Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Rice: “Pemerintah persatuan Palestina duri dalam daging”

Posted by infosyiah pada 0, Maret 28, 2007

Rice: “Pemerintah persatuan Palestina duri dalam daging”

Condoliza Rice di akhir kunjungannya menghimbau negara-negara Arab untuk mewujudkan perdamaian dengan Israel dengan menyatakan bahwa pemerintah persatuan Palestina adalah sebuah penghalang proses perdamaian.

Dalam wawancaranya dengan para wartawan di Baitul Maqdis, Condoliza Rice menghimbau bahwa perdamaian antara negara-negara Arab dengan Israel merupakan dukungan atas proses perdamaian antara rakyat Palestina dengan Israel.

Aljazeera melaporkan: “Setelah pertemuannya dengan Ehud Olmert, perdana menteri rezim Zionis dan Mahmoud Abbas, ketua PLO, Condoliza Rice dalam wawancaranya mengatakan bahwa proses perdamaian dengan pemerintah persatuan Palestina telah memasuki kerumitan yang luas. Karena Israel tidak mau kerja sama dengan pemerintah baru ini.

Rice mengatakan: “Israel dan Palestina, keduanya akan mengkaji satu masalah. Namun, sampai saat ini belum mencapai puncak diplomasi perdamaian.

Menteri luar negeri Amerika  mengatakan: “Saya tidak membayangkan bahwa kunjunganku ke Timur Tengah menyebabkan redanya permusuhan antara Israel dan Palestina. Tentu harus disiapkan kondisi yang sesuai dan positif”.

Ia menambahkan: “Negara-negara Arab harus bersikap lebih baik terhadap Israel. Negara-negara Arab harus membantu Israel. Dan memainkan perannya secara aktif di Timur Tengah dalam proses perdamaian”.

Condoliza Rice mengatakan: Abbas dan Olmert sepakat untuk bertemu dalam dua Minggu sekali. Saya juga akan datang ke Timur Tengah untuk ikut dalam diplomasi ini. Menurut keyakinan saya, diplomasi-diplomasi semacam ini akan mewujudkan kemajuan dalam proses perdamaian”.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Rice: “Pemerintah persatuan Palestina duri dalam daging””

  1. abu fadl said

    Salah sebut kali… 🙂
    Bukannya Israel yang jadi duri dalam daging di Timteng? (dan mungkin sengaja dibuat begitu supaya AS bisa terus ikut campur dan mengokohkan hegemoninya di Timteng).

  2. Abu Ihsan said

    Kalau USA turut campur bukannya perdamaian yang ada malah kerusuhan, USA kan biangnya pembuat kerusuhan di dunia. Amerikalah yang duri dalam daging perdamaian, bukan hanya di Timteng tapi di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: