Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Tony Blair menulis surat permintaan maaf

Posted by infosyiah pada 0, April 8, 2007

Tony Blair menulis surat permintaan maaf

Penasihat urusan luar negeri Rahbar Ayatullah Khamene’i, Ali akbar Velayati mengatakan, Republik Islam Iran dengan memberikan pengampunan kepada marinir Inggris telah meraih tujuan yang diinginkannya.

Raja News menulis, Velayati menjelaskan, sekalipun pengampunan 15 marinir Inggris tidak pernah dibayangkan oleh negara-negara Arab, Republik Islam Iran telah berhasil menunjukkan akan mempertahankan teritorialnya.

Katanya, sebagian orang memberikan analisa bahwa pengampunan 15 marinir Inggris akibat ultimatum 48 jam pihak Inggris. Padahal, syarat Iran untuk mengabulkan mereka dengan menerima pelanggaran dan meminta maaf. Sehari sebelum pembebasan 15 marinir, PM Inggris mengirimkan surat permintaan maaf.

Apa yang dilakukan oleh Iran adalah menjaga dan membela seluruh teritorialnya. Pasukan militer Iran dan politik negara di bawah perintah panglima tertinggi.

Sekaitan dengan pernyataan DK PBB dan Uni Eropa yang meminta agar Iran membebaskan 15 marinir Inggris, Velayati berkata,  Iran tidak takut dengan pernyataan yang dikeluarkan secara tergesa-gesa. Iran berhasil menyelesaikan krisis dengan kepala tegak.

Masalah penangkapan dan pembebasan marinir Inggris disebutnya, kaum muslimin semua tahu bahwa para pemimpinnya takut dengan kekuatan Barat. Padahal dengan keteguhan menghadapi paling kuatnya musuh umat Islam mereka mampu berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

Lanjutnya, visi Iran 20 tahun mendatang menjadi Iran sebagai kekuatan nomor 1 di Timur Tengah dengan percaya diri membela negara dan kawasan Timur Tengah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: