Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Hautsi, kami telah memasuki pintu gerbang San’a

Posted by infosyiah pada 0, Mei 2, 2007

Hautsi, kami telah memasuki pintu gerbang San’a

Wakil Syiah di parlemen Yaman, Sayed Yahya Thabathabai menolak isu bantuan pihak luar kepada orang-orang Syiah Yaman, ia mengatakan, “kalau selama ini kami mendapat bantuan dan dukungan dari pihak luar, kami telah memasuki pintu gerbang San’a.

Situs FARS memberitakan, Hautsi saat ini berada di Jerman, karena dikejar-kejar pemerintah Yaman. Dalam wawancaranya dengan Aljazeera, seraya menekankan bahwa pendekatan militer bukan solusi konflik, katanya, pemerintah menggunakan cara militer, sementara bila konflik berlanjut sampai 400 atau 500 tahun, kami tidak akan menyerah, dan hasilnya adalah kemuliaan dan kebesaran atau dengan bangga kami akan mati syahid”.

Konflik antara orang-orang Syiah Yaman dengan tentara pemerintah terjadi sejak tiga tahun yang lalu, memakan ratusan korban jiwa. Salah satunya adalah Sayed Husein Hautsi, pendiri partai Syiah “al-Haq” dan “pemuda-Pemuda Mukmin”.

Konflik terjadi di Sa’da, 180 km dari San’a sampai saat ini mencapai puncaknya.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Hautsi, kami telah memasuki pintu gerbang San’a”

  1. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualikum

    Perbedaan pendapat di antara Sunni & Syiah telah dimulai sejak Nabi Muhammad wafat atau sejak tahun 632. Sunni memperjuangkan sistem negara Khalifah Islamiyah; tetapi Syi’ah memperjuankan sistem negara Imamah. Perang Riddah adalah perang pertama anatara Sunni & Syiah setelah Rasulullah wafat.

    Perang Riddah ke dua adalah perang antara Iraq yang dipimpin oleh President Saddam Husain (alm) dengan Iran yang dipimpin oleh Imam Khomeini (alm).

    ALQURAN 4:59
    Hai orang orang yang beriman; taatilah Allah dan taatilah Rasul dan Ulil Amri (Pemimpin Negara) di antara kamu. Jika kamu berbeda pendapat; maka kembalikanlah kepada Allah (AlQuran) dan Rasul (Sunnah); jika kamu benar benar beriman kepada Allah dan hari kemudian; karena yang demikian lebih baik dan lebih utama (untuk ummat Islam).

    Islam adalah agama yang mengajarkan Monotheis, perdamaian, kasih sayang, keadilan dan persuadaraan. Perang Riddah ke tiga yang akan terjadi di Yaman; sebaiknya dihindarkan, dicegah, dibatalkan; karena diskusi dan dialog lebih baik untuk ummat Islam

    ALQURAN 4:93
    Barangsiapa yang membunuh seorang yang beriman (mukmin) dengan sengaja; maka pembunuh tersebut akan dimasukan ke dalam Jahannam; dan Allah sangat murka kepada pembunuh tersebut.

    Shohih Muslim, Kitab Iman no 160
    Ubaidillah ibn Abu Bakr melaporkan bahwa Rasulullah berulang-ulang memperingatkan para sahabat untuk tidak membunuh orang lain yang beriman; supaya para sahabat tidak kembali menjadi orang kafir.

    Rasulullah berkata: “Barangsiapa yang membunuh sesama orang yang beriman dengan sengaja; maka pembunuh tersebut menjadi orang kafir yang akan disiksa di dalam Jahannam untuk selamanya!”

    ALQURAN 26:68-69
    68. dan mereka yang tidak menyembah Tuhan yang lain; berserta menyembah Allah; dan tidak membunuh manusia yang diharamkan oleh Allah; kecuali dengan alasan yang benar (Qisos = darah dibayar dengan darah atau nyawa dibayar oleh nyawa), dan tidak berzina; barangsiapa yang melakukan dosa2 tersebut akan disiksa dengan keras.

    69. Mereka yang berdosa akan disiksa dengan keras pada hari Qiyamah; dan meraka akan kekal di dalam siksaan tersebut.

    di dalam buku Islam and Revolution, Imam Khomeneni (alm) dari Iran berkata: “JIHAD hanya diizinkan untuk melawan orang2 kafir yang memulai penyerangan; sehingga ummat Islam ditindas, dianiaya dan dijajah. JIHAD bukan dilaksanakan untuk membunuh sesama orang yang beriman. Perdamaian, persatuan, persahabatan dan kasih sayang di antara Sunni & Syiah harus diutamakan dari pada perbedaan pendapat yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan; supaya non muslim tidak dapat merugikan ummat Islam!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: