Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Tolok ukur syirik dalam al-Quran telah terbit

Posted by infosyiah pada 0, April 4, 2007

Tolok ukur syirik dalam al-Quran telah terbit

Buku tolok ukur syirik dalam al-Quran karangan Sayyid Izzuddin Husaini Zanjani yang diterjemahkan ke dalam bahasa Persi oleh Sayyid Abul Fadhail Mujtahid telah diterbitkan oleh penerbit buku-buku hauzah ilmiah Bustane Ketab Qom, Iran.

Seorang mukmin hendaknya mengetahui dengan baik batasan-batasan syirik agar dapat menjauhinya. Dengan demikian, diharapkan perbuatannya dijauhkan dari hal-hal yang berbau syirik.

Sebagian orang yang tidak memahami benar permasalahan, mengatakan bahwa tawassul kepada wali-wali Allah yang benar, dengan menganggap mereka sebagai wasilah dan perantara, termasuk perbuatan syirik. Oleh karenanya, tawassul harus dihindari. Namun, apakah sesungguhnya memang demikian? Pada dasarnya tolok ukur syirik itu apa?

Buku ini sebenarnya adalah hasil kumpulan surat menyurat dari Sayyid Izzuddin Husaini Zanjani dengan salah seorang dosen. Itulah mengapa buku ini menjadi menarik karena tema-tema akidah disuguhkan dengan bahasa yang mudah namun dengan kajian yang mendalam.

Dalam pengantar buku ini, penerjemah membahas proses terbentuknya buku ini, ringkasan isi buku, teks asli Ayatullah Zanjani ketika membalas surat dosen, kritikan, jawaban dan lain-lain. Pada akhirnya disertai dengan indeks ayat-ayat yang dipakai.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Tolok ukur syirik dalam al-Quran telah terbit”

  1. wow! asyik juga tuh jika sudah beredar di indonesia atau ada ga ya edisi inggrisnya? alhuda baru republish Wahhabism by Jafar Subhani.

  2. ahlun said

    as..
    maaf saya seorang mahasiswa yang sedang berusaha mempelajari mazhab-mazhab islam dan kebetulan sekarang sedang mempelajari mazha syiah.. dalamsitus ini saya daoat beberaa judul buku.. dimana kira-kira saya bisa download… kalau ada yang free karena keuangan say tidak terlalu mendukung..
    atas bantuanya saya ucpkan terima kaih
    wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: