Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Edisi ke tiga software al-Quran di Internet telah beredar

Posted by infosyiah pada 0, April 11, 2007

Edisi ke tiga software al-Quran di Internet telah beredar

Pusat Penelitian Komputer Ilmu-ilmu Islam telah merilis naskah ke tiga software al-Quran di Internet.

Situs Quran Iran, IKNA menulis, software ini mengkaji situs-situs al-Quran di internet. Program ini diperkaya lebih dari 65 situs al-Quran, pentashihan dan penambahan informasi.

Pada bagian ensiklopedia, yang merupakan bagian terpenting program ini, ada matan al-Quran tulisan Utsman Taha, terjemahan lengkap tafsir al-Mizan dan al-Amtsal, 30 terjemahan al-Quran dalam 22 bahasa dan dua bacaan tartil oleh Abu Bakar as-Syathiri dan al-Ghamidi.

Pada bagian perpustakaan ada 90 teks lengkap disiplin ilmu-ilmu dan ma’arif al-Quran dengan perincian 44 jilid dalam bahasa Persi, 27 jilid berbahasa Arab dan bahasa Inggris dalam 19 jilid.

Untuk katalog buku tersedia 750 judul buku dalam bidang al-Quran dan ma’rif, 1000 tesis mengenai al-Quran, teks lengkap 60 nomor majalah al-Quran dari 5 majalah yang berbeda-beda dan ada sekitar 770 artikel lengkap dalam tiga bahasa; 660 judul artikel berbahasa Persi, 55 makalah dalam bahasa Arab dan untuk bahasa Inggris ada 55 makalah.

Hadis-hadis yang berkaitan dengan al-Quran dalam tiga bahasa; Arab, Persi dan Inggris, ada sekitar 300 tanya jawab sekaligus juga fatwa, 107 naskah manuskrip al-Quran, 45 cerita al-Quran dan pengenalan 15 pusat-pusat penelitian ilmiah, pendidikan dan pelayanan dalam bidang al-Quran.

Untuk membantu pengguna internet dalam bidang al-Quran diperkenalkan juga sekitar 104 situs internet dalam tiga bahasa.[infosyiah]

3 Tanggapan to “Edisi ke tiga software al-Quran di Internet telah beredar”

  1. ZED said

    bagaimana cara mendapatkan software qur’an?

  2. infosyiah said

    Salam ZED, untuk sementara ini infosyiah juga belum memiliki. Insya Allah bila sudah punya Anda akan dikabari. Yang infosyiah miliki saat ini dari produsen yang sama adalah Jami Tafasir Nour yang memuat sekitar 250 matan lengkap tafsir dalam 1010 jilid dgn kemampuan mencari yang bagus dengan 28 bahasa terjemahan dan banyak lagi fasilitas yang lain.

  3. abu fadl said

    @infosyiah
    Tolong kabari saya juga jika anda sudah punya. Terimakasih sebelumnya.

    Tafsirnya ada dalam bahasa Indonesia/Inggrisnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: