Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Gambar kuburan Nabi Daniel as di kota Shush

Posted by infosyiah pada 0, April 28, 2007

Gambar kuburan Nabi Daniel as di kota Shush

daniel-1.gif

daniel-2.gif

daniel-3.gif

daniel-4.gif

daniel-5.gif

[infosyiah]

18 Tanggapan to “Gambar kuburan Nabi Daniel as di kota Shush”

  1. papabonbon said

    ada yg punya kisah nabi daniel ini ? kenapa gak termasuk nabi, kalau dalam islam ? temenku pakai nama ahmad danil, danilnya kan dari daniel ini, toh yah …

  2. H Muhammad Abdullah said

    SELINGAN

    Walaupun mayoritas penduduk RI mengikuti madhab Ahlul Sunnah (Sunni); tetapi kita dapat membagi pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) di Indonesia menjadi dua kelompok yaitu kelompok tradisional misalnya NU dan kelompok modern misalnya Muhammadiyah.

    Prof DR Nurcholis Majid (alm) berasal dari kelompok tradisional; karena dia mendapatkan pendidikan awal dari pesantren; tetapi Prof DR Nurcholis Majid (alm) melanjutkan pendidikanya ke USA; sehingga sering terjadi perbedaan pendapat di antara Prof DR Nurcholis Majid (alm) dengan Ulama tradisional di Indonesia.

    Kota Najaf di Iraq adalah tempat pendidikan pertama untuk pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi’ah) yang hendak mempelajari madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam).

    Kota Qumm di Iran sekarang juga merupakan tempat terbaik untuk mempelajari madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam); karena President Saddam Husain (alm) telah membunuh banyak pakar2 Islam yang menguasai madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam) di Iraq sejak tahun 1979.

    USA juga tempat terbaik untuk mempelajari madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam); karena banyak buku2 yang dikarang oleh Ayatullah dari Iraq & Iran yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris; dan Masjid2 yang dimiliki dan yang dikelola oleh muslim & muslimah yang mengikuti madhab Ahlul Bait (Syi’ah) bertambah banyak.

    Prof DR Abdul Aziz Sachedina adalah seorang pakar madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam) yang terkenal di USA dari kelompok modern. Begitu juga Prof DR Sayyid Husain Nasr dll

    http://www.virgina.edu/religiousstudies/admin/faculty/sachedina.html

  3. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    Naba adalah berita, khabar dll. Nabi adalah orang yang mendapatkan khabar baik dari Tuhan. Nabi adalah orang yang telah diberikan kitab dan hikmah oleh Allah.

    ALQURAN 3:79
    Tidak wajar bagi seorang manusia yang telah diberikan Al Kitab, Hikmah dan Nubuwah (Kenabian); kemudian dia berkata kepada manusia: “Hendaklah kamu menjadi penyembah penyembahku; bukan penyembah Allah!” akan tetapi hendaklah kamu menjadi orang2 yang berketuhanan (menyembah Tuhan yang maha esa); karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab; dan kamu juga mempelajarinya.

    ALQURAN 3:81
    Ketika Allah mengambil pernjajian dari para nabi: “Apa saja yang AKU berikan kepadamu berupa Kitab dan Hikmah; kemudian datang seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu (Kitabullah); sebaiknya kamu beriman kapadanya (Kitabullah) dan menyebarkannya!”

    Allah berkata: “Apakah kamu mengakui dan menerima pernjanjianku?”

    Mereka berkata: “Kami mengakuinya!”

    Allah berkata: “Saksikanlah (bahwa Allah adalah Tuhan yang maha esa) dan aku menjadi saksi bersamamu!”

    Orang2 Yahudi dan orang2 Nasrani menghinatai Allah; sehingga mereka menyembah para nabi; bukan menyembah Allah yang menciptakan, yang memelihara dan yang mematikan para nabi.

    ALQURAN 3:187
    Ketika Allah mengambil janji kepada orang orang yang telah diberikan kitab (Taurat dan Injil): “Hendaklah kamu menyebarkan isi kitab tersebut kepada manusia; dan janganlah kamu menyembunyikannya. Kemudian mereka menghianati janji tersebut dan mereka mengubah (menukar) janji tersebut (degnan perkataan manusia) dengan harga yang murah. Sesungguhnya sangat jahat perbutan mereka.

    Kuburan Nabi Nabi harus dijadikan pelajaran untuk ummat Islam. Kuburnan Nabi Isa Al Masih telah ditemukan di Jerusalam Israel pada tahun 1980 oleh para Archeologist.

    ALQURAN 33:40
    Muhammad bukan bapak kamu; tetapi dia adalah Rasulullah dan Khattam Nabiyyin (nabi terahir)

    Imam Ali Ibn Tholib berkata bahwa tidak akan ada nabi yang akan kembali ke dunia ini setelah Nabi Muhammad wafat; tetapi Allah akan memilih pemimpim pemimpin (A’immah) untuk mengajarkan AlQuran dengan penafsiran baru kepada ummat Islam; sehingga agama Islam dapat berkembangan sesuai dengan perkembangan zaman. Baca Kitab Nahjul Balaghoh.

  4. Assalamu’alaikum rekans
    Saya kok belum pernah mendengar ada nabi yang namanya nabi Danil ya…. kota Shush letaknya di negara mana ya ….

    Wassalamu’alaikum

  5. @ Papabonbon dan…
    @ DObleh kencono

    Gak termasuk nabi dalam Islam, yang bener aja mas…? Gak tahu bukan berarti gak ada lho…? Kalau anda sering baca Al-Quran maka mari kita lihat ayat 164 dari surat an-Nisa’ di situ Allah swt berfirman: “Dan (Kami telah mengutus)rasul-rasul yang sengguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu”. Ini bukti bahwa Allah swt telah mengutus buaaaanyak sekali nabi dan rasul. Tetapi ada yang telah disebutkan dalam al-Quran kisah-kisah mereka (yang berjumlah 25), ada juga yang tidak dikisahkan dalam al-Quran, termasuk nabi Daniel as ini mas…
    Kota Shush ada di Iran mas…

  6. Oh, terimakasih Sdr Islam Feminis atas informasinya. Nambah lagi ilmu saya. O… jadi kota Shush di Iran ya… Kapan ya saya bisa ke Iran. Ada cita-cita saya untuk menuntut ilmu di Iran. Semoga Alloh mengabulkan cita-cita saya ini… amin

  7. riad said

    Salam,
    Nabi Daniel as ini, kalau tidak salah juga ada kitabnya, yg isinya tentang ramalan-ramalan di masa depan, kitabnya juga dijadikan rujukan ahli sejarah dan kristologi.

  8. bulqis said

    assalamualaikum…..

    saya baru pertama kali ini mendengar bahwa di islam ada yang namanya nabi danil,kalau memang benar
    1.dari mana sumbernya?
    2.apa saja sejarahnya&kisahnya?
    3.bisa menampilkan posting ini berati tau dong sumber aslinya kl tdak tau sama sj dg mengada2
    4.memang daniel itu nama orang iran ya?
    trimakasih
    wassalamualaikum……

  9. Arjuna Sunni-Syi'ah said

    waduh bertambah pengetahuan ane..dulu juga pernah tuh disiarin di televisi swasta pas subuh2 kalo gak salah judulnye “jejak para rasul di trans tv”kalo ga salah siy,dputer bulan ramadhan kemaren coba aja tanye?disitu jelas banget cerita ame tayangan vidionye..he2xx sekedar bagi info

  10. g_tomo said

    Pernah baca cerita nabi ini di ‘kisah para nabi’ tulisan ibnu katsir.

    Smoga membantu.

  11. ansharian husain said

    ya ali ya ali anta mazhahur ajaib ,shali ala muhammad wa ali muhammad salamullah ala maliku anbiya war mursalin

  12. Arif said

    salam. nabi daniel as adalah nabi dr kalangan bani israel (yahudi),tapi beliau jelas muslim dong..benar,liputan ttg beliau prnh ada dlm jejak rasul.beliau hdp dizaman raja nebukadnezar.mukjijat beliau sama dgn nabi yusuf as,yaitu menafsirkan mimpi.silakan baca injil perjanjian lama surat daniel.oya sekedar info di iran jg trdpt kaum yahudi,kira2 krg dr 40rb orang,sebagian srg mengunjungi makam beliau. sbgai info lg,di iran,umat dr agama apapun dijamin kbbsnnya,tp te2p hrs ikt hukum islam,yg plg jelas untk kaum perempuan wajib memakai jilbab.itulah nabi daniel yg saya tahu,jika ada krgnya,saya mhn maaf..sy muslim loh..yg jelas sy srg bc injil,coz sy sll penasaran dgn ilmu yg blm sy ketahui..salam

  13. jazzholic said

    tapi yang pastinya nabi danil itu jelas2 sebelum rasul, dan semua ajaran nabi danil dan nabi2 lainnya telah disempurnakan oleh ajaran nabi muhammad SAW, sekaligus nabi muhammad adalah nabi terakshir, seperti apa yg tertulis di al-quran, bgitu juga buat orang2 yang menganggap syiah sesat dengan menceritakan tanpa dasar bahwa kami menganggap ali adalah nabi terakhir, ini dia yang sangat disayangkan, fitnah terhadap kami yang syiah ini, padahal rasul pun berkata, “sesungguhnya aku ingin menangguhkan kamu, ali, disisiku sebagaimana Harun Disisi Musa, tapi tidak ada nabi lagi setelahku” Begonoooooooo, jadi kalo ada yang beranggapan syiah itu seperti yang sebelumnya, tolong di baca lagi buku sejarahnya, tambah literaturnya

  14. Malik said

    to jazzholic : apa yah resensi buku untuk sejarah syiah, soalnya saya tertarik dengan syiah.

  15. Akhmad Romal said

    Nabi yg kita tidak ketahiu itu sangat banyak,,tapi yg wajib kita ketahui itu ada 25 nabi!!
    sebenarnya bukan daniel tetapi danial!!sampai saya menamakan anak saya “Akhmad Danial Kautsar””
    terima kasih!!!

  16. Antichrist said

    ohhh makasih buat smuanya saya jadi tau klo ada Nabi yang Bernama Daniel, saya kira VJ MTV aja yang ada nama Danielnya , hehe becanada .

  17. hening said

    memang ada utusan yang Allah umumkan dalam firman-Nya atau Al-Qur’an, ada juga yg tidak. Kira-kira beliau ini salah satu dari utusan-utusan yang tidak diumumkan @jazz : memang Ali bin Abi Thalib bukanlah nabi/utusan yang diumumkan di Al-Qur’an oleh Allah, tetapi beliau pengganti Nabi Muhamad SAW pada saat itu untuk meneruskan tugas-tugasnya, kalau memang Allah tidak menugaskan hamba-hamba-Nya lagi untuk menjaga kebenaran kira-kira Islam tidak akan berkembang seperti sekarang.

  18. m.norsatya said

    Tentang Nabi Daniel(dlm istilah ibrani,Danial dlm bahasa Arab) beliau merupakan Nabi yang dihukum oleh Rajanya,dikumpulkan dengan hewan buas yaitu singa, dengan harapan beliau akan wafat dimakan singa. Namun dengan pertolongan Allah,merupakan mukjizat Nabi Daniel yaitu hewan tersebut malahan menjadi jinak dan tidak memakannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: