Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Buku “Persatuan Islam Dalam Hadis Sunni dan Syiah” telah terbit

Posted by infosyiah pada 0, Maret 25, 2007

Buku “Persatuan Islam Dalam Hadis Sunni dan Syiah” telah terbit

Majma Taqrib Baina Madzahib yang senantiasa berusaha untuk terwujudnya persatuan Islam menerbitkan buku dengan judul “Persatuan Islam Dalam Hadis Sunni dan Syiah”.

Buku ini ditulis oleh Sayyid Syihabuddin Husaini di bawah pengawasan Aytullah Taskhiri.

Buku ini terdiri dari 7 bab. Bab pertama membahas masalah prinsip umum berpegangan terhadap persatuan dan menjauhi perselisihan. Bab kedua membicarakan masalah elemen-elemen perekat persatuan Islam, sementara pada bab ketiga mengulas secra mendalam mengenai faktor-faktor yang memunculkan perselisihan antara umat Islam.

Bab keempat dan lima dari buku ini memerinci dampak-dampak persatuan dan perpecahan dalam tubuh umat Islam sekaligus menyebutkan hasilnya di dunia maupun di akhirat. Bab keempat ini memiliki dua bagian dan pada bagian keduanya dimuat hadis-hadis tentang persaudaraan antara sesama kaum muslimin.

Bab keenam membahas tentang masalah taqiyah dan bab ketujuh menjelaskan tolok ukur keutamaan di sisi Allah.[infosyiah]

6 Tanggapan to “Buku “Persatuan Islam Dalam Hadis Sunni dan Syiah” telah terbit”

  1. nuryadi asgor said

    kabar gembira nih…..

  2. ressay said

    semgoa saja lekas diterjemahkan dalam bahasa indonesia

  3. Yhoss said

    semoga sunni bisa menerima kebenarannya

  4. azaz said

    dan menolak kesalahannya…….

  5. azaz said

    Ali bin Abi Tolib berkata:
    “Demi Allah..aku ingin agar Mu’awiyah menukar pengikutnya dengan pengikutku seperti menukar uang, maka 10 orang pengikutku akan kutukar dengan 1 orang pengikut Mu’awiyah”.
    Nahjul Balaghoh hal 224.

    sebenarnya Imam Ali Ra tidak meridhoi Syi’ah.

  6. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    Semua Ulama madhab Ahlul Bait (Syiah) berpendapat bahwa persatuan ummat Islam tidak boleh dikorbankan mengingat perpecahan ummat Islam telah mengakibatkan semua negara yang berpenduduk mayoritas muslim dijajah selama 200 tahun sampai 500 tahun oleh Inggris, Belanda, Perancis, Portugal, Spanyaol, Jerman dll.

    Penyebaran agama Nasrani di semua negara muslim didukung oleh negara2 Kristen di benua Eropa dan di benua Amerika. Perkembangan agama2 Kristen (Catholik, Protestan, Pantekosta dll) di negara2 yang berpenduduk mayoritas Islam sangat cepat; sehingga mencemaskan ummat Islam.

    Ummat Yahudi di Isreal berusaha keras merampok Masjid Al Aqsa di kota Al Qudus (Jerusalam) Palestina dari tangan ummat Islam. Ummat Yahudi berusaha mengusir orang2 Arab dari Palestina karena ummat Yahudi hendak mendirikan negara Israel hanya untuk ummat Yahudi.

    ALQURAN 6:159
    Sesungguhnya mereka yang memecah belah agama Islam supaya menjadi beberap kolompok; tidak ada sedikitpun urusanmu (Muhammad); sesungguhnya urusan mereka dikembalikan hanya kepada Allah; kemudian Allah akan memberitahukan (kerugian kerugian) yang mereka lakukan.

    Perbedaan madhab antara SUNNI & SYIAH bukan alasan untuk menghancurkan persatuan ummat Islam. Perbedaan madhab di antara orang2 yang beriman harus dijadikan bahan perbandingan untuk memperluas wawasan ummat Islam berfikir.

    Keadilan, Kasih Sayang, Persatuan, Cinta Kasih dan persahabatan di antara orang2 yang beriman harus diutamakan dari pada memperdebatkan masalah perbedaan madhab di antara pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syiah) dengan pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni)

    ALQURAN 3:103
    dan berpeganglah kamu semua kepada tali Allah; dan janganlah kamu bercerai-berai; dan inggatlah nikmat Allah kepadamu; ketika kamu bermusuh-musuhan; kemudian Allah mempersatukan hati kamu; dan kamu menjadi orang orang yang bersaudara. Padahal kamu sebelumnya telah berada di tepi jurang neraka; dan Allah menyelamatkan kamu dari api neraka. Allah menerangkan ayat ayatnya kepada kamu; supaya kamu mendapatkan petunjuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: