Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pasukan teroris Israel di Irak

Posted by infosyiah pada 0, April 10, 2007

Pasukan teroris Israel di Irak

Sumber-sumber berita menyebutkan adanya kerja sama pasukan milisi Israel di Lebanon dengan Amerika di Irak.

Kayhan News melaporkan, harian al-Akhbar Lebanon menulis, sejumlah besar milisi bersenjata yang dipimpin oleh mantan Jenderal Antoine Lahud yang sebelumnya bekerja sama dengan Israel di Lebanon, saat ini berada di Irak. Tugas mereka bergabung dengan tentara Amerika. Kelompok milisi ini terkenal dengan sebutan “Pasukan Lebanon Selatan”.

Al-Akhbar melaporkan dari sumber-sumber diplomatik Irak di Amman Yordania tentang hadirnya pasukan yang tidak biasanya dari Lebanon di Baghdad di sebagian propinsi Utara Irak. Mereka biasanya menunjukkan dirinya sebagai “Unit Pendukung Khusus”.

Sebagian sumber lain malah menyebutkan bahwa pasukan ini merupakan kekuatan militer kedua setelah pasukan militer Amerika. Di unit ini, para aktivis di Pasukan Lebanon Selatan banyak terlihat di unit ini. Mereka dikirim ke Irak setelah menandatangani perjanjian dengan tokoh-tokoh politik dan ekonomi Lebanon.

Kelompok yang berafiliasi ke Israel ini memiliki kartu khusus sebagai anggota kopasus Amerika dan dalam aksi-aksi militer Amerika mereka ikut di dalamnya. Disebutkan pula, kelompok ini ikut dalam aksi teror terhadap Fahdi al-Hafez salah satu menteri Irak sebelumnya.

Perlu diketahui, Pasukan Lebanon Selatan setelah Hizbullah menguasai daerah Selatan Lebanon, mereka lari dan bersembunyi di Israel.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: