Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Mengapa dalam salat kita memakai pakaian, bukankah Allah tidak asing bagi kita?

Posted by infosyiah pada 0, Maret 30, 2007

Soal: Mengapa dalam salat kita memakai pakaian, bukankah Allah tidak asing bagi kita?

Jawab: Tidak selamanya kewajiban menutupi aurat karena ada orang asing. Berpakaian menunjukkan sisi lain dari manusia yaitu moral dan perhormatan.

Biasanya, orang-orang di rumahnya memakai pakaian sederhana. Namun, ketika ada tamu yang datang, bajunya langsung diganti sesuai dengan tamu yang datang tadi sebagai sikap penghormatan kepadanya.

Bila seseorang akan menghadiri acara perkawinan, pakaian yang dipakai lebih baik dan lebih sempurna dibandingkan dengan pakaian yang dipakai menghadapi tamu. Perubahan cara dan bentuk berpakaian karena menghormati tamu-tamu yang hadir bersama kita.

Hadir dalam acara di mana tamu adalah Allah swt, memerlukan pakaian yang sesuai dan sempurna.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Mengapa dalam salat kita memakai pakaian, bukankah Allah tidak asing bagi kita?”

  1. afif said

    pakaian boleh terbahagi kepada dua,sebagaimana aurat pula boleh dibahagikan kepada dua.Sisi fizikal dan batinya.Yah,semamangnya Allah mengenali diri kita melebihi kita mengenali diri kita.Pakaian yang dipakai itu adalah untuk diri kita,menutupi kemaluan kita dihadapan keagungan dan kebesaran Allah.

    Ada dua sisi pandangan disini,bergantung kepada dari mana anda melihat.Jika anda melihat kesamaan(pandangan keTuhanan),yah disisi Allah semuanya adalah sama.Tidak ada bezanya.

    Namun sebagai hamba selayaknya kita beradab kepada Tuhan yang menciptakan,menutupi aurat juga bermaksud menutupi kealpaan dan cacat cela kita sebagai makhluk dihadapanya.Selama kita sebagai makhluk selama itu juga kita tidak mampu menunaikan kesyukuran selayaknya nikmat yang diberikan,bukankah ia satu kemaluan yang harus ditutupi?

  2. riad said

    Memang pakaian yg dimaksud disini ialah merupakan suatu keutuhan baik dari sisi zhahirnya maupun bathinnya, Allah telah memberikan pakaian terbaik sebelum kita dilahirkan ke dunia ini, pakaian ketakwaan yg sebenarnya belum banyak kita sadari, untuk merasakan pakaian yg diberikan OlehNya adab berpakaian dalam bentuk fisik sangat diperlukan (penghormatan, penghargaan,kecintaan) sebagai refleksi wujud bathinnya, sekali lagi ini semata-mata sebagai sebuah bentuk keutuhan dalam beribadah. insya Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: