Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Mukjizat Abad 20 Wonderful Profile of Husein Tabataba’i

Posted by infosyiah pada 0, April 22, 2007

cover_buku.jpg

Judul Buku: Mukjizat Abad 20
Wonderful Profile of Husein Tabataba’i
Penulis: Dina Y. Sulaeman
Penerbit: Pustaka IIMaN

Selain membahas ttg profil seorang bocah 7 tahun yang meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Hijaz College Islamic University, Inggris, karena hafal dan paham Al-Quran, buku ini juga membahas metode yang dipakai dalam proses belajar si Doktor Cilik dan hasil ujicoba metode ini di Indonesia.

***
Endorsment di Cover Belakang Buku:

“Saya telah menggeluti Al-Quran selama lebih dari 20 tahun, namun kini kembali menjadi murid yang harus menulis catatan di buku pelajaran. Apa pun yang ia (Husein) katakan, saya catat. Saya dengan bangga menyatakan diri sebagai murid dari guru yang masih berusia 5 tahun ini.”
Mohsen Qiraati, Mufasir kontemporer Iran

“Sayyid Husein memiliki kemampuan yang sangat menakjubkan dan para peneliti seharusnya melakukan penelitian mengenai bagaimana metode Husein dalam menghafal dan memahami Al-Quran.”
Ayatullah Hashemi Rafsanjani, Mantan Presiden Iran, penulis kitab tafsir ‘Rahnama’

”Keteladanan menjadi kunci utama dalam proses pendidikan, tanpa keteladanan pendidikan hanya akan menjadi ”transfer of knowledge” tapi tidak ”transfer of value”. Kisah dalam buku ini sangat baik untuk dijadikan ibrah (pelajaran), dalam hidup dan kehidupan kita.”
Dr. Arief Rachman, MPd

“Membaca buku ini, hati saya bergetar, mudah-mudahan dapat membangkitkan semangat kita sebagai orang tua untuk mencetak anak-anak pencinta Al-Quran.”
Ustad Kamaluddin, Mubaligh dan Guru Agama Islam SMPN 254 Jakarta.[infosyiah]

20 Tanggapan to “Mukjizat Abad 20 Wonderful Profile of Husein Tabataba’i”

  1. H Muhammad Abdullah said

    Kepada para pembaca yang pintar dan yang terhormat

    Orang2 Arab yang hidub di dalam budaya Jahiliyah memiliki sifat keras, sifat kasar, dan sifat sifat buruk lainnya. Allah mengetahui bahwa Nabi Muhammad akan mendapatkan hambatan yang sangat besar dari masyarakat Jahiliyah; sehinga Allah memilih Ali Ibn Tholib sebagai pembantu Rasulullah.

    Ali Ibn Tholib adalah anak kecil yang sangat jenius; sehingga Ali Ibn Tholib dapat menghafal AlQuran dengan cepat dan juga dapat mengerti penafsiran AlQuran dengan baik dan benar; karena Ali Ibn Tholib di bawah bimbingan Rasululllah

    Posisi Ali Ibn Tholib dengan Rasulullah sama dengan posisi Harun dan Musa; kecuali tidak ada nabi setelah Rasulullah; adalah Hadith yang tertulis di dalam Kitab Shohih Muslim

    Rasulullah adalah kota Ilmu (AlQuran) dan Ali adalah pintu kota adalah Hadith yang tertulis di dalam Kitab Sunnan Tarmidzi.

    Buku tentang Mukjizat abad 20 menerangkan tentang anak kecil bernama Husain Tabatabai yang jenius. Anak kecil jenius tersebut dapat menghafalkan ayat ayat AlQuran dengan mudah dan dengan cepat.

    Allah telah memperlihatkan kepada ummat Islam di dunia melalui seorang anak kecil jenius yang dapat menghafal AlQuran dengan cepat pada abad 21 ini; berarti Allah memperlihatkan kebesarannya dan kekuasaanya kepada ummat Islam di dunia. Anak kecil jenius tersebut sama dengan Ali Ibn Tholib; karena Ali Ibn Tholib juga dapat menghafal AlQuran dengan cepat; ketika Ali Ibn Tholib masih kecil.

    Allah telah memperlihatkan kepada kita semua kekuasaannya dan kebesarannya; sehingga kita semua dapat mengerti bahwa Ali Ibn Tholib adalah anak jenius yang dapat menghafal AlQuran dengan cepat dan dengan benar.

  2. abu fadl said

    Subhanallah.
    Tepat sekali pak Haji mengulasnya, bahwa kemampuan anak ini bisa di-analogikan kepada hasil didikan Rasulullah saww kepada Imam Ali as. Anak tsb, Husein Tabatabai tidak hanya hafiz, tapi tahu konteks (makna) ayat Quran.

  3. fans ahlul bait said

    setahu saya ali lahir didalam ka’bah dan itu juga merupakan kebesaran allah swt.
    ali tidak pernah menyembah berhala, tapi ada sahabat nabi yg pernah menyembah berhala sebelum masuk islam.
    bahkan muhammad pernah mengatakan “aku adalah ali, ali adalah aku, bedanya ia bukan nabi”
    ali tidak pernah gentar menghadapi musuh2 islam,sekalipun beda jumlah pasukan.
    dalam sholatpun ali sempat memberikan sedekah.
    saat ia detebas dng pedang, dia masih sempat memberikan makan kepada si penebas.
    jelas!! ali bukan saja jenius tapi juga memiliki budi pekerti yg luhur. allahumma salli ala muhammad wa ali muhammad!!

  4. Arum Kiswah said

    Alhamdulillah,ALLAH MAHA MENGETAHUI. inilah kebesaran ALLAH yang hanya dengan KUN FA YAA KUN, maka apa yang ada di muka bumi ini, atas RIDHO ALLAH.TERIMAKASIH YA ALLAH, kami sudah diperlihatkan makhluk ciptaanMU, untuk menghafal,memahami,ISI AL QUR’AN,semoga ini bisa menjadi pendorong semangat kita semuanya, bahwa, kita harus men syiarkan

  5. DObleh Kencono said

    Ya Alloh lindungilah Anak itu. Jangan biarkan pemikiran-pemikiran yang dapat merusak Islam mencemari pemikirannya, sehingga kelak dimasa dewasanya, ia menjadi pejuang Islam yang briliant dan gagah berani. Amiin.

  6. ninta said

    shout out for Allah is the great

  7. Tatok said

    Subbannallah,
    Arti keluarga sangat penting dalam “menciptakan” anak menjadi apa saja, tentunya atas ridlo Allah Yang Maha Memberi Jalan.
    Buku yang tidak akan rugi diberikan kepada anak turunan kita.

    Wass.
    Tatok

  8. Fahmi Arif El Muniry said

    subhanallah… satu lagi, penjaga kemurnian Al-Qur’an telah lahir…

  9. dedi said

    Kebesaran Allah tlh diperlihatkan n kemurkaan Allah tlh dilimpahkn kebumi ini agr manusia tdk melampaui batas,agr manusia kembali pd sistem hdp yg diridhoi Allah… Kenapa manusia blm jg paham…???

  10. ahmad huzaimi said

    ini merupakan tanda dari Allah bahwa Kemurnian Al-Quran akan tetap terjaga sampai kiamat tiba

  11. Adhee said

    Ass.wr.wb.,
    Siapapun yang membaca buku ini ingin anaknya bisa jadi hafidz. Walaupun hanya satu juz saja (juz ‘amma).
    Namun sepert yg diutarakan Ibu Dina Y. Sulaeman (penulis buku), ketika metode mempelajari Qur’an diterapkan di Indonesia, sangat susah. Karena anak Indonesia tidak didukung oleh lingkungan yang kondusif. Anak sehari2 dijejali sinetron (yang na’udzubillah sangat tidak mendidik), film kartun, dlsb. Tidak ada lagi interaksi dengan Qur’an di rumah. Apa yang susah payah diajarkan di Rumah Qur’ani (sekolah untuk menghafal Qur’an dengan metode yang sama dengan yang digunakan Husein Tabataba’i) seperti hilang begitu saja setelah sampai di rumah. Saya mengingatkan teman2 dan saya sendiri untuk menciptakan suasana pecinta Qur’an di rumah kita. Anak adalah tanggung jawab kita yang akan dituntut di akhirat. Anak hanya lah fotokopi ortu. Sebelum menginginkan anak menjadi hafidz, mari kita pelajari dan hafalkan Qur’an terlebih dahulu. Jika tidak sanggup 30 juz, menghafal juz ‘amma saja sudah baik bagi kita daripada tidak sama sekali. Hafal 1 juz pun sdh bisa disebut hafidz (hafidz 1 juz/ hafidz juz’amma. Husein mempunyai ayah ibu hafidz, yang mulai menghafal Qur’an ketika mereka baru menikah (ketika sama2 berusia 17th).

  12. andi said

    selain memang itu semua kehendak allh, namun saya berpendapat bahwa itu tak lepas dari perilaku yang sangat baik dari kedua orang tuanya, yaitu dengan mengenalkan alquran kepada si doktor cilik dari sejak dalam kandungan. dan cara memperlakukan kedua orang tua terhadap si doktor cilik dari lahir sampai sekarang.

  13. bagir said

    Salam

    Saya telah melihat videonya…Subhanallah, anak ini benar2 Briliant..Bukti atas kebesaran Ahlul Bait Rasulullah saww terpancar dari anak ini yang mana ayah dan ibunya adalah pecinta dan pengikut sejati Rasulullah saww dan Ahlul Bait (as)..

    Ala Nabi wa Alihi Shalawat..

    Wassalam

  14. CJdIVe said

    alhamdulillah,
    saya telah memiliki buku serta vcd dari husain tabataba’i. memang benar adanya bahwa Allah Swt. akan menjaga kesucian al-Qur’an hingga akhir jaman.
    salah satunya adalah Allah Swt. akan terus Menciptakan hamba-hamba-Nya yang berkemampuan hafal dan paham al-Qur’an, seperti Doktor cilik asal Persia ini. Subhanallah…

    saran saya kepada siapa pun anda, milikilah buku ini ataupun vcd-nya. insya Allah dengan membaca ataupun menyaksikan kemampuan husain melalui vcd, hal tersebut akan membuat kita semakin menyadari akan Kemutlakan Allah Azza wa Jalla…

    wassalam,
    Drs. Dive Novio MBA.

  15. Assalamualaikum.wr.wb
    Alhamdullih Allah telah memberikan karunia ilmu kepada Muhammad husein tabatabi berupa daya ingat dalam menghafal Al-Qur’an.semoga Allah selalu menjaganya dan menjadikannya seorang anak yang cerdas beriman dan sholeh…amin3
    dan semoga anak-anak lain bisa seperti Muhammad Husein tabatabi.
    Waalaikumsalam.Wr Wb.

  16. Ahmad Jamilul Ma'ad said

    salam… seribu salam tercurah kepada nabi muhammad Saw. penghargaan tercurahkan kepada sayyid kecil, calon pelita ummat islam dunia. ya Allah jadikan hambamu ini laksana pelita yang terang, seterang nur nabimu, nur yang menghidupkan kehinaan menjadi kemuliaan.Amiin…!
    wassalam

  17. Asslm.wr.wb.

    Luar biasa, ini seperti air di tengah2 gurun pasir yang gersang, manusia yang baru berumur 7 thn sudah dapat memahami isi dan makna al qur,an secara keseluruhan dan dapat mengamalakan dalam tindakan sehari-hari,Semoga ini tanda-tanda awal kemenangan dinul Islam di dunia yang fana ini.

    Wasskm,
    ferdi

  18. MrDodol said

    Allahuakabar, oleh karena itu kita jangan diam aja di rumah keluar rumah biar kita tambah tahu kebeasaran ALlah.

  19. itha said

    Subhanallah….
    sya nonton Husein Tabaitabai sampai terharu,Dia adalah salah satu kebesaran Allah, Syukur Alhamdulillah Allah menciptakan Mukjizat untuk menjadi pembuktian pada umat untuk membuktikan kebesaranMu ya Allah…….

  20. coang said

    assalamualaikum warahmatullah..

    Sayyid kecil ini, tak lain adalah hujjah allah atas segala kekuasaannya, bahwa kebenaran akan selalu akan nampak, Sayyid cilik ini semakin memperkuat keyakinan kami bahwa siapa saja yang mengatakan bahwa mazhab kami mempunyai Al quran berbeda dengan kaum muslim lainnya akan tertolak dengan sendirinya, sayyid ini dalam didikan keluarga yang bermazhab syiah yang taat.. semoga allah selalu menjaganya, seta menjauhkannya dari segala keburukan.

    Allahumma Shalli ala Muhammad Wa aali Muhammad

    salam warahma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: