Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

GPS Inggris membongkar pelanggaran mereka atas perairan Iran

Posted by infosyiah pada 0, Maret 30, 2007

GPS Inggris membongkar pelanggaran mereka atas perairan Iran

Komandan pangkalan militer perbatasan perairan sungai Arvan mengatakan: “Sesuai dengan informasi yang dicatat oleh GPS milik marinir Inggris yang tertangkap menunjukkan bahwa mereka melanggar perairan Iran dalam 6 titik dari teritorial Iran”.

Berdasarkan laporan FARS, HUMAS Sepah Pasdaran, Setareh mengatakan bahwa laporan komandan pangkalan militer perbatasan perairan Arvan telah menjelaskan kronologi pelanggaran yang dilakukan oleh 15 marinir Inggris. Semua pelanggaran itu dapat dibuktikan dengan alat GPS yang dibawa oleh mereka.

Setareh menyebutkan: “Setelah mendapat peringatan yang berulang-ulang kali karena telah melakukan enam kali pelanggaran, akhirnya pada tanggal 23 Maret dua perahu karet yang memuat 15 orang marinir ditangkap”.

Ia melanjutkan: “Pelanggaran yang berulang-ulang terhadap teritorial Iran oleh marinir Inggris tetap dilakukan. Padahal, pada tahun 2004 Inggris telah menandatangani surat resmi yang berisikan untuk tidak mengulangi lagi memasuki perairan Iran. Namun, ternyata mereka masih juga melakukan pelanggaran itu”.

Komandan pangkalan militer perbatasan perairan sungai Arvan menyebutkan: “Data-data bahkan film yang mencatat pelanggaran yang dilakukan oleh marinir Inggris atas undang-undang internasional ada pada angkatan bersenjata Iran”.

Marinir Inggris pada bulan Juni tahun 2004 melakukan pelanggaran dengan memasuki perairan Iran. Setelah menandatangani surat penyesalan dan tidak akan mengulangi kesalahan itu, dalam waktu tiga hari dari penahanannya, para marinir Inggris itu dibebaskan.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: