Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ayatullah Jannati bertemu dengan mufti al-Azhar

Posted by infosyiah pada 0, Maret 30, 2007

Ayatullah Jannati bertemu dengan mufti al-Azhar

Ayatullah Ahmad Jannati ketua Dewan Garda Iran pada hari rabu kemarin bertemu dengan Syaikh Muhammad Sayyid Thanthawi pimpinan universitas al-Azhar. Pertemuan itu diadakan di universitas al-Azhar.

Menurut berita dari IRNA, Ayatullah Jannati dunia Islam sedang menghadapi fitnah dan meminta agar umat Islam lebih waspada. Musuh-musuh Islam berusaha untuk memunculkan fitnah-fitnah agar dapat meraih tujuan yang diinginkannya. Untungnya kaum muslimin capat menyadari ini dan menentang fitnah yang ada.

Ayatullah Jannati menegaskan bahwa republik Islam Iran siap untuk melakukan kerja sama yang erat dengan universitas al-Azhar guna mewujudkan pendekatan antar mazhab dan hubungan timbal balik yang lebih baik antar sesama ulama Islam serta pusat-pusat penelitian.

Dalam pertemuan itu, Syaikh Muhammad Sayyid Thanthawi mengatakan: “Fitnah dan ikhtilaf antara Syiah dan Sunni sebenarnya tidak ada. Yang ada adalah usaha yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam”.

Ia menambahkan: “Uang Islam harus semakin waspada. Umat Islam harus berusaha mengarah pada penguatan pendekatan antar mazhab. Umat Islam harus mencegah perselisihan dan gap yang terjadi dalam tubuh umat Islam”. Thanthawi mengucapkan terima kasih atas usaha-usaha yang dilakukan oleh Iran untuk mendekatkan antar mazhab Islam, sambil meminta agar usaha ini semakin diperluas.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: