Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Perundingan rahasia Amerika dengan kelompok teroris

Posted by infosyiah pada 0, Maret 28, 2007

Perundingan rahasia Amerika dengan kelompok teroris

Pada saat pemerintah Nouri al-Maliki sibuk menghadapi kelompok teroris dengan rencana Baghdad, Khalil Zad duta besar Amerika di Irak membongkar adanya pertemuan dan pembicaraan rahasia antara Amerika dengan kelompok teroris.

Khalil Zad dalam wawancaranya dengan News York Times mengatakan: “Pemerintah Amerika melakukan beberapa perundingan dengan kelompok-kelompok teroris Irak. Tujuannya adalah agar mereka mau ikut aktif menentukan masa depan Irak”.

Ia menambahkan: “Perundingan-perundingan itu berlangsung antara dia sebagai wakil Amerika sebelum peledakan Haram Imam Hasan Askari dan Imam Hadi as di Samarra. Pada saat peledakan itu juga ia punya pertemuan dengan kelompok-kelompok teroris”.

New York Times menilai bahwa ini adalah pertama kalinya seorang pejabat Amerika mengumumkan bahwa Amerika telah melakukan perundingan dan pertemuan dengan kelompok-kelompok teroris.

Menurut Khalil Zad perundingan-perundingan itu dimulai sejak awal tahun 2006. Khalil Zad tidak menjelaskan lebih lanjut apakah setelah peledakan itu juga ada perundingan lainnya atau tidak. Namun, pejabat Amerika lainnya mengatakan bahwa perundingan masih tetap dilakukan setelah peledakan Haram di Samarra.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: