Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Bush pengaruhi anggota DK PBB soal pengadilan Hariri

Posted by infosyiah pada 0, April 11, 2007

Bush pengaruhi anggota DK PBB soal pengadilan Hariri

Harian Jomhouri Eslami hari ini menulis, koran Lebanon menyingkap hubungan baru antara kelompok 14 Maret dan Bush soal pengadilan internasional Rafiq Hariri.

Koran ad-Diyar Lebanon menulis bahwa kelompok 14 Maret yang dipimpin oleh Walid Jumblatt meminta agar DK PBB menyetujui pembentukan pengadilan internasional khusus Rafiq Hariri. Permintaan ini langsung disampaikan lewat presiden Amerika Bush.

Harian ad-Diyar dalam edisi kemarinya menulis, dalam pertemuan terakhirnya, Bush dengan Walid Jumblatt di Lebanon berkata, kalian mengusulkan pengadilan internasional masalah Rafiq Hariri, saya menjamin akan disetujui DK PBB. Bush menegaskan, 9 anggota dari keseluruhan anggota DK PBB akan menyetujui rencana ini.

Ad-Diyar menambahkan, Marwan Hammadah salah satu menteri Siniora yang bersama Jumblatt ke Amerika menjelaskan kecemasannya karena presiden Prancis Jacques Chirac menyebutkan ketidaksetujuan Rusia dan Cina. Dalam jawabannya, Bush berkata, katakan kepada Chirac untuk tidak membuang-buang waktu lagi, karena Rusia telah setuju masalah ini.

Dalam pertemuan terakhir antara Jumblatt dan Bush, disepakati untuk meminta DK PBB menyetujui pengadilan internasional Rafiq Hariri setelah pertemuan kepala-kepala Arab. Dikhawatirkan bila diajukan ke DK PBB sebelum pertemuan itu akan berdampak negatif bagi pertemuan itu.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Bush pengaruhi anggota DK PBB soal pengadilan Hariri”

  1. Walah… saya kok ketinggalan berita ya. Emangnya Hariri itu siapa, ketokohannya dalam bidang apa, kejahatannya apa kok sampai mau dibawa ke pengadilan internasional segala….kok tak dijelaskan dalam berita itu. Siapa yang tahu???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: