Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Di balik pertemuan Ahmadi Nejad dan Raja Abdullah

Posted by infosyiah pada 0, April 1, 2007

Di balik pertemuan Ahmadi Nejad dan Raja Abdullah

Menteri luar negeri Arab Saudi menjelaskan bahwa dalam pertemuan Ahmadi Nejad dan Raja Abdullah, Ahmadi Nejad telah diingatkan oleh Raja Abdullah agar Teheran menyikapi dengan serius ancaman Amerika.

Menurut berita dari kantor berita MEHR menukil dari majalah mingguan Newsweek yang melakukan wawancara dengan menteri luar negeri Arab Saudi. Dalam wawancara itu Faisal al-Saud mengatakan: “Dalam pertemuan antara presiden Iran dan Raja Arab Saudi pada tanggal 4 Maret ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Raja Abdullah kepada Ahmadi Nejad. Raja Abdullah mengatakan agar Teheran tidak memungkiri kemungkinan serangan Amerika ke Iran”.

Menurut Faisal: “Kedua kepala negara itu juga membicarakan masalah Syiah dan Sunni. Keduanya berusaha untuk menyelesaikan masalah ini. Raja Abdullah meminta kepada Ahmadi Nejad agar masalah Iran dapat selesai dengan DK PBB dan mengurangi kemungkinan serangan militer Amerika, Iran harus menghentikan usahanya untuk memperkaya uranium”.

Raja Abdullah menambahkan: “Melanjutkan usaha untuk mengayakan uranium bak bermain dengan api. Pada saat ini, Iran tidak punya alasan untuk proyek nuklirnya. Jangan berpikir bahwa ancaman untuk menyerang pusat-pusat nuklir Iran adalah sebuah ancaman yang tidak bakal dilaksanakan. Bahkan, bila dilihat secara teliti lagi, ancaman itu dapat dirasakan”.

Dalam menjawab pertanyaan wartawan Newsweek ia mengklaim Iran ikut campur tangan di sebagian negara-negara teluk. Katanya: “Raja Arab Saudi dalam pertemuannya dengan Ahmadi Nejad telah mengingatkan masalah ini kepada presiden Iran. Namun, semua ini ditolak oleh presiden Ahmadi Nejad”.

Ia berkata: “Tidak diragukan lagi bahwa Iran telah ikut campur dalam urusan dalam negeri negara lain seperti Irak. Perlu saya ingatkan bahwa campur tangan di Irak tidak menguntungkan Teheran, melainkan merugikan. Bila saya percaya bahwa pejabat-pejabat tinggi Iran mengakui tidak ikut campur tangan urusan dalam negeri negara lain, perlu saya katakan bahwa iklim politik di negara-negara Arab tidak baik atas aksi-aksi Teheran.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Di balik pertemuan Ahmadi Nejad dan Raja Abdullah”

  1. abu fadl said

    Sekali lagi, penguasa yang paranoid…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: