjutkan. Bersikap secara rasional, sadar dan bijak dapat membuat persatuan ini terjaga. Bahkan akan semakin kuat. Atas dasar ini saya menekankan pentingnya persatuan nasional. Menurut saya, tahun ini,1386, akan dinamakan sebagai tahun “Persatuan nasional dan solidaritas Islam”. Artinya, di dalam negeri ada persatuan yang ditunjukkan oleh etnis, agama dan partai politik yang berbeda-beda. Dan di tataran internasional, terwujudnya sebuah solidaritas antar seluruh kaum muslimin dan hubungan persaudaraan antar sesama umat Islam dari mazhab-mazhab yang ada.

Saat ini, keagungan Islam senantiasa bergantung pada umat Islam yang mandiri dan keteguhan masyarakat Islam dan masyarakat Iran sampai saat ini selalu berada dalam barisan terdepan. Insya Allah akan terus demikian.

Saya memohon kepada Allah untuk mengampuni dosa dan ketinggian derajat Imam Khomeini ra yang telah membuka jalan ini kepada kami. Saya berharap bangsa Iran dalam menapaki jalan ini juga sukses.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Ayatullah Sayyid Ali Khamanei “Persatuan nasional dan solidaritas Islam””

  1. meeftah said

    weirdoooo…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: