Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Seorang warga Amerika mantan FBI hilang di Iran

Posted by infosyiah pada 0, April 4, 2007

Seorang warga Amerika mantan FBI hilang di Iran

Pada hari senin, CNN melaporkan hilangnya seorang warga Amerika di Iran. Ia sejak seminggu lalu setelah diketahui berada di pula Kish tiba-tiba hilang tidak diketahui rimbanya.

Warga Amerika yang dilaporkan hilang itu datang ke Iran untuk melakukan bisnis pribadi. Ia mantan polisi federal Amerika FBI. Juru bicara kementrian luar negeri Amerika tidak menjelaskan data-data lengkap warganya yang hilang, tapi diakui bahwa mereka mengawasinya dari dekat.

Sebelum diberitakan hilang, ia bersama-sama sebuah kelompok media independen melakukan aktivitasnya di pulau Kish. Ia berusaha untuk melakukan wawancara-wawancara dan setelah itu tidak diketahui lagi keberadaannya.

Kantor berita Reuters lewat seorang pejabat yang tidak ingin disebut namanya di kementrian luar negeri Amerika menyebutkan bahwa pemerintah Amerika pada tanggal 11 Maret mengetahui hilangnya seorang warganya di Iran. Namun, sampai saat ini, Amerika belum mau menjelaskan detil masalahnya.

Menteri luar negeri Amerika, Condoleezza Rice dalam sebuah wawancaranya berusaha untuk menunjukkan bahwa keadaan normal dan biasa-biasa saja. Untuk pertama kalinya dari pejabat resmi Amerika terlontar ucapan bahwa setiap tahunnya dua sampai tiga orang Amerika hilang di Iran.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: