Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Syiah Yaman menang besar

Posted by infosyiah pada 0, Mei 2, 2007

Syiah Yaman menang besar

Memasuki bulan keempat, perang babak ketiga pemerintah Yaman dengan orang-orang Syiah negara ini tidak diberitakan oleh media-media internasional. Tidak ada yang menginformasikan keadaan yang sesungguhnya yang terjadi di Yaman.

Berdasarkan Berita terakhir yang disampaikan oleh situs Shia News, selain perang ini sudah berlanjut selama tiga bulan dan belum ada tanda-tanda kapan berakhir, malah semakin meluas dan mencakup 15 daerah di propinsi Sa’da. Perang ini lebih luas dan lebih dahsyat dari dua perang sebelumnya.

Bentrokan dahsyat berlanjut disekitar kota Sa’da khususnya di daerah Thalh, as-Shaifi dan Mazru’. Setiap hari, sekitar 30 sampai 70 korban jiwa dan luka-luka pihak militer dibawa ke rumah sakit as-Salam di kota Sa’da dalam pertempuran di medan perang daerah Saqin, Thalh, Dhahyan dan Bani Maadz. Mayoritas mereka di bawa ke rumah sakit militer Sa’da dengan helikopter.

Selain itu, kabar tentang serangan mortir orang-orang Syiah terhadap istana kepresidenan di sekitar kota Sa’da yang diberitakan oleh Situs Alisytirak dibenarkan oleh majalah Alausat dan kora Alayyam. Istana kepresidenan Sa’da adalah pusat komando dan aktifitas perang baru saja, dua jam yang lalu telah dikuasai oleh orang-orang Syiah.

Para pakar meyakini kabar ini menunjukkan bahwa pasukan pengikut Hautsi telah berhasil menguasai pusat-pusat penting pemerintahan dan militer kota Sa’da”.

Beberapa jam terakhir banyak sekali tentara yang tewas di kota Dhayan, di antaranya tiga komandan militer. Beberapa hari terakhir ini kita Dhahyan dibombardir secara dahsyat dengan artileri, tank-tank dan helikopter.

Di perbatasan antara Alab dan Arab Saudi di daerah Baqem terletak di sebelah utara propinsi Sa’da diterjunkan pasukan penerjun tentara YAman. Hasilnya, 64 orang tewas dan luka-luka dalam pertempuran dahsyat dengan pasukan Hautsi.

Media-media Yaman juga memberitakan, “Dalam pertempuran antara pasukan Syiah dengan tentara Yaman di daerah Saqin terletak di pegunungan bagian barat Sa’da dan sebelah utara daerah Haidan, seorang komandan militer bernama Abdurrahman Syamsan mengalami luka-luka”.

Diberitakan, “Pengeboman dari udara secara terus menerus senantiasa dilakukan terhadap seluruh daerah propinsi ini, khususnya daerah pegunungan Razih yang sudah satu minggu dikuasai oleh pasukan Syiah.

Di daerah Razih Pasukan Hautsi berhasil menyita 12 kendaraan Toyota Land Cruiser milik Syeikh Husein Abu Halifah. Aa adalah kepala kabilah Hasyid dan komandan militer pulau-pulau yang melakukan penyerbuan bersama tentaranya ke daerah-daerah Syiah.

Berdasarkan berita ini, 200 tentara suku Abu Halifah di daerah pegunungan bagian barat propinsi dalam kepungan pasukan Hautsi dan beberapa orang dari mereka dikabarkan tewas.

Di sebelah utara daerah Razih tentara Yaman terpaksa mengundurkan diri sampai di daerah Syida. Di daerah-daerah Razih, Ghamr, Haidan, Baqum dan Saqin sebelah barat propinsi Sa’da dan daerah Kataf di ujung bagian timur propinsi ini terjadi juga pertempuran dahsyat antara pasukan Hautsi dan tentara Yaman.

Selain itu, Sayyid Yahya Thabathabai Hautsi, pengurus media informasi politik pasukan Syiah Yaman memberitakan kondisi terakhir medan pertempuran di kota Sa’da dan mengatakan, “Saat ini orang-orang Syiah telah menguasai penuh daerah pegunungan Razih, dan mengizinkan keluar tentara Yaman dan pejabat daerah ini, dan tidak melakukan balas dendam terhadap mereka.

Ia menambahkan, “Isu kemajuan tentara Yaman di daerah Dhahyan dan Baqum dan mereka menguasai markas pasukan Syiah di Ghurabah yang diberitakan oleh sebagian media pemerintah murni kebohongan dan tidak benar. Media-media pro pemerintah juga memberitakan isu-isu yang sama untuk menutupi kekalahan dan mengembalikan semangat tentara Yaman yang sudah hilang”. Hautsi mengatakan, “Pasukan Syiah berhasil membendung serangan besar tentara Yaman di daerah Bani Maadz. Akhirnya tentara Yaman dan kabilah-kabilah pendukung pemerintah terpaksa mengundurkan diri, dan puluhan dari mereka tewas dan luka-laku.

Aktifis politik Syiah Yaman ini melanjutkan, “Enam perwira dan prajurit di daerah Mahadzir bagian barat daya kota Sa’da menjadi tawanan pasukan Syiah. Pasukan Syiah mengumumkan kesiapannya menukar tawanan melalui palang merah internasional.

Perkembangan ini terjadi dalam kondisi di mana pemerintah Yaman berusaha sepenuhnya agar berita dan gambar kondisi daerah-daerah Syiah negara ini tidak diberitakan ke dunia.

Namun, Koran Yaman Atsauri telah menyingkap sensor pemberitaan selama ini dengan mencetak gambar-gambar korban bombardir tentara Yaman terhadap penduduk Syiah negara ini dan kuburan massal, begitu juga foto-foto digantungnya para tahanan dan bekas siksaan orang-orang yang ditangkap dalam terbitan terakhirnya.

Sebelumnya juga tv Aljazeera yang pertama kalinya menyingkap sensor pemerintah Yaman dalam tayangan dokumenter singkatnya selama beberapa detik tentang peperangan sebelumnya di propinsi Sa’da dengan menampilkan wajah Sayyid Abdul Malik Thabathabai Hautsi, komandan pasukan Hautsi. Diberitakan juga bahwa pemerintah Yaman melakukan penekanan terhadap wartawan dan kamerawan tv Alalam di negara ini, karena meliput berita dan sebagian perkembangan propinsi Sa’da.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Syiah Yaman menang besar”

  1. bondet said

    ass.wr.wb

    salam buat team info syiah, ketika pertama kali membaca laporan-laporan tentang perang di yaman. yang dilakukan pemerintah yaman terhadap penduduknya yang bermadzhab syiah, saya agak bertanya-tanya, kok ngak ada media internasinal meliputnya. akhirnya saya melacak media-media yaman dengan google dan saya dapatkan informasi tersebut dari situs “yemen news”. ternyata berita perang tersebut disembunyikan pemrintah yaman dari dunia luar.

    berikut link berita soal perang tersebut dalam bahsa arab dari situs “yemen news”

    http://www.newsyemen.net/view_news.asp?sub_no=2_2007_04_23_13008

    untuk ikhwan yang ingin mengikuti lebih jauh soal perkembangan perang tersebut silahkan klik alamat diatas, untuk bahsa inggrisnya silakan klik dipojok atas tautan tersebut.

    akhirnya untuk info syiah saya ucapkan terimakasih atas info-infonya

    bondet

  2. Jami said

    ALLAHU AKBAR!!! SUKURIN LOE.. EMANGNYA MUDAH NGEBANTAI ORANG2 SYI’AH. DENGAN IZIN ALLAH KONSPIRASI AS, INGGERIS DAN ANTEGNYA SAUDY DI NEGERI YAMAN INI AKAN HANCUR DI TANGAN PARA SADAH DAN PENGIKUTNYA YANG BERJUANG DI JALAN ALLAH SEBAGAI MANA YANG TELAH TERJADI DI LEBANON. AMIIN..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: