Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pesawat yang jatuh di Yaman milik Amerika bukan Iran!

Posted by infosyiah pada 0, April 1, 2007

Pesawat yang jatuh di Yaman milik Amerika bukan Iran!

Menurut laporan yang diturunkan oleh koran al-Bayan, pesawat mata-mata yang yang jatuh di Yaman milik Amerika dan bukan punya Iran.

Koran al-Bayan Emirat pada hari Jumat kemarin melaporkan dengan menukil dari seorang pejabat Yaman: “Pesawat mata-mata yang ditembak jatuh pada hari senin Minggu kemarin telah ditemukan bangkainya di utara Yaman. Pesawat itu milik Amerika”.

Sebelum ini, koran al-Hayat mengklaim bahwa pesawat mata-mata tanpa awak yang ditembak oleh angkatan bersenjata Yaman milik angkatan udara Iran.

Menurut al-Bayan dalam situsnya: “Seorang pejabat Yaman pada hari jumat menyebutkan: “Pesawat yang jatuh di sekitar pantai Hadhramaut di utara Yaman adalah sebuah pesawat mata-mata tanpa awak milik Amerika. Bangkai pesawat itu di temukan oleh para pemburu pada pagi hari senin Minggu kemarin”.

Al-Bayan menambahkan: “Pejabat Yaman yang tidak ingin namanya disebutkan ini dalam wawancaranya dengan koran Mustaqil Ayyam tidak menjelaskan secara rinci apakah pesawat itu jatuh begitu saja atau ditembak oleh tentara Yaman”.

Pejabat itu melanjutkan: “Tim penjinak ranjau yang berada di daerah Mifa’ Hajar dengan cepat mendekati tempat jatuhnya pesawat dan kemudian mengambil bangkai pesawat itu. Setelah itu, sejumlah komandan di kementrian pertahanan Yaman tiba di sana”.

Para pakar pesawat tempur mengatakan bahwa kemungkinan besar pesawat itu diterbangkan dari salah satu kapal induk Amerika yang tujuannya mendeteksi kelompok al-Qaedah. Tinggi pesawat ini 8 meter dan terbang di ketinggian 25 ribu meter dari bumi. Kecepatannya 130 kilometer perjam. Pesawat ini dapat terus terbang tanpa henti selama 4 jam dan dapat dikendalikan juga lewat satelit selain dari kapal induk.

Kementrian pertahanan Yaman tidak menyebutkan ciri-ciri dan spesifikasi pesawat itu. Sebagian media yang dekat dengan pemerintah menyebutkan bahwa pejabat-pejabat Yaman tidak tegas dalam menyatakan bahwa pesawat ini milik Iran atau Amerika.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: