Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Mesir mengundang 11 negara Arab berdamai dengan Israel

Posted by infosyiah pada 0, April 9, 2007

Mesir mengundang 11 negara Arab berdamai dengan Israel

Menteri luar negeri Mesir mengundang 11 negara Arab untuk membentuk kelompok yang membicarakan upaya-upaya perdamaian dengan Israel.

Situs Jomhouri Eslami dari Asharq al-Aswat melaporkan, Menteri luar negeri Mesir Ahmad Abul Ghait mengumumkan bahwa kementrian luar negeri Mesir telah mengirimkan surat kepada 11 negara-negara Arab yang tergabung dalam kelompok yang ingin berdamai dengan Israel. Akhir bulan ini mereka akan bertemu di Mesir untuk membentuk badan eksekutor rencana ini. Upaya sosialisasi dengan memublikasikan tema perdamaian Arab-Israel menguntungkan negara-negara Arab baik buat kawasan Timur Tengah dan dunia.

Abul Ghait yang hadir dalam konferensi pers berkata, negara-negara Arablah yang paling bisa mewujudkan rencana ini dengan bekerja sama dengan tim empat negara untuk berunding dengan Israel. Tujuan Mesir hanya mencari negara-negara yang mampu menjalankan tanggung jawab ini.

Tambahnya, telah ditetapkan hubungan-hubungan dengan Israel dalam pertemuan 11 negara Arab. Israel dan ke 11 negara Arab akan membicarakan masalah aktivitas kelompok ini. Sekjen Uni Arab yang bertugas untuk mengumpulkan menteri-menteri luar negeri Arab di Kairo.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: