Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Syiah Yaman menembak jatuh helikopter

Posted by infosyiah pada 0, April 11, 2007

Syiah Yaman menembak jatuh helikopter

Kelompok al-Hautsi berhasil menembak jatuh sebuah helikopter pasukan pemerintah Yaman dan menghancurkan sebuah tank

Situs FARS melaporkan dari situs berita Wahdawi yang berafiliasi dengan partai sosialis Yaman bahwa ini adalah helikopter kedua yang sejak konflik bersenjata antara pasukan pemerintah Yaman dengan orang-orang Syiah Utara Yaman.

Sayyid Yahya Thaba’thaba’i anggota parlemen Yaman dan saudara Sayyid Abdul Malik Thaba’thaba’i al-Hautsi pemimpin para pejuang Syiah mengumumkan, pejuang-pejuang Syiah menembak jatuh helikopter ini di kawasan Mudzab. Selain itu, mereka juga berhasil menghancurkan sebuah tank pemerintah memasuki kota Dhahhiyan.

Al-Hautsi juga melaporkan masih berlangsungnya kontak bersenjata di daerah-daerah seperti Alu Fadhil dan Dhahhiyan dalam dua hari ini.

Sayyid Muhammad Badruddin menyebutkan bahwa saudaraku, Sayyid Abdul Malik Badruddin bersama dua orang lainnya terluka saat baku tembak sengit dengan pasukan pemerintah di Sa’dah. Sebelum ini pemerintah mengklaim bahwa Sayyid Abdul Malik Badruddin terluka saat pemerintah melakukan serangan dan ditepis oleh keluarganya.

Beberapa hari terakhir ini, dalam kontak senjata antara pasukan pemerintah Yaman dengan para pejuang Syiah yang dipimpin oleh keluarga al-Hautsi di kawasan Utara Yaman telah mengakibatkan puluhan pasukan pemerintah yang tewas dan terluka.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Syiah Yaman menembak jatuh helikopter”

  1. adi said

    Perlu diketahui yang menyuplai bantuan dan dana kepada pemerintah Yaman untuk membantai orang Syiah di sana adalah pemerintah Inggeris. bener gak mas Info.

  2. infosyiah said

    @ Adi, informasinya bener tapi masih kurang satu, Amerika juga. Coba lihat lagi deh berita seputar konflik Yaman di Infosyiah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: