Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ayatullah Taskhiri: Konflik sektarian dosa besar

Posted by infosyiah pada 0, April 8, 2007

Ayatullah Taskhiri: Konflik sektarian dosa besar

Sekjen Majma Jahani Taqrib Bainal Mazahib dalam Konferensi Internasional Persatuan Islam ke 20 mengatakan bahwa pertikaian antar mazhab merupakan dosa besar.

Menurut situs Rasa News, Sekjen Majma Jahani Taqrib Bainal Mazahib dalam konferensi Internasional Persatuan Islam ke 20 sambil mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pemikir dan ulama negara-negara Islam berkata: Majma Jahani Taqrib Bainal Mazahib mendapat kehormatan menyelenggarakan Konferensi Internasional ke 20 ini. Ia berharap sebagaimana pada konferensi-konferensi sebelumnya banyak buku yang dihasilkan bermanfaat bagi persatuan Islam.

Menurutnya, Sirah dan Sunah Nabi yang menjadi tema konferensi kristalisasi pribadi Rasulullah saw. Semoga hasil-hasil konferensi merupakan sebuah langkah ke depan dalam rangka mewujudkan persatuan umat Islam. Salah satu dari idealisme Republik Islam Iran yang dicetuskan oleh Imam Khomeini persatuan dunia Islam dan perlindungan terhadap seluruh kaum muslimin yang dizalimi.

Ayatullah Taskhiri mengatakan bahwa konflik sektarian merupakan dosa besar. Saat ini kondisi umat Islam berbeda dari sebelumnya. Harus dikaji secara serius sebab-sebab penyimpangan mereka yang merusak wajah Islam.

Tambahnya, sebab konflik di kawasan Teluk Persi karena adanya sumber energi yang besar. Kekuatan-kekuatan besar dunia ingin menguasai itu. Cara menghadapi mereka dengan bersatu antar umat Islam.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: