Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Soal: Bagaimana kita menghadapi naluri?

Posted by infosyiah pada 0, Maret 23, 2007

Soal: Bagaimana kita menghadapi naluri?

Jawab: Allah menciptakan naluri dalam diri manusia. Oleh karenanya, ia tidak boleh dimusnahkan. Yang harus dilakukan adalah mengontrolnya. Adanya naluri pada manusia merupakan sebuah keharusan untuk menjaga kelanjutan dan kesempurnaan generasi manusia. Jika tidak ada perut, maka manusia akan mati karena kelaparan. Jika tidak ada marah, maka manusia tidak akan membela dirinya. Jika tidak ada kebutuhan biologis maka generasi manusia akan terputus. Tetapi untuk menyalurkannya harus melalui jalan yang benar. Naluri manusia bagaikan tabung gas. Bila ia disalurkan ke kompor gas secara benar, maka akan hasilnya adalah pembakaran dan pemasakan makanan. Namun, disalurkan secara tidak benar, maka hasilnya adalah peledakan dan bahaya.

Menghias diri bagi seorang wanita merupakan sebuah naluri. Bila naluri menghias diri ini diterapkan di dalam rumah, maka akan memperindah dan meningkatkan kasih sayang. Namun, bila naluri menghias diri ini diterapkan di jalan-jalan dan tempat umum, maka akan menggoyahkan rumah tangga lainnya. Seorang laki-laki yang melihat ratusan wanita berhias diri, ketika ia kembali ke rumah tidak begitu tertarik kepada istrinya. Karena pemandangan-pemandangan jalanan telah menggoyahkan kecintaannya kepada istrinya.

Selain itu, pemandangan-pemandangan jalanan semacam ini akan menerpa jiwa-jiwa para bujangan. Bagaikan api yang membakar dan melelehkan lilin, dan membisiki pikiran mereka untuk memerkosa. Akibatnya adalah banyaknya pelarian dari rumah, pengancaman, bunuh diri, perzinaan, depresi dan munculnya anak-anak haram.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Soal: Bagaimana kita menghadapi naluri?”

  1. nuryadi asgor said

    para wanita,kasihanilah para bujangan dengan tidak menampakkan perhiasanmu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: