Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Siapa kepala negara terkaya di dunia?

Posted by infosyiah pada 0, April 9, 2007

Siapa kepala negara terkaya di dunia?

Apakah Anda mengetahui berapa gaji kepala-kepala negara di dunia? Atau katakan berapa besar kekayaan mereka? Tentunya, mereka sendiri tidak akan mengatakan seberapa besar kekayaannya. Tapi, majalah Forbes mengakui kalau tahu semua tentang kekayaan mereka. Mau tahu? Berikut ini laporan Forbes.

Raja Abdullah dari Arab Saudi menduduki tempat teratas dengan kekayaan 21 miliar dolar. Urutan kedua Syaikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan Amir Emirat Arab dengan kekayaan 19 miliar dolar. Amir Dubai Syaikh Muhammad bin Rashid al-Maktum dengan kekayaan 14 miliar dolar berada pada peringkat ketiga. Setelah mereka, Ratu Liechtenstein (4 miliar), Albert II dari Monako (1 miliar) dan lain-lain.

Dari kesemua kepala-kepala negara dunia, kepala negara Arab meraih peringkat pertama hingga ketiga. Karena hasil minyak langsung masuk ke pundi-pundi keluarga raja. Sebagai contoh, keluarga raja Saudi baik yang punya kerjaan atau yang nganggur setiap bulannya mendapat gaji dan jumlah mereka mendekati angka 8 ribu orang.

Setiap orang dapat berapa, merupakan rahasia kerajaan. Cukup sebagai perbandingan, paling apesnya keluarga kerajaan mendapat bagian perbulan sebesar 10 ribu dolar. Ditambah lagi mereka mendapat pelayanan gratis untuk listrik, telepon dan tiket pesawat![infosyiah]

25 Tanggapan to “Siapa kepala negara terkaya di dunia?”

  1. ressay said

    kalau presiden termiskin siapa?

  2. Yudhi Arie Baskoro said

    tau gak SBY terkaya nomor brp?

  3. abu fadl said

    MAN bisa masuk nominasi. Juga nominasi untuk presiden paling berani dan konsisten.

    BTW, raja2 ini agamanya Islam apa bukan sih? 🙂 Kok bisa-bisanya hidup seperti itu? Bergelimang kemewahan dan tidak peduli dengan umat Islam yang lain. Bukan maksudnya muslim tidak boleh kaya. Tapi ini sudah sangat berlebihan.

  4. winaldi said

    mungkin itu berkah kali ye!

  5. clukindahose said

    alhamdulillah.. moga bisa menular ke indonesia. tapi yang baik-baik aja..

  6. nargis said

    Ammuuu ! kalo menurut agis mah tergantung; yang paling kaya apa ? kalo yang paling kaya monyet mah yaa.. bush lah ! hehe….74 x

  7. ali301 said

    bagusnya bukan kepala negara terkaya, kepala negara paling berkah di dunia.. kekekeke. mudah2n makin lama makin kaya aja 😛

  8. kelola !! said

    kalo raja ama ratu sih gak usah di tanya…
    they own the country…gitu loh

  9. abu fadl said

    Konsep raja & ratu own the country itu konsep yang primitif. Islam mereformasi ini dengan konsep amanah.

    Ttg berkah. Maksudnya kekayaan melimpah = berkah ? Kalo gitu Qarun di jaman nabi Musa juga berkah dong ? Tapi Quran bilang nggak gitu tuh. Malah ditengelamkan karena sombong…

  10. Maka itu jadilah keluarga para raja biar kecipratan uangnya. he…he….

  11. infosyiah said

    Salam, ini komentar yang nyangkut ke Spam,

    Haris, Apr 11, 7:11 AM

    klu rupiah itu berapa. ?

    2,5% zakat wajib kan bagi harta yang menetap disimpan selama setahun.

  12. abu fadl said

    Jadi keluarga raja ? Sekarang kelihatannya enak, tapi di masa yad bisa2 dicaci orang banyak tuh ketika sudah nggak berkuasa lagi. Sudah banyak contoh…

  13. izzahlaila said

    “Dunia ini dibanding akhirat tiada lain hanyalah seperti jika seseorang diantara kalian mencelupkan jarinya ke lautan, maka hendaklah dia melihat air yang menempel di jarinya setelah dia menariknya kembali.” (Diriwayatkan Muslim, At-Tirmidzi, Ibnu Majah)

    Maseh sempet baca Hadits nggak raja2 itu yah… mmm…:-p

  14. bahlul said

    ya untuk meneruskan kejayaan bani umayah la yauwww…

  15. anti resay said

    BUAT APE SOAL KEKAYAAN ORANG LAIN DIBAHAS ?
    AMPUUUN SYI’AH SYI’AH KOQ GINI YEE ?????

    PASTI GUE DIBILANG WAHABI DEH !!!!!!

    PAN KATE ULAMA NI YEE :
    BEDA SYI’AH DENGAN WAHABI SEPERTI KOTORAN DIBELAH DUA.

  16. ressay said

    knapa anti ressay? kayaknya dendam bgt ama aku sampai-sampai nama kamu anti ressay. nama kamu jelek yach, jadi mau untuk menunjukkan nama kamu yang sebenarnya di sini?

    bisanya ngoceh doank lo.

  17. bahlul said

    SIAPA BILANG ENTE WAHABY ?
    ORANG ENTE KHAWARIJ KOQ….

  18. heri_jpn said

    TEMAN2 ..SAYA BILANGIN YAA!
    KEPALA NEGARA YANG PALING SUKSES NGUMPULIN DUIT DI MUKA BUMI INI SEBENERNYA ADALAH ”THE BIG KORUPTOR_SOEHARTO !
    BAYANGIN AJA..KEKAYAAN KELUARGA CENDANA SECARA KESELURUHAN ditaksir oleh media barat MENCAPAI 40 MILYAR U$…RAJA ARAB SAUDI mah baru separuhnya!
    nggak ada apa2nya di bandingin ma soeharto…
    kayaknya cuma NABI SULAIMAN dan BILL GATE aja deh yang bisa ngalahin…!!
    Saya nggak habis pikir, masih ada jutaan rakyat indonesia yang kelaparan dan susah cari makan.. pemimpinya malah sibuk ngumpulin duit..ingin kaya itu wajar,tapi klu sudah di luar batas kewajaran malah akan mendatangkan azab!
    ”pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang mengerti akan penderitaan rakyatnya….
    saya pribadi cuma bisa membayangkan betapa makmurnya negara indonesia..jika kapal sebesar ini, di kendalikan seorang nahkoda seperi”UMAR BIN KHATTAB!
    saya belum pernah mendengar ada seorang pemimpin negara yang sangat sangat sederhana,adil dan bijaksana seperti beliau…
    ”selama ini saya kasihan liat orang2 papua,selama 32 thn SDA_nya di kuras habis…tapi selama 60 tahun aspal aja nggak punya!!

  19. nana said

    Banyak banget tuh…
    klo dibeliin es cendol, jakarta tenggelam kali ya?!!
    klo ditukerin logam seratus rupiah berapa kontener tuh???
    tapi yang paling kaya itu Gue..
    Mau makan ada makanan walau kadang ngutang
    Mau minum ada minuman walau langsung dari kran
    Mau pergi ada kendaraan walau cuma pake kaki (jalan kaki)
    Yang penting halal!!!
    Biar cukup tapi halal..Klo kaya tapi halal lebih baik
    Dari pada kaya tapi korupsi..atau cukup tapi nyolong..
    Pada iri aja ama kekayaan orang??
    Klo gua sih yang penting halal n berkah walau sedikit apalagi klo banyak.

  20. riad said

    Yg menjadi persoalan adalah digunakan untuk apakah semua kekayaan-kekayaan tersebut??.. kalau masih digunakan di jalan yg benar seperti mensejahterakan rakyat, memajukan pendidikan, meluaskan lapangan pekerjaan dan digunakan untuk orang yg membutuhkan menurut saya luar biasa..

    tapi kalau ternyata rakyatnya semakin bodoh, zalim, makin miskin, banyak pengangguran, tingkat kriminalitas tinggi berarti raja tsb menzalimi rakyatnya..

  21. abdulah gani said

    Teman-teman mohon dibedakan antara fakta sama opini atau berita yang belum tentu kebenarannya, karena menurut saya orang yang paling rugi itu orang yang memfitnah atau suudzon pada sesama orang muslim. coba bayangkan jika berita yang kita dapat itu salah ! maka dipastikan kita sudah membuat dosa yang besar.

  22. adil said

    ja sp donk

  23. adil said

    apakah amien rais termasuk orang yang paling kaya di dunia atau di indonesia?

  24. aibnu said

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
    Surah Al-An’aam 53 : Dan demikianlah Kami uji sebahagian dari mereka (yang kaya raya) dengan sebahagian yang lain (yang fakir miskin); lalu orang-orang yang kaya itu berkata (kepada orang-orang fakir miskin yang beriman): “Inikah orang-orangnya yang telah dikurniakan nikmat oleh Allah kepada mereka di antara kami? ” (Allah berfirman): “Bukankah Allah lebih mengetahui akan orang-orang yang bersyukur?”

  25. adri said

    kalau menurut saya siapa yang menjadi orang terkaya di dunia itu tidak penting. yang penting adalah bagaimana menjadi org yang paling bermanfaat pada sesama. menurutku org yang paling bermanfaat pd sesama = org yang paling kaya di akhirat nanti. terkaya di akhirat? Mauuuuuu Baaaannngeeeeettttt…… sudah sifatna kekal, tdk tbatas pula!!!

    kalau menurut saya sendiri org terkaya di akhirat adl;

    1. Baginda Rasulullah SAW
    2. Baginda Sayyid Ibrahim AS
    3. Baginda Sayyid Musa AS
    4. Baginda Sayyid Nuh AS
    5. Baginda Sayyid Isa AS
    6. Allahuyarham Abu Bakar Siddiq AS
    7. Allahuyarham Umar Ibn Khattab AS
    8. Allahuyarham Usman Ibn Affan AS
    9. Allahuyarham Ali Ibn Abu Thabilb AS
    10. Allahuyarham Umar Ibn Abdul Aziz AS

    sedangkan wanita-wanita terkaya di akhirat menurut saya

    1. Allahuyarhamah Sayyidah Khadijah Alkuwailid AS 9istri dari Baginda Rasul)
    2. Allahuyarhamah Sayyidah Maryam Ibn Imran AS (ibunda Nabi Isa AS/the virgin Maria)
    3. Allahuyarhamah Sayyidah Fatimah Ibn Muhammad SAW AS (putri Baginda Rasul)
    4. Allahuyarhamah Sayyidah Asiah AS (istri laknatullah Firaun)
    5. Allahuyarhamah Sayyidah Masyithah AS (juru sisir putri laknatullah Firaun)
    6-10 Allahuyarhamah Sayyidah Istri2 Rasul lainnya, spt Allahuyarhamah Sayyidah Aisyah Ibn Abu Bakar AS, Allahuyarhamah Sayyidah Hafsah Ibn Umar Ibn Khattab AS, dll…

    waaauuuuwwww… gimana yah rasanya menjadi manusia terkaya di akhirat, sedangkan manusia di akhirat itu banyak sekali?

    semoga Allah SWT selalu memelihara kita dari fitnah dunia-akhirat agar kita bisa menjadi salah satu dari orang kaya di akhirat nanti…. Ammmmiiiieeeennnnnn!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: