Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Jawaban Hautsi terhadap PM Yaman

Posted by infosyiah pada 0, Mei 3, 2007

Jawaban Hautsi terhadap PM Yaman

PM baru Yaman mengumumkan bahwa perang adalah satu-satunya jalan yang bisa menyelesaikan krisis di kota Sa’da, dan sekali lagi menuduh Libia dan Iran mendukung Syiah Yaman. Demikian juga ia mengatakan bahwa peperangan berjalan lancar dan kemenangan tentara Yaman sudah dekat beberapa minggu lagi. PM Yaman juga menentukan bahwa dua minggu lagi puncak kemenangan akan tiba.

Berkaitan dengan masalah ini Yahya Badruddin Hautsi, dalam wawancaranya dengan tv Aljazeera mengatakan: “Pendekatan militer, kendati berlanjut sampai 400 atau 500 tahun, tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan tidak mengakhiri konflik antara pemerintah dengan orang-orang Syiah. Kami hanya memiliki dua jalan, hidup terhormat atau mati secara mulia membela diri dan mazhab kami”.

Selain Yahya Badruddin menolak tuduhan pemerintah Yaman yang mengatakan bahwa ada bantuan dari luar negeri untuk orang-orang Syiah di kota Sa’da, ia mengatakan: “Bila kami mendapat dukungan dari luar, kami pasti sudah masuk ke pintu gerbang San’a. Yahya Badruddin menambahkan: “Tidak ada bukti tentang adanya bantuan dari luar negeri, itu hanya prasangka saja”.

Di sisi lain, Abdul Malik Badruddin Hautsi komandan medan perang, dalam wawancaranya dengan majalah at-Tajammu cetakan San’a, menolak tuduhan pemerintah Yaman tentang bantuan dari luar negeri kepada orang-orang Syiah dan mengatakan bahwa pengikut-pengikutnya hanya menggunakan fasilitas mereka sendiri: “Fasilitas yang kami miliki di Sa’da sangat banyak. Dan masyarakat siap membantu lebih banyak kepada pasukan Syiah”. Abdul malik menambahkan: “Kami memperoleh senjata dan amunisi dari berbagai cara, antara lain dari rampasan atas serangan yang kami lakukan terhadap kendaraan-kendaraan tentara dan  markas-markas militer dan pemerintah”.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Jawaban Hautsi terhadap PM Yaman”

  1. H Muhammad Abdullah said

    ALQURAN 4:84
    maka berperanglah kamu di jalan Allah; kamu tidak bertangguna jawab atas perbuatan orang lain kecuali perbuatanmu sendiri. Kobarkanlah semangat orang orang yang beriman (untuk berperang). Mudah-mudahan Allah menolak serangan orang orang Kafir. Allah memiliki kekuatan yang sangat besar; dan Allah dapat menyiksa dengan siksaan yang sangat pedih.

    Ummat Islam diperintahkan untuk melaksanakan Jihad atau perang untuk membela diri mereka dari serangan orang orang Kafir; karena orang2 Kafir hendak membunuh ummat Islam. Perang antara ummat Islam dapat merugikan ummat Islam sendiri misalnya kasus TNI dengan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) di Indonesia.

    Perang sesama orang yang beriman di antara TNI dengan GAM yang berkepangjangan telah mengakibatkan kemurkaan Allah; sehingga Allah mendatangkan ombak besar dari laut atau Tsunami; sehingga anggota2 TNI dan anggota2 GAM di Aceh telah dimusnakah oleh Allah.

    Ummat Islam di Indonesia; terutama muslim & muslimah yang mengikuti madhab Ahlul Bait (Syi’ah) harus mendesak Pemerintah RI untuk menjadi pelopor perdamaian di Timur Tengah; sebelum siksaan Tuhan yang sangat pedih; diputuskan, didatangkan oleh Allah untuk Bangsa Yaman.

    Islam adalah agama yang mengajarkan Monotheis, Keadilan, Kasih Sayang dan Cinta Kasih; bukan kebencian, bukan permusuhan, bukan untuk membunuh dan juga bukan untuk melakukan kerusakan di muka bumi.

    Shohih Muslim, Kitab Iman
    Rasulullah berkata: “Jika dua orang muslim dengan sengaja saling membunuh; karena keserakahan mereka terhadap dunia ini; orang yang dibunuh atau orang yang membunuh; kedua orang tersebut pasti akan dimasukan kedalam neraka Jahannam!”

  2. H Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    Orang2 Yaman mengikuti madhab Syi’ah Zaidiyah. Orang2 Iran dan Orang2 Indonesia mengikuti madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam). Madhab Syi’ah Zaidiyah lebih tua dari pada madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam); karena madhab Syi’ah Ithna Asyar (12 Imam) diciptakan, ditulis, dikarang, dibuat oleh Shaikh Saduq. Shiakh Saduq wafat pada tahun 990 M. Nabi Muhammad wafat pada tahun 632 M.

    Imam Khomeini (alm) menulis di dalam buku Tahrir Wasilah pada halaman 30

    From the 3rd century after Hijrah, the work of seriously collecting and classifying the traditions by the great Shi’ite Ulama began, the most importan of which are the four Shi’ite books:

    1. Al Kafi by Muhammad ibn Ya’qub Kulayni
    2. Man la yahduruhul Faqih by Shikh Saduq (990 M)
    3. Al Tahdhib by Shaikh Tusi (1070 M)
    4. Al Istibsar by Shaikh Tusi (1070 M)

    TARJAMAH KASAR

    Imam Khomeini berkata: “sejak 300 tahun setelah Hijrah, pekerjaan serius untuk mengumpulkan Hadith (tradisi) telah dimulai oleh Ulama madhab Syi’ah Ithna Asyara (12 Imam), buku buku yang paling utama untuk pengikut2 madhab Syi’ah Ithna Asyara (12 Imam) adalah!”

    1. Al Kafi oleh Muhammad ibn Ya’qub Kulayni
    2. Man la yahduruhul Faqih oleh Shaikh Saduq (990 M)
    3. Al Tahdhib oleh Shaikh Tusi (1070 M)
    4. Al Istibsar oleh Shaikh Tusi (1070 M)

    Insya Allah, ummat Islam di Indonesia dapat bersikap lebih baik, lebih adil, lebih bermanfaat untuk bangsa Yaman dan bangsa Indonesia; sebaiknya ummat Islam di Indonesia menjadi pelopor perdamaian, persatuan ummat Islam dan perkembangan ummat Islam di dunia ini; bukan memperparah konflik di Yaman di antara orang orang Yaman sendiri; dengan cara ikut campur urusan rumah tangga orang lain; sehingga memperburuk situasi di Yaman dengan cara Sunni di Indonesia memebela Sunni di Yaman; dan Syi’ah di Indonesia membela Syi’ah di Yaman.

    ALQURAN 5:8
    Hai orang orang yang beriman; hendaklah kamu selalu menjadi orang orang yang menegakan keadilan dan menjadi saksi yang adil karena Allah. Janganlah kebencianmu terhadap satu kaum; mendorong kamu berlaku tidak adil. Berlaku adillah; karena keadilan sangat dekat kepada TAQWA; sesungguhnya Allah mengetahui semua pekerjaan kamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: